Hasil Laga Lille VS Monaco, Brace Tchouameni Bawa Monaco Tumbangkan Lille 1-2

0
31

Debatbola.com – Meski bermain di kandang sendiri, Lille gagal memetik tiga poin penuh setelah tumbang dengan skor tipis 1:2 dari tamunya, Monaco pada laga pekan ke-36 lanjutan dari kompetisi Liga Prancis musim 2021/2022, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Monaco Unggul Satu Gol

Laga kandang di akhir pekan kali ini sebenarnya sangat diharapkan akan menjadi sumber poin tambahan bagi Lille kali ini. Namun tim tamu, Monaco nampaknya juga datang dengan ambisi serupa. Yaitu berharap pulang dengan kemenangan dan membawa tiga poin penuh. Sejak laga babak pertama dimulai, Lille mencoba untuk menyerang lebih dulu. Faktor laga kandang berhasil membuat tim asuhan Jocelyn Gourvennec ini mendominasi jalannya laga.

Serangan demi serangan coba dibangun Lille untuk lebih dulu menghasilkan gol pembuka. Akan tetapi barisan bertahan Monaco yang dipimpin oleh Guillermo Maripan ini masih cukup sulit untuk ditembus. Bahkan dari beberapa percobaan serangan yang dibangun oleh para pemain Lille selalu saja berhasil diredam oleh barisan bertahan pemain Monaco.

Sampai laga berjalan selama 40 menit, kedua tim masih gagal menghasilkan gol. penyelesaian akhir nampaknya menjadi masalah utama mereka. Akan tetapi dua menit berselang, Monaco berhasil mendapatkan peluang emas. Wissam Ben Yedder berhasil lolos dari kawalan dan masuk ke kotak penalti dengan membawa bola. Karena posisinya kurang memungkinkan untuk melepas tembakan, dia kemudian mengoper bola kepada Aurelien Tchouameni.

Gol pembuka Monaco akhirnya tercipta di menit ke-42 dan merubah skor menjadi 1:0. Gol pembuka tersebut di atas akhirnya menjadi satu-satunya gol yang mampu tercipta di babak pertama.

Babak Kedua, Monaco Kunci Kemenangan

Melanjutkan duel di babak kedua, Lille nampak merubah cara bermain mereka. Kali ini operan bola dari kaki ke kaki nampak lebih efektif. Namun sepuluh menit pertama laga babak kedua berjalan, tuan rumah masih belum bisa menyamakan kedudukan. Pada menit ke-69, Angel Gomes berhasil menjebol gawang Alexander Nubel. Skor kemudian berubah menjadi 1:1.

Gol penyeimbang di atas ternyata membuat para pemain Lille semakin percaya diri. Asa mereka untuk bisa memetik poin kembali berkobar. Terlihat dari sepanjang laga berlangsung, Lille sudah melepaskan sebanyak 15 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Monaco hanya melepas sebanyak sembilan tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Memasuki laga di menit ke-75, impian Lille untuk menang kembali sirna setelah Aurelien Tchouameni kembali menjebol gawang Leo Jardim. Gol keduanya kali ini tercipta berkat umpan matang dari Caio Henrique. Skor kemudian berubah menjadi 1:2. Sejak gol ini tercipta, Lille sebenarnya masih memiliki waktu untuk mengejar ketertinggalan. Namun pada akhirnya pertahanan solid Monaco kian rapat dan skor 1:2 tetap bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Bermodal kemenangan ini, Monaco akhirnya mampu menembus peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 65 poin. Sedangkan Lille yang menelan kekalahan di kandang sendiri harus puas turun ke peringkat ke-10 dengan koleksi 51 poin.

Susunan Pemain Lille Kontra Monaco

Lille (4-4-2): Leo Jardim (GK), Jose Fonte, Mehmet Celik, Gabriel Gudmundsson (Edon Zhegrova 56’), Tiago Djalo (Domagoj Bradaric 87’), Sven Botman, Benjamin Andre, Amadou Onana, Jonathan Bamba (Isaac Lihadji 90+2’), Timothy Weah, Jonathan David.

Monaco (4-2-3-1): Alexander Nubel (GK), Ruben Aguilar, Guillermo Maripan, Caio Henrique, Benoit Badiashile, Vanderson, Aleksandr Golovin (Ismail Jakobs 56’), Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana, Kevin Volland (Jean Lucas 81’), Wissam Ben Yedder (Myron Boadu 66’).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here