Hasil Laga Inter Milan VS Juventus, Gol Penyeimbang Dybala Akhiri Duel Juventus Kontra Inter dengan Hasil Seri

0
64
Hasil Laga Inter Milan VS Juventus, Gol Penyeimbang Dybala Akhiri Duel Juventus Kontra Inter dengan Hasil Seri

Debatbola.com – Inter Milan gagal mengamankan tiga poin penuh setelah tertahan imbang 1:1 dari Juventus pada laga pekan kesembilan yang sudah digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Senin (25/10/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Inter Milan Unggul Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri tentu saja membuat Inter Milan berambisi untuk mengamankan tiga poin dari laga ini. Belum lagi tuan rumah masih mengusung misi untuk mempertahankan gelar Scudetto di musim ini. Alhasil sejak menit babak pertama, tim asuhan Simone Inzaghi ini langsung menampilkan permainan cepat untuk segera membuka gol di babak pertama. Juventus yang datang sebagai tim tamu kali ini juga datang dengan ambisi memenangkan laga.

Sejak menit pertama laga dimulai, kedua kesebelasan langsung menampilkan permainan keras. Bahkan beberapa pemain terlihat terjatuh dan meringis kesakitan akibat duel dini hari tadi. Pada menit ke-17, kebuntuan Inter Milan akhirnya pudar setelah mereka berhasil mendulang gol pertama di laga dini hari tadi. 

Hakan Calhanoglu yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan melayangkan tembakan keras ke arah kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Akan tetapi kiper asal Polandia tersebut berhasil menepis tendangannya. Bola yang memantul ternyata jatuh tepat di kaki Edin Dzeko dan dengan tendangan voli bola kembali mengarah ke gawang Juventus kemudian gol pun tercipta dan merubah skor menjadi 1:0.

Setelah kebobolan satu gol, Juventus langsung memanaskan mesin perangnya dan menaikkan intensitas serangannya. Kali ini Juan Cuadrado langsung masuk ke arah jantung pertahanan skuad La Beneamata dan melepaskan tembakan yang membuat Samir Handanovic mulai waspada. 

Serangan demi serangan yang dilancarkan Juventus memang sempat membuat para pemain bertahan Inter Milan melakukan beberapa blunder. Sayangnya dari sekian peluang belum ada yang menjadi gol untuk menyamakan kedudukan dan babak pertama berakhir dengan skor 1:0.

Babak Kedua, Juventus Menyamakan Kedudukan

Tertinggal satu gol di babak pertama, Juventus langsung memainkan permainan cepat untuk segera menyamakan kedudukan. Sementara tuan rumah seakan hanya bermain aman setelah mampu unggul dengan satu gol di babak pertama. Inter Milan di babak kedua terlihat hanya mengandalkan kelengahan lawan dan menyerang balik. 

Memasuki menit ke-58 Inter Milan hampir saja menggandakan kedudukan sementara. Manuel Locatelli berhasil membawa bola menembus sisi kanan pertahanan tim tamu. Ketika sampai di tepi kotak penalti, bola kemudian dioperkan kepada Hakan Calhanoglu untuk melepaskan tembakan first time-nya ke arah gawang. 

Tendangan pemain asal Turki tersebut memang sangat kencang. Namun masih ada Giorgio Chiellini yang berdiri tegak menghalau bola sebelum mendekati gawang dan melakukan blok penting. Pada menit ke-70 Juventus berbalik mengurung Inter Milan dalam wilayah bermainnya sendiri. 

Pada menit-menit tersebut Juventus memiliki ambisi kuat untuk menghancurkan skuad I Nerazzurri. Para pemain Inter Milan nampak mulai kehilangan kepercayaan diri dan terlihat mulai melakukan kesalahan. Akhirnya pada menit ke-87 Juventus menemukan titik terang ketika Denzel Dumfries melanggar Alex Sandro. 

Usai meninjau rekaman VAR, wasit akhirnya menunjuk titik putih dan memberi Juventus hadiah penalti. Paulo Dybala yang bertugas menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dan Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1:1. Sejak gol penalti ini kedua kubu tidak bisa lagi mencetak gol tambahan dan harus menyudahi laga dini hari tadi dengan skor 1:1 sama.

Dari hasil imbang ini Inter Milan hanya mendapatkan satu poin tambahan dan kini hanya jalan ditempat dengan menduduki peringkat ketiga klasemen sementara musim ini dengan 18 poin terkumpul. Sedangkan Juventus kini berada di peringkat keenam dengan koleksi 15 poin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here