Hasil Laga Liverpool vs Brentford, Gol Takumi Minamino Bawa Liverpool Menang 3-0 Dari Brentford

0

Debatbola.com – Liverpool berhasil memetik kemenangan penting setelah menumbangkan Brentford dengan skor akhir 3:0 tanpa balas pada laga pekan ke-22 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022, Minggu (16/1/2022) kemarin malam WIB di Stadion Anfield.

Babak Pertama, Liverpool Hasilkan Satu Gol

Menjadi tuan rumah di laga akhir pekan kemarin, Liverpool langsung menampilkan permainan menyerang. Meski trio lini depan tidak menampilkan Sadio Mane dan juga Mohamed Salah, namun performa The Reds masih tetap bisa bermain ofensif. 

Dalam laga ini Jurgen Klopp menurunkan Trent Alexander-Arnold dan juga Alex Oxlade-Chamberlain sebagai motor serangan timnya. Bermain dengan formasi yang tidak biasa, Liverpool sempat menemui jalan buntu. Bahkan gol pertama gagal diraih tuan rumah hingga 20 menit laga babak pertama bergulir. 

Sementara Brentford yang sejak awal diteror mulai berusaha keluar dari tekanan. Namun serangan bertubi-tubi yang dilancarkan para pemain Liverpool membuat skuad The Bees (julukan Brentford) membuat mereka hanya bermain separuh lapangan.

Ketika laga berlangsung selama 30 menit, Brentford mulai memberanikan diri melancarkan serangan. Pasukan yang dinahkodai Thomas Frank ini mulai beberapa kali masuk ke jantung bertahan Liverpool. Akan tetapi upaya tersebut belum mampu menghasilkan peluang yang berbahaya. 

Justru di menit ke-44 Brentford kebobolan lebih dulu. Liverpool mampu mengantongi gol pertamanya melalui sundulan Fabinho yang berhasil menyambut bola sepak pojok. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 dan Liverpool berhasil menutup babak pertama dengan gol semata wayangnya.

Babak Kedua, Liverpool Berhasil Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua permainan, skema bermain ofensif masih menjadi andalan tuan rumah. Kali ini Liverpool nampak semakin percaya diri setelah skor unggul di babak pertama. Namun sampai 60 menit laga berjalan belum ada lagi gol tambahan yang mampu dihasilkan kedua kubu.

Memasuki menit ke-69 para pemain Brentford dikejutkan oleh aksi Alex Oxlade-Chamberlain. Mantan punggawa Arsenal tersebut berhasil menggandakan keunggulan timnya setelah berhasil menanduk bola ke gawang Alvaro Fernandez. Gol ini tercipta berkat umpan terukur dari Andy Robertson dan merubah skor menjadi 2:0.

Gol kedua Liverpool tadi berhasil membuat mental para pemain Brentford runtuh seketika. Koordinasi bermain tim tamu mulai terlihat tidak sinkron. Bahkan beberapa menit setelah gol kedua terjadi, para pemain Brentford kembali melakukan kesalahan fatal. 

Roberto Firmino dan Takumi Minamino akhirnya berhasil membuka ruang tembak di area bertahan Brentford. Akhirnya di menit ke-77 Takumi Minamino berhasil mencetak gol ketiga timnya dan membuat tim tamu semakin terbenam.

Usai gawangnya dirobek tiga kali, Brentford nampak mulai kehilangan keberanian untuk mengejar selisih gol. Mereka kini hanya fokus untuk memperkuat lini bertahan. Sebab Liverpool mulai menjadi-jadi dalam melancarkan serbuan. Namun sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Pada akhirnya skor 3:0 tidak berubah dan Liverpool keluar sebagai pemenang.

Situasi Klasemen Terbaru

Kemenangan di laga kandang kemarin ternyata menjadi kemenangan yang sangat penting untuk Jurgen Klopp dan pasukannya. Sebab suntikan tiga poin dari laga ini akhirnya membawa skuad The Reds kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris musim ini. 

Mereka berhasil menggeser posisi dari Chelsea yang ternyata tumbang ketika berhadapan dengan Manchester City. Saat ini Liverpool memiliki koleksi 45 poin dan tertinggal 11 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Di sisi lain, Brentford yang pulang dengan tangan kosong harus rela turun ke peringkat 14 karena hanya memiliki koleksi 23 poin. Akan tetapi posisi ini cukup aman untuk mereka yang notabene adalah tim promosi musim ini. Untuk itu di laga berikutnya skuad The Bees dituntut untuk bisa mengumpulkan poin dan menebus kekalahan di laga ini dan bertahan di kasta utama Liga Inggris musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version