Hasil Laga Inter Milan vs Fiorentina, Sempat tertinggal, Inter Milan Akhirnya Imbangi Fiorentina dengan Skor 1-1

0

Debatbola.com – Inter Milan akhirnya selamat dari kekalahan dan mengakhiri laga dengan skor 1:1 ketika menyambut Fiorentina di laga pekan ke-30 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan sebenarnya sudah tampil cukup meyakinkan. Simone Inzaghi nampaknya memasang skema permainan cepat untuk timnya di laga kali ini untuk segera meraih keunggulan terlebih dahulu. 

Hal tersebut dapat terlihat ketika laga berjalan selama lima menit dan Hakan Calhanoglu sudah mengancam gawang Fiorentina. Sayangnya tendangan pemain asal Turki tersebut masih mampu ditepis oleh Pietro Terracciano.

Dua menit kemudian Fiorentina berhasil membalas serangan yang sempat dilancarkan Inter Milan. Tendangan dari Nicolas Gonzalez cukup akurat mengarah ke gawang Inter Milan. Namun penampilan gemilang Samir Handanovic masih mampu menepis tembakan tersebut dengan cukup mudah. 

Memasuki menit ke-13 para pemain Inter Milan kembali mendapatkan tekanan dari tim tamu. Alfred Duncan mencoba memanfaatkan ruang tembak yang didapatnya untuk mengancam gawang skuad La Beneamata. Akan tetapi gawang Samir Handanovic masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Memasuki menit ke-20 Fiorentina kembali menebar ancaman ke lini bertahan Inter Milan. Nicolas Gonzalez untuk kesekian kalinya melepas tembakan ke arah gawang. Tetapi akurasi tembakannya masih menjadi kendala peluang gagal dimaksimalkan. Inter Milan mencoba membalas melalui tendangan Nicolo Barella di menit ke-36. Sayangnya tendangan tersebut masih gagal masuk ke dalam gawang Pietro Terracciano. 

Menjelang tiga menit sebelum waktu jeda tiba, Lautaro Martinez mencoba peruntungannya. Akan tetapi dia malah masuk dalam jebakan offside. Jalan buntu yang melanda kedua tim akhirnya membuat laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua, Inter Milan Selamat dari kekalahan

Memasuki laga di babak kedua, Fiorentina nampak lebih meyakinkan. Tim berjuluk La Viola ini mencoba untuk menyerang lebih dulu dan akhirnya mampu mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi Inter Milan yang berambisi memetik kemenangan mampu mendapatkan peluang lebih dulu. 

Pada menit ke-47 Nicolo Barella melepas tembakan spekulasi. Akan tetapi akurasi tendangannya masih buruk dan gagal berbuah manis. Memasuki menit ke-50 Inter Milan malah kebobolan lebih dulu melalui tendangan Lucas Torreira yang berhasil memanfaatkan umpan dari Nicolas Gonzalez.

Inter Milan yang masih bersemangat terus berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan. Keberuntungan akhirnya berpihak kepada tim asuhan Simone Inzaghi ini. Memasuki menit ke-55, Denzel Dumfries berhasil membuat laga kembali menjadi imbang dengan skor 1:1 usai memaksimalkan umpan silang dari Ivan Perisic. 

Gol tersebut ternyata membuat Inter Milan kian bersemangat. Pada menit ke-65 Inter Milan nyaris mendapatkan gol tambahan melalui tembakan penalti. Lautaro Martinez terlihat jatuh di dalam kotak penalti Fiorentina. Tetapi rekaman VAR menunjukkan tidak adanya pelanggaran dan laga kembali berlanjut.

Serangan demi serangan kembali dilancarkan kedua kubu dan situasi ini berlanjut hingga 80 menit laga berjalan. Memasuki menit ke-88, Denzel Dumfries nyaris menggandakan skor timnya. Akan tetapi tendangannya masih membentur salah satu pemain Fiorentina dan gagal berbuah gol. 

Sampai laga bubaran tidak ada gol tambahan tercipta dan akhirnya kedua tim harus menyudahi laga krusial ini dengan skor imbang 1:1 dan saling berbagi satu poin sama.

Situasi Klasemen Terbaru

Karena hanya mengantongi satu poin tambahan, Inter Milan kini kian menjauh dari puncak klasemen. Tim ini memang masih bertahan di peringkat ketiga, namun dengan koleksi 60 poin. Jumlah poin ini kini tertinggal sebanyak 6 poin dari sang rival, AC Milan yang kian kokoh di peringkat pertama.

Di sisi lain, suntikan satu poin membuat Fiorentina masih bertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 47. Langkah mereka untuk bisa masuk zona Eropa juga tertahan berkat laga imbang ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version