Hasil Laga Liverpool VS Norwich City, Jamu Tim Promosi, Liverpool Menang Besar

0
69

Debatbola.com – Liverpool berhasil mencukur tamunya Norwich City dengan skor telak 3:1 pada laga pekan ke-26 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, hari Sabtu (19/2/2022) malam kemarin WIB di Stadion Anfield.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool sebenarnya berhasil memegang kendali permainan. Tim asuhan Jurgen Klopp ini mulai terlihat tampil cukup meyakinkan. Akan tetapi penyelesaian akhir dari peluang yang didapatkan masih belum maksimal. Alhasil tidak ada gol cepat yang mampu tercipta dari para pemain The Reds di awal laga.

Memasuki menit ke-15, Norwich City yang datang dengan persiapan matang berhasil membuat barisan bertahan Liverpool kocar-kacir. Melalui serangan yang dipimpin oleh Teemu Pukki, gawang Alisson Becker nyaris kebobolan. Beruntung tendangan pemain dari Timnas Finlandia tersebut masih melenceng tipis di sisi tiang gawang dan gagal berbuah menjadi gol.

Lima menit kemudian Liverpool berhasil berbalik melakukan serangan ke benteng pertahanan Norwich City. Mohamed Salah sempat menanduk bola ke arah gawang. Akan tetapi masih ada salah satu pemain bertahan The Canaries di sana dan menghentikan laju bola. 

Berulang kali Liverpool melakukan serangan ke jantung bertahan tim tamu. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang manis membuat gol pertama gagal tercipta. Hal ini bahkan berlangsung hingga menit turun minum tiba, dan laga paruh pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua, Liverpool Kunci Kemenangan

Melakoni laga babak kedua, Norwich City membuat sebuah kejutan besar. Pada menit ke-48, Milot Rasicha membuat pendukung tuan rumah membisu setelah sepakannya berhasil menjebol gawang Alisson Becker. 

Gol pertama Norwich City ini tercipta berkat umpan dari Joshua Sargent. Sebenarnya Alisson sempat memprediksi arah datangnya bola. Namun bola justru mengenai Joel Matip dan berubah arah. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Norwich City.

Setelah kebobolan satu gol, Liverpool seperti kebakaran jenggot dan berusaha untuk segera membalasnya. Pada menit ke-64, asa para pemain Liverpool akhirnya kembali muncul setelah Sadio Mane berhasil memaksimalkan umpan Konstantinos Tsimikas dan akhirnya menjadi gol penyeimbang. 

Tiga menit kemudian, tepatnya di menit ke-67 Mohamed Salah berhasil mengecoh penjaga gawang Norwich City, Angus Gunn dan menyarangkan bola. Skor dengan cepat berubah menjadi 2:1.

Tidak puas hanya unggul dengan selisih satu angka, di menit ke-81 Liverpool berhasil membuat Norwich City semakin tenggelam. Umpan terobosan dari Jordan Henderson berhasil dimaksimalkan oleh Luis Diaz dan membuat skor berubah menjadi 3:1. 

Gol tersebut ternyata membuat para pemain Liverpool semakin bersemangat. Mereka bahkan membuat Norwich City hanya fokus untuk membangun pertahanan. Sayangnya sampai laga benar-benar berakhir, tidak ada gol tambahan dan Liverpool berhasil menang dengan skor 3:1.

Situasi Klasemen terkini

Meski sama-sama menerapkan skema bermain 4-3-3, wahana888 menilai komposisi pemain yang dimiliki Liverpool nampaknya lebih berkualitas. Pada akhirnya mereka berhasil membuktikan kualitasnya dengan menumbangkan Norwich City yang kembali menjadi tim promosi musim ini dengan skor telak 3:1. 

Kemenangan ini akhirnya membuat tim asuhan Jurgen Klopp mendapatkan tambahan tiga poin sempurna dan tetap bertahan di posisi kedua dari klasemen sementara musim ini dengan koleksi 57 poin. Mereka kini terpaut selisih enam poin dari Manchester City di peringkat pertama.

Di sisi lain, Norwich City yang gagal membawa pulang poin tambahan akhirnya terbenam di dasar klasemen. Tim asuhan Dean Smith ini harus menghuni peringkat ke-20 dengan koleksi sebanyak 17 poin. Tim ini harus berjuang mengumpulkan lima poin tambahan agar tidak terdegradasi di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here