Hasil Laga Hoffenheim VS Borussia Dortmund, Borussia Dortmund Menang 2-3 dari Hoffenheim Berkat Gol Bunuh Diri

0
98

Debatbola.com – Bertandang ke markas Hoffenheim, Borussia Dortmund berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 2:3 pada laga pekan ke-20 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, Sabtu (22/1/2022) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Bermain di Stadion Rhein-Neckar-Arena, Hoffenheim sebenarnya melakoni laga yang cukup berat. Sebab mereka harus berhadapan dengan Borussia Dortmund yang memiliki peringkat klasemen yang lebih tinggi. 

Akan tetapi Sebastian Hoeneb ternyata sudah mempersiapkan timnya dengan sangat baik dan mampu meladeni permainan dari Erling Haaland dan kolega. Meski demikian tuan rumah melangkah menyambut laga ini dengan membawa bayang-bayang dua kekalahan beruntun dari dua laga sebelumnya.

Benar saja, baru berjalan selama enam menit, Borussia Dortmund yang tengah on fire mampu menghasilkan gol lebih dulu. Erling Haaland berhasil mencatatkan skor pertama untuk timnya usai memanfaatkan umpan dari Donyell Malen. Penjaga gawang Hoffenheim, Oliver Baumann yang gagal mengantisipasi tendangan pemain asal Norwegia tersebut akhirnya terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Unggul satu gol ternyata membuat tim tamu semakin percaya diri. Menit ke-14 Erling Haaland kembali berulah dan berhasil mendapatkan peluang emas. Beruntung sepakan kaki kirinya belum akurat dan melenceng di sisi gawang. Hoffenheim yang telat panas baru bisa mengembangkan permainan di menit ke-30 dan keluar dari tekanan.

Setelah melakukan berbagai percobaan, akhirnya Hoffenheim mendapatkan apa yang mereka cari. Skuad Die Kraichgauer (julukan Hoffenheim) akhirnya berhasil pecah telur dan mendapatkan gol pertamanya di menit ke-45+1 melalui sepakan Andrej Kramaric. Skor kemudian berubah menjadi 1:1 dan bertahan sampai duel babak pertama berakhir.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Selamat Dari Kekalahan

Selepas jeda, pasukan Maco Rose masih berusaha untuk mendominasi pertandingan. Erling Haaland dan kolega tidak mengendurkan tempo permainan sedikitpun. Tidak butuh waktu lama sampai akhirnya di menit ke-59 skuad Die Borussen kembali unggul. Gol kedua kali ini dicetak oleh Marco Reus usai tendangan kaki kanannya meluncur deras di pojok kiri bawah gawang.

Setelah kembali tertinggal Hoffenheim mencoba untuk bangkit. Akan tetapi keberuntungan nampak belum berpihak ke kubu tuan rumah. Menit ke-66 Borussia Dortmund mendapatkan gol gratisan setelah David Raum melakukan gol bunuh diri. Gol ini akhirnya membuat kedudukan menjadi 1:3 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Meski masih tertinggal, Hoffenheim belum mau mengibarkan bendera putih dan menyerah di laga ini. Serangan demi serangan kali ini mengalir deras ke jantung pertahanan Borussia Dortmund. 

Sampai pada akhirnya kesempatan datang menghampiri tuan rumah dan berhasil memperkecil ketertinggalan. pada menit ke-77 Munas Dabbur berhasil mengirim umpan terobosan dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Georginio Rutter. Skor kemudian berubah menjadi 2:3.

Borussia Dortmund yang sudah puas dengan unggul satu gol nampak mulai fokus memperkokoh benteng pertahanan. Hal ini kemudian membuat Hoffenheim kewalahan untuk menembusnya. Alhasil hingga peluit panjang berbunyi tuan rumah gagal menyamakan kedudukan. Karena skor 2:3 masih bertahan, Borussia Dortmund akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dari laga ini.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kemenangan ini, Borussia Dortmund berhasil mempertahankan posisi kedua klasemen musim ini dengan koleksi 43 poin. Mereka kini hanya terpaut tiga poin saja dari Bayern Munchen yang masih kokoh di peringkat pertama. Sedangkan Hoffenheim menduduki peringkat keenam dengan koleksi 31 poin.

Pekan berikutnya Hoffenheim akan menjalani laga tandang dengan bersua ke markas Mainz 05. Sedangkan Borussia Dortmund akan menjalani laga sulit dengan menjamu Bayer Leverkusen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here