Hasil Laga Liverpool VS Leicester City, Brace Diogo Jota Bawa Liverpool Menang Atas Leicester City

0
62

Debatbola.com – Liverpool akhirnya berhasil memetik kemenangan penting setelah menumbangkan Leicester City dengan skor akhir 2:0 dalam laga pekan ke-24 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Jumat (11/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Liverpool Unggul Satu Gol

Bermain di Stadion Anfield, tim asuhan Jurgen Klopp ini langsung tampil menggigit sejak menit awal babak pertama. Liverpool juga berhasil menguasai bola lebih banyak. Sayangnya Leicester City selalu berhasil melakukan serangan balik yang membuat para pendukung tuan rumah senam jantung. 

Seperti di menit kedelapan ketika Boubakary Soumare melepaskan tembakan berbahaya ke arah gawang Liverpool. Beruntung Alisson Becker mampu menepisnya dengan mudah. Laga kemudian berlangsung ketat dimana kedua tim saling lempar serangan. Namun sampai 20 menit laga berjalan, kedua kubu masih belum mampu memecahkan skor telur. 

Liverpool yang terus mencoba membangun serangan akhirnya mampu memecah kebuntuan. Ketika laga menunjukkan menit ke-34, Diogo Jota berhasil menjebol gawang Kasper Schmeichel. Gol ini tercipta berkat situasi kemelut di depan mulut gawang Leicester City. Skor kemudian berubah menjadi 1:0.

Setelah tertinggal satu gol, tim besutan Brendan Rodgers tidak patah arang dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun Liverpool ternyata memiliki benteng pertahanan yang cukup kokoh. 

Hal itu membuat para penyerang The Foxes –julukan Leicester City- semakin kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Sampai menit turun minum tiba, tim tamu gagal untuk menyamakan kedudukan. Alhasil babak pertama selesai dengan skor 1:0 masih bertahan.

Babak Kedua Liverpool Pastikan Kemenangan

Melakoni duel di babak kedua, Liverpool masih bisa memegang kendali permainan. Bahkan kali ini para pemain tuan rumah semakin rajin membangun serangan. Dua peluang beruntun yang didapatkan Liverpool sempat membuat benteng bertahan Leicester kewalahan membendungnya. Dua serangan beruntun dari Liverpool dihasilkan oleh punggawa baru mereka, Luis Diaz. Sayangnya serangan yang dibangun masih mampu diatasi para pemain Leicester.

Penampilan impresif Luis Diaz di laga dini hari tadi layak mendapat acungan jempol. Pada menit ke-69, pemain berpaspor Kolombia ini kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi Kasper Schmeichel masih mampu mengantisipasi arah datangnya bola. Jurgen Klopp yang gemas melihat timnya tidak mampu mencetak gol kedua akhirnya memasukkan Mohamed Salah untuk menggantikan Roberto Firmino.

Pada menit ke-78, Salah nyaris menggandakan keunggulan timnya. Akan tetapi sepakannya masih membentur tiang gawang dan gagal menjadi gol. Leicester City yang mencoba bangkit dari tekanan sempat mendapatkan peluang mereka. Tendangan dari Kelechi Iheanacho sempat mengarah ke gawang Liverpool. Akan tetapi tendangannya terlalu lemah dan mudah untuk diantisipasi.

Setelah berulang kali membangun serangan, Liverpool akhirnya mampu menggandakan kedudukan di menit ke-87. Diogo Jota berhasil mencetak brace dan membawa timnya semakin unggul. Umpan matang dari Joel Matip mampu dimaksimalkan oleh Diogo Jota dan membuat skor berubah menjadi 2:0. 

Leicester City yang mulai kehilangan percaya diri akhirnya gagal membalas serangan dari tuan rumah. Sampai akhirnya peluit panjang berbunyi, Leicester City masih gagal mencetak gol dan harus menelan kekalahan 2:0 dari Liverpool.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kemenangan di laga kandang dini hari tadi, Liverpool akhirnya mendapatkan suntikan tiga poin penuh. Kemenangan dini hari tadi sekaligus menjadi kemenangan kelima secara beruntun yang mampu dicatatkan skuad The Reds di semua ajang. Akan tetapi di klasemen Liga Inggris, posisi Liverpool masih bertahan di peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 51 poin.

Di sisi lain, Media wahana888 melihat Leicester City yang kalah akhirnya benar-benar terhempas dari lingkaran sepuluh besar klasemen sementara musim ini. Tim ini akhirnya menempati peringkat ke-12 dengan hanya memiliki koleksi 26 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here