Hasil Laga Jerman VS Israel, Turunkan Pemain Muda, Jerman Menang 2-0 dari Israel di Laga Uji Coba

0
160

Debatbola.com – Jerman berhasil memetik kemenangan penuh di ajang laga persahabatan setelah menumbangkan Israel dengan skor akhir 2:0. Laga ini digelar di Stadion PreZero Arena pada hari Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Jerman Unggul Dua Gol

Berlaga sebagai tuan rumah, Timnas Jerman nampaknya menyambut laga dini hari tadi dengan sangat antusias. Tim yang dinahkodai Hansi Flick ini memang tengah mempersiapkan diri menyambut persaingan yang sebenarnya di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. 

Tim berjuluk Der Panzer ini menjadi salah satu wakil dari Eropa untuk Piala Dunia mendatang setelah mampu menjuarai Grup J di babak kualifikasi. Mereka unggul sebanyak sembilan poin dari Makedonia yang menempati peringkat kedua.

Di sisi lain, Israel menyambut laga kali ini sebagai laga pelampiasan. Sebab tim ini diketahui gagal mengejar kesempatan lolos ke Piala Dunia setelah hanya parkir di peringkat ketiga dari Grup F di Kualifikasi Piala Dunia untuk zona Eropa. Dari grup tersebut tiket lolos menjadi milik Denmark dan peringkat kedua dihuni Skotlandia.

Sejak laga babak pertama dimulai, Kai Havertz dan kolega langsung berinisiatif menyerang lebih dulu. Akan tetapi solidnya barisan bertahan Israel menjadi ujian terberat mereka. Bahkan sampai 30 menit laga berjalan, Jerman masih gagal memecahkan skor telur. Israel yang juga menemui kebuntuan terlihat beberapa kali mencoba melempar serangan ke arah pertahanan Jerman.

Terlalu sibuk melakukan serangan, Timnas Israel terlihat lengah dan dimanfaatkan tim lawan. Pada menit ke-36 Kai Havertz berhasil menjebol gawang Ofir Marciano dan membuat timnya unggul dengan skor 1:0. Gol pembuka ini membuat Timnas Jerman semakin bersemangat. 

Menjelang laga babak pertama berakhir, Timo Werner berhasil membuat timnya kian unggul. Pada menit ke-45+1 pemain milik Chelsea ini berhasil menyambut umpan Ilkay Gundogan dan membuat skor berubah menjadi 2:0 dan bertahan sampai jeda turun minum tiba.

Babak Kedua, Jerman Pastikan Kemenangan

Memasuki duel babak kedua, Timnas Jerman nampak masih memegang kendali permainan. Kali ini penguasaan bola tuan rumah mencapai angka 69 persen. Namun di paruh kedua kali ini pasukan Der Panzer nampak sedikit menurunkan tempo permainan karena sudah unggul dua gol di babak pertama. Situasi ini akhirnya dimanfaatkan oleh Timnas Israel untuk mengejar ketertinggalan.

Meski demikian solidnya lini bertahan Timnas Jerman yang dipimpin oleh Jonathan Tah masih belum mampu ditebus. Karena ini hanya laga persahabatan, Timnas Jerman nampak melakukan beberapa pergantian untuk menguji strategi. 

Hansi Flick bahkan sempat mengganti penjaga gawang dengan menarik Marc-Andre ter Stegen dan memasukkan Kevin Trapp. Dalam laga kali ini timnas Jerman nampak masih menyimpan penjaga gawang utama mereka, Manuel Neuer dan memberikan banyak kesempatan kepada para pemain muda.

Hasilnya cukup positif karena tuan rumah mampu tampil menggigit dan membuat Israel frustasi karena gagal mengembangkan permainan. Jual beli serangan yang terjadi di babak kedua masih membuat kedua kubu gagal mengubar skor di babak pertama. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Timnas Jerman mengakhiri laga kali ini dengan kemenangan 2:0.

Susunan Pemain Jerman Kontra Israel

Timnas Jerman (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen (GK) (Kevin Trapp 46’), Jonathan Tah, Thilo Kehrer, David Raum (Christian Gunter 63’), Nico Schlotterbeck, Ilkay Gundogan (Thomas Muller 46’), Julian Draxler, Julian Weigl (Anton Stach 63’), Kai Havertz, Jamal Musiala, Timo Werner.

Timnas Israel (4-4-2): Ofir Marciano (GK), Elazar Dasa, Sean Goldberg, Sun Menachem, Nir Bitton, Dor Peretz, Aviv Avraham (Gavriel Kanichowsky 46’), Manor Solomon (Dan Glazer 63’), Mohammad Abo Fani. Munas Dabbur, Thai Baribo (Dean David 63’).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here