Hasil Laga Inggris VS Italia, Jamu Italia, Inggris Bermain Imbang Tanpa Gol

0
27

Debatbola.com – Timnas Inggris terpaksa berbagi satu poin sama dengan Timnas Italia setelah duel berlangsung dengan skor imbang tanpa gol pada kompetisi Liga Negara UEFA untuk Liga A3, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang
Berlaga di Stadion Molineux, Timnas Inggris terlihat tampil kurang menggigit walaupun langkah mereka diiringi sorak dari para suporter setia. Sebagai tuan rumah pasukan Gareth Southgate malah kalah agresif dibandingkan dengan tim tamu, Italia yang langsung tampil menyerang.

Peluang pertama akhirnya muncul lebih dulu untuk Timnas Italia. Davide Frattesi yang datang dengan bola di kakinya mencoba melakukan tembakan spekulasi ke arah gawang tuan rumah. Sepakan keras sempat membuat para pemain bertahan Timnas Inggris kewalahan. Beruntung bola kemudian melebar.

Tidak ingin terus berada dalam tekanan, Timnas Inggris berbalik melempar serangan ke arah benteng pertahanan Italia. Mason Mount mencoba peruntungannya dengan melepas sepakan keras ke arah gawang. Bola sempat hanya membentur tiang gawang dan menghasilkan rebound.

Bola yang memantul kemudian jatuh di kaki Tammy Abraham dan kembali diarahkan ke gawang. Sayangnya sepakan pemain Roma tersebut masih gagal menembus kokohnya penjagaan Gianluigi Donnarumma. Jual beli serangan terus berlanjut, namun sampai jeda turun minum tidak ada gol yang mampu tercipta.

Babak Kedua, Laga Berjalan Monoton
Melangkah ke duel babak kedua, kedua kesebelasan masih sama-sama belum mau mengalah sedikitpun. Kedua kubu sama-sama mencoba menaikkan tempo permainan mereka untuk segera memecahkan kebuntuan. Kali ini permainan Timnas Inggris maupun Timnas Italia sama-sama terlihat agresif.

Di babak kedua ini, Timnas Inggris sebenarnya memiliki penguasaan bola lebih banyak mencapai 60 persen. Sepanjang laga berlangsung tuan rumah juga sudah melepaskan sebanyak 12 tendangan ke arah gawang Timnas Italia dengan empat diantaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Timnas Italia hanya mampu melepaskan delapan tendangan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang. Hanya saja kokohnya benteng pertahanan masing-masing kesebelasan membuat gol belum mampu tercipta. Sama-sama mengalami kebuntuan, kedua kubu terlihat melakukan beberapa kali bongkar pasang pemain.

Walaupun ada beberapa tenaga baru yang dimasukkan, pertahanan kedua tim sama-sama kuat. Para penyerang dari kedua kubu ternyata juga sama-sama menemui jalan buntu untuk sekedar memecahkan skor telur. Alhasil sampai hakim pertandingan meniup peluit panjang, skor 0:0 masih belum bisa berubah.

Situasi Klasemen Terbaru
Karena laga hanya berakhir imbang, Timnas Inggris gagal memetik tiga poin sempurna di kandang sendiri. Suntikan satu poin masih belum mampu membuat Inggris beranjak dari dasar klasemen di Liga A3. Tim berjuluk Tiga Singa ini masih terpuruk di peringkat empat dengan koleksi dua poin.

Sedangkan untuk Timnas Italia, hasil imbang ini masih menguntungkan. Tim besutan Roberto Mancini ini masih memimpin klasemen grup dengan koleksi lima poin. Hasil imbang ini juga memperpanjang rekor belum terkalahkan mereka di ajang Liga Negara UEFA musim 2022/2023 ini.

Susunan Pemain Inggris Kontra Italia
Inggris (4-2-3-1): Aaron Ramsdale (GK), Harry Maguire, Kieran Trippier, Reece James, Fikayo Tomori (Marc Guehi 88′), James Ward-Prowse, Declan Rice (Kalvin Phillips 65′), Raheem Sterling (Bukayo Saka 79′), Mason Mount (Jarrod Bowen 65′), Jack Grealish, Tammy Abraham (Harry Kane 65′).

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (GK), Federico DiMarco (Alessandro Florenzi 87′), Davide Frattesi, Giovanni Di Lorenzo, Federico Gatti, Francesco Acerbi, Manuel Locatelli (Degnand Wilfried Gnonto 65′), Sandro Tonali, Matteo Pessina (Bryan Cristante 87′), Gianluca Scamacca (Giacomo Raspadori 76′), Lorenzo Pellegrini (Salvatore Esposito 65′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here