Hasil Laga Liverpool VS Southampton, Brace Diogo Jota Bawa Liverpool Pesta Gol 4-0 Dari Southampton

0
52

Debatbola.com – Memainkan laga kandang di Stadion Anfield pada Sabtu (27/11/2021) malam kemarin WIB, Liverpool berhasil menang 4:0 dari Southampton pada laga pekan ke-13 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022.

Babak Pertama, The Reds Unggul Tiga Gol

Tampil di hadapan publik sendiri ternyata membuat Mohamed Salah dan kolega percaya diri. Tim asuhan Jurgen Klopp ini langsung tancap gas ketika babak pertama dimulai. Bahkan kejutan yang dihadirkan Liverpool di menit-menit awal babak pertama membuat Southampton kewalahan.

Dua menit laga berjalan gawang Alex McCarthy sudah kebobolan melalui tendangan jarak dekat dari Diogo Jota usai mendapatkan umpan dari Andrew Robertson. Unggul satu gol membuat Liverpool kian percaya diri dan semakin intens melakukan serangan. 

Menit ke-13 Liverpool hampir saja mendapatkan gol keduanya melalui sundulan Sadio Mane. Sayangnya meski bola masuk ke gawang, wasit harus menganulir gol tersebut. Menit ke-32 Diogo Jota berhasil mencetak brace sekaligus gol kedua untuk skuad The Reds di laga malam kemarin setelah memaksimalkan umpan dari Mohamed Salah.

Kebobolan dua gol ternyata membuat para pemain Southampton kehilangan konsentrasi. Alhasil kesempatan ini dimanfaatkan oleh Liverpool. Memasuki menit ke-37 gawang Alex McCarthy kembali kebobolan. Kali ini Thiago Alcantara yang menyumbangkan gol ketiga untuk timnya. Southampton yang masih menemui kebuntuan gagal membuat perubahan pada timnya. alhasil pertarungan di paruh pertama disudahi dengan skor 3:0.

Babak Kedua, Liverpool Ciptakan Gol Tambahan

Memasuki babak kedua ini, Jurgen Klopp nampaknya sudah puas dengan keunggulan tiga gol timnya atas lawan. Alhasil timnya terlihat menurunkan tempo permainan. Southampton yang tidak ingin mengambil resiko lebih akhirnya hanya memperkuat lini bertahan dengan memasukkan beberapa pemain baru. 

Akan tetapi di babak kedua ini Liverpool yang lebih unggul dalam materi pemain tetap mampu melancarkan serangan yang sangat berbahaya. Pada menit ke-52 peluang emas yang didapatkan Liverpool melalui sepakan pojok akhirnya membuahkan hasil. 

Tendangan Trent Alexander-Arnold dari pojok lapangan berhasil disambut oleh kaki Virgil van Dijk dan diubah menjadi gol keempat untuk Liverpool. Sejak kebobolan untuk keempat kalinya, Southampton semakin fokus merapatkan barisan bertahan. Akan tetapi kualitas mereka jauh berbeda dibanding tim tuan rumah.

Pada menit-menit akhir skuad The Saints –julukan Southampton- mulai kembali bangkit dan membangun serangan. Namun lini bertahan Liverpool ternyata lebih kokoh dan sulit untuk ditembus. Waktu yang tersisa di babak kedua tidak cukup untuk Southampton bisa memperkecil ketertinggalan. Akhirnya mereka harus menerima kekalahan 4:0 tanpa balas dari tuan rumah.

Situasi Klasemen terbaru

Berkat kemenangan di laga kali ini, Liverpool yang mendapatkan suntikan tiga poin penuh langsung naik ke peringkat kedua dengan koleksi 28 poin. Skuad The Reds menggeser Manchester City ke posisi ketiga. 

Namun Manchester City baru akan melakukan laga pekan ke-13 di hari Minggu (28/11) nanti dan klasemen masih bisa berubah. Sedangkan Southampton yang pulang dengan tangan hampa kini menghuni peringkat ke-14 dengan koleksi 14 poin.

Pada pekan selanjutnya, Liverpool bertandang ke markas Everton. Sedangkan Southampton akan menjamu Leicester City di markas mereka sendiri.

Susunan Pemain Liverpool VS Southampton

Liverpool: Alisson Becker (GK), Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Thiago Alcantara, Fabinho, Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.

Southampton: Alex McCarthy (GK), Jan Bednarek, Romain Perraud, Lyanco, Valentino Livramento, Mohamed Salisu, Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Adam Armstrong, Che Adams, Armando Broja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here