Hasil Laga Leicester City VS PSV, Imbang 0-0 Kontra PSV, Leicester City Gagal Bertaji di Kandang Sendiri

0
43

Debatbola.com – Leicester City akhirnya gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang dan hanya bermain imbang melawan PSV pada leg pertama di babak perempat final lanjutan Liga Konferensi Europa musim 2021/2022, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Tidak Ada Gol Tercipta

Bermain di hadapan pendukung sendiri ternyata tidak mampu membuat Leicester City tampil gemilang. Sejak menit awal laga dimulai, PSV mampu mendominasi jalannya laga. Serangan masif yang dilancarkan PSV membuat barisan bertahan tuan rumah selalu ada di bawah tekanan. Beruntung skuad The Foxes –julukan Leicester City- memiliki Kasper Schmeichel yang mampu menjaga gawangnya tetap utuh.

Selama sepuluh menit pertama Leicester City fokus bermain bertahan dan gagal mengembangkan permainan. Namun setelah itu, mereka mampu bangkit dan menemukan ritme bermainnya. 

Tim asuhan Brendan Rodgers ini mulai bisa membalas serangan dari PSV. Bahkan penguasaan bola kini berbalik berpihak ke kubu tuan rumah. Beberapa serangan sempat dilancarkan Harvey Barnes dan kolega. Sayangnya penyelesaian akhir yang kurang manis membuat Leicester City menemui jalan buntu.

Nasib serupa juga dialami para pemain PSV selama babak pertama ini berlangsung. Beberapa peluang sempat menghampiri tim besutan Roger Schmidt ini. Namun mereka ternyata juga gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Sampai pada akhirnya jeda turun minum tiba dan kedua kubu harus menyudahi babak pertama tanpa gol.

Babak Kedua, Laga Berjalan Monoton

Memasuki babak kedua, Leicester City yang telat panas mencoba menguasai permainan. Kali ini mereka bermain dengan lebih rapi. Bahkan di awal paruh kedua ini tuan rumah berusaha menekan PSV untuk bisa segera menghasilkan gol pertama. 

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Harvey Barnes dan Marc Albrighton sempat membuat barisan bertahan PSV kocar-kacir. Beruntung Yvon Mvogo mampu tampil gemilang dan tidak membiarkan gawangnya kebobolan.

Selama 60 menit laga berjalan, Leicester masih berusaha memecahkan kebuntuan. Namun PSV memiliki barisan bertahan yang cukup solid. Bahkan tim dari Liga Belanda ini terlihat bermain dengan sangat berhati-hati. Mereka terlihat menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik. 

Dari beberapa kesempatan, Mario Gotze dan kolega nampak mencari kesempatan melalui bola-bola mati di area bertahan Leicester City. Namun semua peluang nampak sia-sia karena masih belum ada gol yang tercipta.

Memasuki 80 menit laga berjalan kedua kubu masih menemui jalan buntu. Situasi ini akhirnya memaksa kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Namun hal ini tidak memberikan pengaruh terlalu signifikan. Kedua tim masih saja menemui jalan buntu dan gagal memecahkan skor telur yang masih bertahan di papan skor. 

Memasuki menit tambahan waktu, PSV nampak memasukkan tenaga baru di sektor gelandang untuk menambah kreasi serangan. Akan tetapi waktu tersisa gagal dimanfaatkan sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan skor 0:0 masih tetap bertahan.

Setelah duel dini hari tadi berakhir imbang, Leicester City dipaksa untuk bertamu ke markas PSV untuk melanjutkan leg kedua. Laga tersebut akan berlangsung pada (14/4/2022) mendatang untuk memastikan siapa yang paling pantas melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Leicester City Kontra PSV

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel (GK), Ricardo Pereira (Justin 67’), Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne, James Madison, Youri Tielemans, Drewsbury-Hall, Marc Albrighton (Daka 82’), Kelechi Iheanacho (Lookman 69’), Harvey Barnes.

PSV Eindhoven (4-3-3): Yvon Mvogo (GK), Mauro Junior, Andre Ramalho, Olivier Boscagli, Phillip Max, Ibrahim Sangare, Mario Gotze, Joey Veerman, Noni Madueke (Bruma 84’), Eran Zahavi (Doan 72’), Cody Gakpo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here