Hasil Laga Elche VS Real Madrid, Gol Hazard Bawa Real Madrid Melaju ke Perempat Final Copa Del Rey

0
106

Debatbola.com – Setelah bersusah payah, Real Madrid akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final kompetisi Copa Del Rey musim 2021/2022 usai menumbangkan Elche dengan skor tipis 1:2, Jumat (21/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang

Bermain di Estadio Manuel Martínez Valero dini hari tadi, Elche berhasil tampil cukup baik. Tim besutan Francisco ini mampu mengimbangi permainan dari Real Madrid untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final Copa Del Rey. Di atas kertas memang Real Madrid lebih unggul dengan sederet pemain bintang mereka. Namun Elche mampu bermain rapi dan menjadi lawan yang tangguh di laga ini.

Sejak menit awal laga dimulai, kedua kubu nampak sudah saling melempar serangan. Namun peluang pertama jatuh kepada Real Madrid. Pada menit ke-12 Eduardo Camavinga melepaskan tembakan ke arah gawang Elche yang dini hari tadi dijaga oleh Axel Werner. Sayang sepakannya masih belum tepat sasaran.

Menit ke-21 pasukan Carlo Ancelotti kembali menebar serangan berbahaya melalui skema serangan balik. Sayangnya sepakan Toni Kroos kembali berhasil digagalkan oleh Axel Werner. Lima menit kemudian Elche berbalik menyerang melalui aksi Guido Carrillo. 

Namun usaha tuan rumah masih menemui jalan buntu. Upaya saling serang yang dilakukan kedua tim masih berlangsung sampai menit turun tiba. Namun belum ada gol yang mampu lahir sehingga babak pertama usai dengan skor kacamata.

Babak Kedua Skor Kembali Imbang

Memasuki paruh kedua dari laga krusial dini hari tadi, Real Madrid nampak mulai bermain dengan lebih rapi. Vinicius Junior dan kolega tidak mengendurkan tempo permainan sedikitpun dan membuat Elche harus bermain setengah lapangan. 

Pada menit ke-53, Nacho Fernandez mencoba peruntungannya untuk mencetak gol pertama timnya. Tetapi sepakannya masih jauh dari sasaran. Menit ke-57 Real Madrid kembali mengancam gawang Elche melalui sepakan dari Marcelo. Namun sepakan bek asal Brasil ini masih melebar di samping gawang. 

Belum juga mencetak gol, Carlo Ancelotti kemudian menarik keluar Fede Valverde dan juga Eduardo Camavinga untuk digantikan Luka Modric dan Casemiro. Keputusan ini tampaknya cukup tepat karena permainan Real Madrid menjadi lebih hidup dari beberapa saat sebelumnya.

Memasuki menit ke-81 Real Madrid kembali mendapatkan kesempatan emas untuk yang kesekian kalinya. Kali ini Vinicius Junior berhasil mendapatkan ruang tembak ideal di depan gawang. 

Tetapi sepakannya masih cukup mudah untuk diantisipasi oleh Axel Werner. Hingga peluit panjang berbunyi, Skor kacamata masih belum mampu berubah. Alhasil kedua kubu harus melanjutkan duel ke babak ekstra.

Babak Tambahan, Real Madrid Pastikan Kemenangan

Setelah imbang dalam 90 menit normal, kedua tim harus memainkan laga waktu tambahan untuk menghasilkan pemenang. Kali ini Elche seakan mendapatkan tenaga tambahan karena terlihat lebih agresif. 

Memasuki menit ke-96 Elche mengancam gawang Real Madrid melalui skema tembakan bebas. Akan tetapi sepakan akurat yang dilesatkan oleh Gerard Gumbau masih mampu digagalkan oleh Andriy Lunin.

Skor imbang akhirnya membuat tensi laga semakin memanas. Petaka datang menghampiri Real Madrid setelah Marcelo di kartu merah oleh wasit setelah menjatuhkan Pere Milla. Unggul satu pemain kemudian membuat Elche mampu unggul lebih dulu dengan mencetak gol di menit ke-101 berkat tendangan bebas yang dilesatkan oleh Gonzalo Verdu.

Real Madrid yang masih bermain terbuka kembali mengejar skor dan akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1:1 di menit ke-107 melalui sontekan dari Isco. Memasuki menit ke-118, Real Madrid berhasil berbalik unggul melalui gol Eden Hazard. Gol ini sekaligus menjadi penutup di laga ini dan Real Madrid berhasil menjadi pemenangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here