Hasil Laga Everton VS Boreham Wood, Brace Salomon Randon Bawa Everton ke Perempat Final Piala FA

0
61

Debatbola.com – Frank Lampard akhirnya berhasil membawa Everton melaju ke perempat final Piala FA usai Everton mengalahkan tim dari kasta kelima Liga Inggris, Boreham Wood pada hari Jumat (4/3/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Menjadi tim tuan rumah di laga sengir dini hari tadi, Everton nampaknya tengah memikul beban yang cukup berat. Sebab tim yang saat ini dinahkodai Frank Lampard ini tengah memiliki tren berlaga yang cukup buruk dengan mengalami dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Laga ini juga menjadi pembuktian apakah Lampard masih bisa menunjukkan magisnya untuk The Toffees.

Di sisi lain, Boreham Wood selaku tim tamu datang dengan percaya diri menyambut laga ini. Sebagai tim dari kasta kelima mereka juga ingin unjuk gigi. Sayangnya kualitas pemain yang dimiliki tuan rumah masih lebih unggul dan membuat menit-menit awal gagal didominasi. Akan tetapi Boreham Wood masih memiliki modal solidnya lini bertahan yang membuat gawang mereka tetap utuh sepanjang laga babak pertama.

Everton yang mampu menguasai bola sebanyak 80 persen sempat berulang kali melakukan tembakan tepat ke arah gawang. Sebanyak enam tembakan sempat mengarah ke gawang Boreham Wood. Namun hanya dua yang menemui sasaran walaupun masih gagal berbuah gol. Sampai babak pertama selesai, kedua kubu gagal memecah kebuntuan dan tidak ada satupun gol yang mampu tercipta.

Babak Kedua, Everton Kunci Kemenangan

Memasuki laga di babak kedua, pasukan Frank Lampard nampak mulai bermain lebih rapi. Everton tampil lebih mengancam dibandingkan dengan laga di babak pertama. Perubahan nampak terjadi di kubu tuan rumah setelah sang pelatih memasukkan Richarlison untuk menggantikan Nathan Patterson.

Masuknya striker asal Brasil tersebut di atas membawa warna baru di lini serangan The Toffees. Pemain ini mampu mencari ruang dan membuat barisan bertahan Boreham Wood buyar. Pada menit ke-57 Everton akhirnya mampu memecah kebuntuan usai Solomon Rondon berhasil mencetak gol pertama untuk timnya. Pemain asal Venezuela ini berhasil menjebol gawang Taye Ashby-Hammond usai memaksimalkan umpan matang dari Jonjoe Kenny. Skor kemudian berubah menjadi 1:0.

Tidak puas dengan hanya unggul satu gol, para pemain Everton semakin menjadi-jadi dalam menebar serangan ke jantung pertahanan Boreham Wood. Memasuki menit-menit akhir, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-84, Solomon Rondon berhasil mencetak brace dan membuat timnya kian unggul dengan skor 2:0. Kali ini Rondon mendapatkan assist cantik dari Andros Townsend dalam gol keduanya. Boreham Wood yang sudah kebobolan dua kali di laga ini mulai kehilangan kepercayaan diri.

Tim tamu nampak mencoba bangkit dari keterpurukan dan mengejar ketertinggalan. Namun Everton nampak merapatkan barisan bertahannya untuk mengulur waktu. Serangan yang coba dibangun tim lawan akhirnya mampu diredam di tengah lapangan. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan Everton berhasil memastikan kemenangan mereka di laga ini.

Berkat kemenangan di Stadion Goodison Park dini hari tadi, Everton berhak melaju ke fase perempat final Piala FA. Tim ini nantinya akan berhadapan dengan Crystal Palace untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya pada hari Sabtu (19/3/2022) mendatang.

Susunan Pemain Everton Kontra Boreham Wood

Everton (3-4-3): Asmir Begovic (GK), Jarrad Branthwaite, Michael Keane (Price 89′), Jonjoe Kenny, Vitalii Mykolenko (Coleman 60′), Abdoulaye Doucoure, Allan (Welch 89′), Nathan Patterson (Richarlison 46′), Anthony Gordon (Dobbin 86′), Solomon Rondon, Andros Townsend.

Boreham Wood (3-4-1-2): Taye Ashby-Hammond (GK), Will Evans, David Stephens, Connor Stevens, Kane Smith (Connor Smith 74′), Mark Ricketts (Comley 69′), Frankie Raymond, Jacob Mendy, Josh Rees, Scott Boden (Ranger 89′), Tyrone Marsh (Clifton 90′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here