Hasil Laga Hertha Berlin VS Bochum, Main di Kandang Sendiri, Hertha Berlin Tertahahn Imbang 1-1 dari Bochum

0
84

Debatbola.com – Hertha Berlin pada akhirnya harus rela berbagi satu poin dengan Bochum usai menuntaskan laga hanya dengan skor imbang 1:1 pada laga pekan ke-21 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman, Sabtu (5/2/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Hertha Berlin Unggul Satu Gol

Berlaga di Olympiastadion Berlin, tuan rumah terlihat sangat berambisi untuk menang. Tim besutan Tayfun Torkut ini langsung berinisiatif untuk menyerang lebih dulu. Penguasaan bola juga menjadi milik para pemain Hertha Berlin di menit awal babak pertama ini. Sedangkan Bochum hanya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Jual beli serangan coba dilakukan oleh kedua belah pihak. Akan tetapi sampai laga berlangsung selama 20 menit, kedua tim nampak masih menemui jalan buntu dan belum mampu menghasilkan gol. Para pemain Hertha Berlin yang terus menebar serangan akhirnya membuat para pemain Bochum terpaksa melakukan pelanggaran. Ketika laga memasuki menit ke-23, tuan rumah mendapatkan kesempatan emas melalui skema tendangan bebas.

Stevan Jovetic kali ini ditugaskan untuk mengambil tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti. Dengan cermat bola kemudian di lambungkan ke arah rekan-rekannya yang berdiri di samping pagar hidup para pemain Bochum. Ishak Belfodil yang berdiri bebas mampu menanduk bola dan masuk ke dalam gawang. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Hertha Berlin.

Berkat gol pertama tersebut, Hertha Berlin nampak semakin percaya diri. Serangan kembali dibangun dan membuat tim tamu semakin tertekan. Sayangnya sampai menit turun minum tiba, tuan rumah masih tetap unggul dengan gol semata wayangnya.

Babak Kedua, Bochum Samakan Kedudukan

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, wahana888 melihat Thomas Reis sedang melakukan perubahan pada timnya. Dia mengganti beberapa pemain sekaligus terutama untuk motor serangan di lini tengah. Hal ini dikarenakan Bochum tidak rela jika pulang dari laga ini dengan tangan hampa. Perubahan pemain ini nampaknya menjadi sebuah keputusan yang tepat. Permainan Bochum tampak lebih hidup dibandingkan dengan di babak pertama.

Sebastian Polter yang baru masuk di babak kedua mulai rajin mencari posisi di daerah bertahan Hertha Berlin menunggu umpan dari rekan-rekannya. Namun tuan rumah yang unggul lebih dulu kian merapatkan barisan bertahan mereka agar situasi tidak berbalik. Akan tetapi serangan-serangan Bochum membuat tuan rumah tampak semakin tertekan.

Bermula dari serangan balik, pemain bertahan Bochum langsung mengirim bola jauh ke depan. Di sana sudah ada Jurgen Locadia yang sudah lolos dari jebakan offside. Pemain asal Belanda ini kemudian melepas tendangan keras ke arah gawang. Akan tetapi penjaga gawang Hertha Berlin yang sudah siap berhasil memblok bola. 

Sialnya bola yang memantul jatuh di kaki sebastian Polter. Karena Alexander Schwolow sudah mati langkah, Polter langsung menyambar bola dan gol penyeimbang Bochum akhirnya tercipta. Papan skor kemudian berubah menjadi 1:1 ketika pertandingan baru berjalan di menit ke-48.

Pada menit ke-50 Bochum hampir saja menggandakan keunggulan setelah penjaga gawang Hertha Berlin kembali melakukan kesalahan dalam menangkap bola. Tendangan keras dari Sebastian Polter kembali memantul dan hampir saja disambar oleh rekannya untuk menjadi gol. Beruntung Alexander Schwolow masih bisa kembali memeluk bola.

Pada menit ke-65 Stevan Jovetic mendapatkan peluang emas dengan melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya meski arah bola akurat, kekuatannya masih terlalu lemah dan dengan mudah masuk dalam dekapan Manuel Riemann. Peluang ini sekaligus menjadi peluang terakhir yang didapatkan oleh tuan rumah. Sebab hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim gagal merubah keadaan dan laga akhirnya harus berakhir dengan skor imbang 1:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here