Hasil Laga Jepang VS Vietnam, Jamu Vietnam, Jepang Berbagi Satu Poin dari Laga Imbang 1-1

0

Debatbola.com – Timnas Jepang akhirnya harus berbagi satu poin dengan lawan setelah imbang melawan Vietnam dengan skor 1:1 pada pamungkas di Grup B lanjutan dari Kualifikasi Piala Dunia untuk Zona Asia, Selasa (29/3/2022) sore Kemarin WIB.

Babak Pertama, Vietnam Unggul Satu Gol

Berlaga di Stadion Saitama, Timnas Jepang sejak awal berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Tim besutan Hajime Moriyasu ini langsung tancap gas dan memaksa para pemain Vietnam untuk bermain di area sendiri. Bahkan dominasi Timnas Jepang di menit-menit awal mampu membuat tim tamu gagal mengembangkan permainan.

Serbuan dari tim Samurai Biru –julukan Timnas Jepang- sempat membuat para pemain Vietnam jatuh bangun mempertahankan gawang. Namun sampai 15 menit laga berjalan belum ada gol yang mampu tercipta. 

Namun setelah itu pasukan The Golden Star –julukan Timnas Vietnam- ternyata mampu bangkit dan memberanikan diri balik menyerang tuan rumah. Hasilnya cukup efektif membuat para pemain Jepang kocar-kacir meladeni serangan balik mereka.

Pada menit ke-19, Vietnam berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Nguyen Thanh Binh setelah memaksimalkan umpan dari Nguyen Cong Phuong. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan tim tamu. 

Setelah kebobolan satu gol semangat para pemain Jepang kian membara. Serangan yang mereka bangun kian intens. Setidaknya tercipta sebanyak 12 tendangan yang tepat mengarah ke gawang Tran Nguyen Manh. Namun hingga babak pertama selesai, Vietnam masih tetap unggul dengan gol semata wayangnya.

Babak Kedua, Jepang Kejar Ketertinggalan

Memasuki duel di babak kedua, Jepang nampaknya sudah tidak bisa lagi menahan diri seperti di babak pertama. Gempuran serius kini mengarah ke kubu Vietnam dari semua sisi. Variasi serangan yang dimotori oleh Takefusa Kubo cukup membuat kekompakan pemain bertahan Timnas Vietnam runtuh seketika. 

Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang maksimal dari pemain Jepang membuat mereka belum bisa menyamakan kedudukan hingga menit ke-50. Empat menit berselang, para pendukung Timnas Jepang akhirnya bisa bersorak setelah Maya Yoshida berhasil membobol gawang Tran Nguyen Manh. 

Pemain milik klub Sampdoria tersebut berhasil menyambar bola muntah dari rekannya. Skor kemudian berubah menjadi imbang 1:1. Setelah skor kembali imbang kedua tim nampak menurunkan tempo permainan mereka. Akan tetapi Timnas Jepang masih nampak sesekali melepaskan serangan berbahaya.

Timnas Jepang yang masih lebih banyak menguasai bola terus menekan para pemain Vietnam. Akan tetapi waktu yang tersisa gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menciptakan gol tambahan. Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda laga berakhir dan skor tetap bertahan di angka 1:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Dari hasil laga kali ini, Timnas Jepang mendapatkan suntikan satu poin tambahan. Poin tersebut akhirnya membuat mereka kian kokoh di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 22 poin. Karena mampu finis di peringkat kedua, Timnas Jepang akhirnya mengunci tiket lolos ke Piala Dunia sebagai salah satu wakil dari Asia bersama Arab Saudi, Iran, dan Korea Selatan.

Di sisi lain, suntikan satu poin tambahan tidak mampu membuat perubahan untuk Timnas Vietnam. Mereka tetap berada di dasar klasemen Grup B dengan menghuni peringkat keenam dengan koleksi empat poin.

Susunan Pemain Jepang Kontra Vietnam

Jepang (4-3-3): Miki Yamane (GK), Maya Yoshida, Shogo Taniguchi, Gaku Shibasaki (Tanaka 61’), Reo Hatate (Ito 46’), Yuta Nakayama, Genki Haraguchi (Morita 61’), Takefusa Kubo (Minamino 61’), Ayase Ueda, Kaoru Mitoma.

Vietnam (5-4-1): Tran Nguyen Manh (Van Lam 90’) (GK), Ho Tan Tai, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dong, Nguyen Tuan Anh (Duc Chien 66’), Bui Hoang Viet Anh, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Binh, Pham Tuan Hai, Nguyen Cong Phuong (Duc Chinh 58’).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version