Hasil Laga Koln VS Borussia Dortmund, Sempat unggul, Borussia Dortmund Akhirnya Bermain Imbang 1-1 Kontra Koln

0
52

Debatbola.com – Bermain di kandang sendiri, Koln berhasil memaksa Borussia Dortmund untuk berbagi satu poin melalui laga imbang 1:1 pada laga pekan ke-27 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, di hari Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Tampil di Stadion RheinEnergie, Borussia Dortmund menunjukkan kualitas mereka sebagai tim unggulan di laga kali ini. Marco Rose nampak sudah memasukkan Erling Haaland sejak awal pertandingan untuk bisa mengukir kemenangan. Akan tetapi mereka ternyata disuguhi benteng pertahanan solid dari Koln.

Sejak laga dimulai, skuad Die Borussen –julukan Borussia Dortmund- langsung tampil menyerang. Serangan yang dibangun dengan sistematis berhasil membuat tim tamu unggul lebih dulu. Saat laga baru berlangsung selama delapan menit, Marius Wolf berhasil memperdaya Marvin Schwabe dengan sontekan pelannya. 

Bola yang bergulir pelan akhirnya masuk ke dalam gawang Koln dan membuat skor berubah menjadi 0:1. Koln yang tertinggal lebih dulu tidak tinggal diam. Mereka langsung bangkit dan berusaha untuk membalasnya. Akan tetapi beberapa saat kemudian gawang mereka kembali terancam. 

Pada menit ke-23 Borussia Dortmund nyaris saja menambah keunggulan mereka melalui aksi Erling Haaland yang melakukan penetrasi dari sisi kanan gawang. Umpan Jude Bellingham kembali tepat jatuh di kaki bomber asal Norwegia tersebut. Sayangnya tendangannya masih melebar di samping tiang gawang.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya kegigihan Koln dalam membangun serangan membuahkan hasil manis. Pada menit ke-36, Sebastian Andersson berhasil menyambar bola tandukan dari Anthony Modeste. Skor kemudian berubah menjadi imbang dan tidak bergeming sampai waktu jeda turun minum tiba.

Babak Kedua, Laga Berjalan Sengit

Memasuki duel babak kedua, baik Koln maupun Borussia Dortmund sama-sama ngotot ingin memenangkan laga. Tensi permainan pun akhirnya sempat memanas karena kedua kubu saling jual beli serangan. Sebagai tuan rumah, Koln mulai berani bermain terbuka dan menghasilkan banyak peluang. 

Sepanjang laga berjalan, Media wahana888 mencatatkan untuk Koln sendiri sudah menghasilkan sebanyak sebelas tendangan mengarah ke gawang. Akan tetapi hanya satu yang menemui sasaran dan menjadi gol pertama mereka. Sedangkan Borussia Dortmund tercatat sudah melepas sembilan tendangan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Di babak kedua ini kendali permainan berada dalam kekuasaan Koln mencapai 55 persen. Memasuki menit ke-55 Marvin Schwabe berhasil melakukan penyelamatan penting setelah memenangkan duel satu lawan satu dengan Erling Haaland. Ketika Haaland mau menembak bola, Marvin Schwabe sudah siap dan mampu menepis bola dengan kakinya.

Borussia Dortmund yang mengincar tiga poin di laga kali ini terus berusaha membangun serangan. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang sempurna menjadi kendala yang paling nyata. Terlebih lagi Koln nampak sudah puas dengan hasil imbang ini kemudian hanya bermain aman. 

Tim asuhan Steffen Baumgart ini mulai mengulur waktu dengan memainkan umpan-umpan panjang. Hal ini kemudian membuat tenaga para pemain Borussia Dortmund kemudian terkuras. Serangan demi serangan yang coba mereka lancarkan gagal membuat skor 1:1 berubah. Sampai laga akhirnya usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan dan laga berakhir imbang.

Berkat hasil imbang ini, Koln masih bertahan di peringkat ketujuh klasemen musim ini dengan koleksi sebanyak 40 poin. Sedangkan Borussia Dortmund kembali gagal memangkas jarak dengan peringkat puncak. Tim asuhan Marco Rose ini masih bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 57 poin. Mereka masih tertinggal enam poin dari sang rival, Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here