Hasil Laga Inggris VS Swiss, Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Inggris Menang 2-1 dari Swiss Berkat Gol Harry Kane

0
48

Debatbola.com – Inggris berhasil menang tipis dalam ajang laga persahabatan melawan Swiss dan selesai dengan skor akhir 2:1. Laga ini berlangsung di Stadion Wembley, di hari Minggu (27/3/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang

Belaga sebagai tuan rumah, Gareth Southgate di laga dini hari tadi nampak menurunkan skuad terbaiknya. Laga ini berlangsung dalam rangka persiapan menjelang Piala Dunia 2022 mendatang. diketahui Timnas Inggris berhasil mengamankan satu tiket ke Piala Dunia setelah menjuarai Grup zona Eropa di tahap kualifikasi. Mereka unggul enam angka dari Timnas Polandia di peringkat kedua.

Di sisi lain, Timnas Swiss juga berhasil menggenggam satu tiket ke Piala Dunia 2022 mendatang setelah menjadi juara di Grup C kualifikasi zona Eropa. Tim ini berhasil unggul tipis sebanyak dua poin dari Timnas Italia. Laga persahabatan ini juga menjadi laga uji coba perdana masing-masing kesebelasan untuk menyambut persaingan sebenarnya di Qatar mendatang.

Pasukan Tiga Singa –julukan Timnas Inggris- kali ini dipimpin sang kapten Harry Kane tampil menyerang sejak laga dimulai. Menit-menit awal Timnas Inggris nampak beberapa kali mencoba menerobos barisan bertahan dari Swiss. Akan tetapi usaha tersebut sering menemui kegagalan karena tim tamu mampu tampil cukup solid. Laga sempat berjalan monoton karena jual beli serangan nampak tidak begitu serius.

Memasuki menit ke-17 dua peluang beruntun sempat hinggap di kubu Timnas Inggris. Mulai dari tendangan bebas Phil Foden dan juga sepakan keras Conor Gallagher berhasil diantisipasi penjaga gawang Swiss, Jonas Omlin. Laga sempat mencari setelah Swiss lebih dulu unggul di menit ke-22 berkat gol dari Breel Embolo yang berhasil memaksimalkan umpan dari Xherdan Shaqiri. Skor kemudian berubah menjadi 0:1.

Tertinggal lebih dulu, Timnas Inggris kemudian bermain lebih ngotot. Pada menit ke-45+1 laga kembali imbang setelah Luke Shaw berhasil menyambut umpan dari Conor Gallagher. Laga babak pertama akhirnya harus berakhir dengan skor 1:1.

Babak Kedua, Inggris Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, kedua tim masih nampak ngotot untuk mengejar kemenangan. Bahkan tensi pertandingan nampak kian panas karena kedua kesebelasan menaikkan tempo serangan mereka. Kali ini penguasaan bola lebih banyak di pegang oleh Timnas Inggris. Tiga peluang beruntun yang didapat tuan rumah di menit awal babak pertama masih belum mampu membuahkan hasil. Kali ini Timnas Inggris sempat keteteran ketika mendapatkan serangan balik dari Timnas Swiss.

Jalan buntu kembali melanda kedua tim karena sampai menit ke-75 tidak ada gol yang mampu tercipta. Memasuki menit ke-78 Timnas Swiss tertimpa kemalangan setelah Steven Zuber tertangkap kamera melakukan handsball di dalam kotak penalti. Hakim pertandingan yang mengetahui hal tersebut akhirnya menunjuk titik putih dan memberikan hadiah tendangan penalti untuk Timnas Inggris.

Sang kapten, Harry Kane ditugaskan menjadi algojo tendangan penalti dan mampu menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Skor kemudian berubah menjadi 2:1 untuk keunggulan skuad Tiga Singa. Meskipun laga berjalan dengan sangat ketat, kedua tim nampak mampu bermain dengan sangat bersih. Sebab sepanjang laga berlangsung tidak ada pemain yang mendapatkan kartu dari wasit.

Waktu terus berlalu, Timnas Swiss masih mencoba untuk menyamakan kedudukan dan terbebas dari kekalahan. Akan tetapi waktu tersisa gagal dimanfaatkan dan akhirnya Timnas Swiss harus mengakui kehebatan Timnas Inggris dengan kekalahan 2:1. Berbekal hasil dari laga kali ini, kedua tim dipastikan pulang dan melakukan evaluasi untuk menyambut laga persahabatan yang berikutnya dengan lawan yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here