Hasil Laga Leeds United VS Manchester City, Pesta gol 0-4 dari Leeds United, Manchester City Kembali Kuasai Puncak Klasemen

0
40

Debatbola.com – Manchester City berhasil kembali mendominasi kompetisi Liga Inggris setelah melakukan pesta gol ke gawang Leeds United dan mengakhiri duel akhir pekan dengan skor telak 0:4 pada laga pekan ke-35, Sabtu (30/4/2022) WIB.

Babak Pertama, Leeds United Kebobolan Satu Kali

Berlaga di hadapan publik sendiri, Leeds United memang terlihat tampil dengan penuh percaya diri. Sayangnya kualitas permainan dari Manchester City memang berada di atas level tuan rumah. Alhasil laga yang berlangsung akhir pekan malam kemarin ini sukses didominasi oleh Manchester City. 

Olah bola sebenarnya lebih banyak berada di kaki para pemain tim tamu. Namun beberapa kali Leeds United terlihat melakukan serangan balik yang selalu sukses membuat para pemain bertahan Manchester City terkejut.

Raphinha sempat berhasil merebut bola dari kaki Ilkay Gundogan dan membawa bola mendekat ke gawang. Beruntung Ederson Moraes selalu sigap di bawah mistar gawang dan mampu melakukan penyelamatan penting untuk menjaga gawangnya tetap utuh. 

Memasuki menit ke-13 Manchester City berhasil membungkam sorak dari publik Stadion Elland Road melalui tandukan dari Rodri. Gol pembuka skuad The Citizens ini tercipta berkat umpan manja dari Phil Foden dan membuat wajah papan skor skor berubah menjadi angka 0:1.

Kebobolan satu angka membuat Leeds United langsung bangkit. Mereka berusaha untuk segera menyamakan kedudukan. Akan tetapi usaha mereka selalu kandas di sepertiga lapangan akhir. Justru Manchester City kembali beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya melalui Joao Cancelo dan Gabriel Jesus. 

Akan tetapi Illan Meslier masih mampu mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan untuk kedua kalinya. Sampai akhirnya waktu laga babak pertama habis, Manchester City masih unggul dengan skor 0:1.

Babak Kedua, Manchester City Menggila

Keluar dari ruang ganti, Josep Guardiola nampaknya berhasil mengobarkan semangat anak asuhnya. Hal ini terlihat dari tempo permainan Manchester City yang semakin membaik dibandingkan dengan babak pertama. 

Memasuki menit ke-54, para pemain dari tim tamu berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Nathan Ake dan membuat skor menjadi 0:2. Beberapa menit kemudian gol ketiga untuk Manchester City hampir saja tercipta. Sayangnya tendangan keras dari Gundogan masih belum tepat sasaran karena melebar di samping tiang gawang.

Setelah unggul dua angka, Manchester City semakin mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen. Memasuki menit ke-78 gol ketiga tim tamu akhirnya tercipta. Aktor utama dari gol ketiga ini adalah Gabriel Jesus yang sukses memaksimalkan umpan Phil Foden. 

Dengan tendangan first time-nya bola langsung masuk ke gawang Illan Meslier dan membuat skor menjadi 0:3. Gol ini ternyata berhasil membuat para pemain tuan rumah menjadi kehilangan kepercayaan diri.

Menjelang laga bubaran, Manchester United semakin di atas angin setelah mampu mencetak gol keempat. Fernandinho berhasil membuat timnya semakin unggul setelah dia ikut menjebol gawang tuan rumah di menit 90+3. Skor kemudian berubah menjadi 4:0 dan bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Situasi Klasemen Terkini

Setelah berhasil membawa pulang tiga poin penuh, Manchester City kembali menghuni puncak klasemen musim ini. Tim besutan Josep Guardiola ini masih memiliki koleksi poin terbanyak mencapai 83 poin. Meski demikian posisi mereka masih sangat terancam dari incaran Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan selisih satu angka saja.

Di sisi lain, Leeds United gagal menambah koleksi poin mereka dan kini posisinya berada di ujung tanduk. Mereka menempati peringkat ke-17 dengan koleksi 34 poin. Jika pada beberapa laga ke depan mereka gagal menambah koleksi poin, ada peluang Leeds United terjun ke zona degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here