Hasil Laga Everton VS Manchester United, Everton Berhasil Permalukan Manchester United dengan Sebiji Gol Milik Anthony Gordon

0
57

Debatbola.com – Pada lanjutan Liga Inggris, Everton berhasil memetik tiga poin penuh setelah mempecundangi Manchester United dengan skor tipis 1:0 pada laga pekan ke-32 lanjutan dari kompetisi musim 2021/2022, Sabtu (9/4/2022) malam WIB di Stadion Goodison Park.

Babak Pertama, Everton Unggul Lebih Dulu

Berperan sebagai tim tamu di laga akhir pekan kali ini, Manchester United datang dengan mengusung tren yang kurang begitu positif. Tim besutan Ralf Rangnick ini kembali dilanda inkonsistensi. 

Alhasil di laga kontra Everton kali ini Cristiano Ronaldo dan kolega tampil ngegas sejak awal laga dimulai. Terlihat sejak laga bergulir Marcus Rashford menjadi motor utama dari serangan pasukan Setan Merah.

Sembilan menit laga berjalan, Rashford masih sibuk memberikan tekanan kepada barisan bertahan Everton. Akan tetapi sekali lagi Jordan Pickford mampu menepis serangan yang datang kepadanya dengan mudah. 

Bahkan tiga menit kemudian Rashford kembali mendapatkan peluang menghasilkan gol. Namun lagi dan lagi usahanya terbuang percuma setelah mampu diredam oleh penjaga gawang milik Everton tersebut.

Terlalu sibuk melakukan high pressing ke barisan bertahan tuan rumah, Manchester United malah kecolongan. Pemain bertahan mereka, Harry Maguire kembali melakukan kesalahan fatal dengan kontrol bola yang kurang sempurna. 

Berniat menghalau laju bola, namun arah bola berbelok ke kaki Anthony Gordon. Alhasil dengan mudahnya Gordon langsung mengirim bola deras ke dalam gawang milik David De Gea. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Everton di menit ke-27.

Berkat gol pembuka tersebut, Everton kian percaya diri. Hal ini terbukti ketika menit ke-35 Richarlison hampir saja menambah keunggulan timnya. Beruntung De Gea mampu dengan sigap membaca arah bola dan dengan mudah memeluknya.

Beberapa menit tersisa di babak pertamanya ternyata gagal dimanfaatkan oleh Manchester United untuk bisa mencetak gol penyeimbang. sampai akhirnya waktu jeda turun minum tiba, dan skor masih terpampang di angka 1:0.

Babak Kedua, Everton Pertahankan Keunggulan

Memasuki duel paruh kedua, jalannya laga sebenarnya sudah bisa ditebak. Everton yang sudah unggul di babak pertama kini bermain cerdik. Frank Lampard sebagai pelatih baru musim ini tahu betul situasi yang tengah dihadapi timnya. 

Untuk itu dia menginstruksikan Richarlison dan kolega untuk lebih fokus memperkokoh benteng pertahanan. Hal ini tentu saja semakin menyulitkan kubu Manchester United. Terlebih lagi Everton di babak kedua kali ini hanya mengandalkan serangan balik.

Laga kembali berjalan dan Cristiano Ronaldo masih menjadi tumpuan Manchester United untuk bisa membalikkan keadaan. Sayangnya aliran bola yang datang dari para pemain tengah tidak mampu memanjakan mega bintang asal Portugal tersebut. Situasi ini kemudian dimanfaatkan oleh Everton yang terlihat mulai reaktif melancarkan serangan di menit ke-53. Sayangnya tandukan dari Ben Godfrey masih belum menemui sasaran.

Butuh perubahan, Ralf Rangnick kemudian menarik Marcus Rashford dan memainkan Anthony Elanga. Akan tetapi Frank Lampard merespon strategi baru tim tamu dengan menumpuk pemain bertahan di belakang. 

Situasi itu kian membuat pasukan Setan Merah menemui kebuntuan. Dua peluang penting yang didapat Manchester United di menit ke-71 dan juga menit ke-92 gagal menemui sasaran. Alhasil hingga laga bubaran, Everton berhasil menjaga keunggulan mereka dan keluar sebagai pemenang di laga ini.

Susunan Pemain Everton Kontra Manchester United

Everton : Jordan Pickford (GK), Michael Keane, Seamus Coleman, Allan, Ben Godfrey, Vitaly Mykolenko, Alex Iwobi, Fabian Delph, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, Anthony Gordon.

Manchester United : David De Gea (GK), Harry Maguire, Fred, Matic, Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Alex Telles, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Jadon Sancho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here