Hasil Laga Lyon VS Marseille, Menang Comeback, Lyon Tumbangkan Marseille dengan Skor 2-1

0
80

Debatbola.com – Lyon akhirnya berhasil memenangkan laga tunda pekan ke-14 setelah menumbangkan Marseille dengan skor akhir 2:1 lanjutan Liga Prancis musim 2021/2022, di hari Rabu (2/2/2022) dini hari kemarin WIB, di Stadion Groupama.

Babak Pertama, Marseille Unggul Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri, Lyon nampak meragukan sejak laga babak pertama dimulai. Meski nampak menguasai lebih banyak penguasaan bola, namun serangan dari Lyon selalu mudah untuk dipatahkan. Tetapi Marseille selaku tim tamu di laga ini memperagakan permainan yang lebih efektif sehingga peluang-peluang yang mereka dapatkan mampu menemui sasaran.

Ketika laga baru berjalan selama sepuluh menit, Marseille sukses mendapatkan gol lebih dulu dan unggul 0:1. Gol pertama skuad Les Phoceens tercipta melalui skema sepakan pojok yang dilakukan oleh Dimitri Payet. Ketika bola melambung mengarah ke depan gawang, Matteo Guendouzi langsung menanduk bola ke dalam gawang. Penjaga gawang Lyon, Anthony Lopes yang gagal menepis bola akhirnya harus menerima gawangnya jebol.

Setelah kebobolan satu gol, Lyon kemudian menaikkan tempo permainan mereka. Namun di menit ke-18 Marseille masih terlalu tangguh dan hampir saja menggandakan keunggulan mereka. Matteo Guendouzi nyaris mencetak brace dari tengah kotak penalti. Namun sepakan pemain bernomor punggung enam ini terlalu kuat dan membuat bola melambung diatas gawang Anthony Lopes.

Satu-satunya peluang yang didapatkan Lyon terjadi di menit ke-24 ketika tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk melakukan sepak pojok. Kali ini Xherdan Shaqiri melakukan eksekutor sepak pojok dan mengarahkan bola ke dalam kerumunan di depan gawang. Setelah bola datang, Leo Dubois sempat berhasil menanduk bola. Sayangnya sundulan tersebut belum menemui sasaran dan gagal menjadi gol.

Jual beli serangan masih terus berjalan sampai babak pertama selesai. Lyon yang masih menemui jalan buntu akhirnya harus menyudahi paruh pertama dengan tertinggal satu gol dari Marseille.

Babak Kedua, Lyon Menang Comeback

Memasuki duel paruh kedua, Marseille yang masih unggul ternyata tidak menurunkan tempo serangan mereka sedikitpun. Baru satu menit laga babak kedua dimulai, Marseille langsung melepaskan serangan. Pol Lirola yang bebas dari kawalan langsung berinisiatif melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Akan tetapi pemain bertahan Lyon dengan sigap melakukan blok dengan badannya.

Menit ke-57 Matteo Guendouzi kembali menebar ancaman ke gawang Lyon melalui sepakan jarak jauhnya. Akan tetapi bola kembali melayang di atas gawang Lyon. Terlalu asyik menyerang, Marseille malah kebobolan melalui sepakan keras Xherdan Shaqiri di menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan dari Malo Gusto. Skor kemudian berubah menjadi imbang 1:1.

Setelah mendapatkan gol pertamanya, skuad Les Gones –julukan Lyon- langsung berupaya kembali mendapatkan gol kedua. Kali ini keberuntungan tampaknya sedang berpihak kepada kubu tuan rumah. 

Pada menit ke-89 Moussa Dembele berhasil mengirim bola ke dalam gawang dan membuat skor berbalik 2:1. Gol ini ternyata membuat Marseille kehilangan konsentrasi. Permainan mereka nampak buyar tanpa arah. 

Serangan demi serangan sempat kembali dilangsungkan kedua kesebelasan. Namun sampai peluit panjang berbunyi, Marseille gagal untuk bisa menyamakan kedudukan. Karena unggul dua gol, Lyon akhirnya keluar sebagai pemenang di laga kali ini dan berhasil mengamankan tiga poin penuh.

Berkat kemenangan 2:1 di laga kandang ini, Lyon kemudian naik ke peringkat ketujuh dengan mengoleksi sebanyak 34 poin. Sedangkan Marseille masih beruntung karena tetap bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 40 poin. Untuk laga berikutnya, Lyon dijadwalkan akan menyambangi markas Monaco. Kemudian Marseille akan menjamu Angers di kandang mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here