Hasil Laga Greuther Furth VS Borussia Dortmund, Kalah 1-3 dari Borussia Dortmund, Greuther Furth Terdergradasi

0
21

Debatbola.com – Greuther Furth nampaknya akan benar-benar terdegradasi setelah menelan kekalahan telak 1:3 dari tamunya Borussia Dortmund pada laga pekan ke-33 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, Sabtu (7/5/2022) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Borussia Dortmund Hasilkan Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri, Greuther Furth melakoni laga dengan tekanan yang cukup berat. Sebab tim besutan Stefan Leitl ini tengah berjuang untuk bisa terbebas dari zona degradasi. Namun peluang mereka untuk bisa tetap aman di kasta teratas Liga Jerman menipis.

Lawan kali ini, Borussia Dortmund tampaknya juga berambisi menjadikan tuan rumah sebagai lumbung poin. Sejak laga dimulai, skuad Die Borussen –julukan Borussia Dortmund- langsung tancap gas. Terbukti di menit ke-26 Julian Brandt berhasil menjebol gawang Andreas Linde.

Berkat gol di atas, Borussia Dortmund kemudian memimpin perolehan skor sementara menjadi 0:1. Beberapa menit kemudian pasukan Marco Rose kian rajin mengirim serangan ke benteng pertahanan Greuther Furth. Hal ini kemudian membuat tuan rumah belum bisa mengembangkan permainan.

Jual beli serangan terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi sampai jeda turun minum, tidak ada satupun gol tambahan yang tercipta dan skor tetap menunjukkan angka 0:1 untuk keunggulan sementara Borussia Dortmund.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, Greuther Furth nampak berhasil mengembangkan permainan. Mereka nampak bermain dari kaki ke kaki dengan lebih rapi. Akan tetapi penyelesaian akhir dari setiap peluang yang ada masih belum maksimal. Tuan rumah masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Jual beli serangan sempat terjadi antara kedua kesebelasan. Memasuki menit ke-70, Greuther Furth berhasil menyamakan kedudukan dengan mencetak gol. Branimir Hrgota mengirim umpan matang kepada Jessic Ngankam dan berhasil masuk ke dalam gawang Marwin Hitz. Skor kemudian berubah menjadi 1:1 sama.

Gol pertama Greuther Furth ini sempat membuat para pendukung tuan rumah bersemangat. Namun gol tersebut ternyata hanya gol penggembira. Dua menit kemudian Borussia Dortmund kembali meruntuhkan mental lawan setelah Julian Brandt mencetak brace di menit ke-72.

Borussia Dortmund nampak semakin di atas angin. Memasuki menit ke-77 koleksi gol tim tamu bertambah setelah Felix Passlack turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mengukir gol ketiga. Kini kedudukan berubah menjadi 1:3 untuk keunggulan skuad Die Borussen.

Setelah mampu mencetak tiga angka, Borussia Dortmund nampak mengendurkan serangan mereka. Marco Rose merasa timnya sudah dalam posisi aman dan tidak mungkin terkejar oleh Greuther Furth. Waktu tersisa coba dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk mengejar selisih skor.

Akan tetapi rapatnya benteng pertahanan dari Borussia Dortmund menjadi ujian tersendiri untuk Greuther Furth. Segala upaya sudah dilakukan tuan rumah untuk mencari celah. Namun sampai peluit panjang berbunyi, Greuther Furth gagal mengejar ketertinggalan. laga akhirnya berakhir dengan skor final 1:3 untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kemenangan kali ini, Borussia Dortmund kini semakin kokoh di peringkat kedua dengan koleksi 66 poin. Mereka berpeluang besar bisa tampil di kompetisi Liga Champions musim depan sebagai wakil dari Liga Jerman.

Di sisi lain, Greuther Furth sebagai tim promosi musim ini berpeluang besar kembali terjun ke kasta kedua di musim depan. Sebab kekalahan di laga malam kemarin membuat mereka kehilangan tiga poin dan semakin betah di dasar klasemen.

Kompetisi Liga Jerman musim ini tercatat masih tersisa satu laga ke depan. Greuther Furth akan melawan Augsburg dan Borussia Dortmund akan melawan Hertha Berlin di laga pamungkas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here