Hasil Laga Eintracht Frankfurt VS West Ham, Menang 1-0 dari West Ham, Die Adler Lolos ke Final Liga Europa

0

Debatbola.com – Dari lanjutan kompetisi Liga Europa musim 2021/2022, Eintracht Frankfurt berhasil mengunci tiket ke Final usai menumbangkan West Ham dengan skor tipis 1:0. Hasil dari laga Jumat (6/5/2022) dini hari WIB membuat skuad Die Adler unggul agregat 3:1.

Babak Pertama, Eintracht Frankfurt Unggul Satu Gol

Nasib sial nampaknya sudah hinggap di kubu David Moyes dan pasukannya sejak awal laga dimulai. Kans untuk melaju ke babak final Liga Europa kian menipis setelah di menit ke-19 Aaron Cresswell diusir dari lapangan usai mendapatkan kartu merah. 

Pemain asal Inggris tersebut terpaksa diusir dari lapangan lebih awal oleh wasit setelah menjatuhkan Jens Hauge yang sudah berdiri sendiri di belakang garis pertahanan West Ham. Berkat situasi genting itu, Cresswell akhirnya menghalalkan segala cara untuk bisa mengamankan jasanya. 

Pengorbanan itu nampaknya menjadi sia-sia setelah tujuh menit kemudian skuad The Hammers –julukan West Ham- mendapatkan petaka berikutnya. Adalah Rafael Borre yang berhasil menjebol gawang Alphonse Areola di menit ke-26 setelah mendapatkan umpan dari Ansgar Knauff. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Oliver Glasner dan pasukannya.

Gol pembuka tersebut kemudian membuat para pemain Die Adler –julukan Eintracht Frankfurt- semakin percaya diri. Serangan demi serangan kini menghujam ke jantung pertahanan West Ham. Unggul jumlah pemain juga membuat tuan rumah mendominasi penguasaan bola lebih banyak. Sayangnya sampai jeda waktu turun minum, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta.

Babak Kedua, Laga Berlangsung Imbang

Memasuki duel babak kedua, David Moyes mengubah taktik bermain demi menutupi kekurangan pemain di timnya. Dia terpaksa mengurangi pemain tengahnya untuk turun ke belakang membantu pertahanan. Sayangnya Eintracht Frankfurt sudah paham betul dengan situasi yang dihadapi tim lawan. Alhasil tuan rumah semakin mendominasi jalannya pertandingan.

Ketika laga babak kedua baru dimulai, gawang Alphonse Areola kembali diancam oleh sepakan keras Rafael Borre. Namun peluang kali ini masih mampu ditepis dengan baik. Serangan berikutnya muncul dari Djibril Sow dan juga Filip Kostic. Namun kali ini gawang West Ham seakan ditutup tembok tebal dan sulit untuk ditembus. Sampai laga berlangsung selama 60 menit, tuan rumah terlihat belum mampu menambah keunggulan skor mereka.

Tidak mau terus berada dibawah tekanan, West Ham kemudian memberanikan diri untuk mengembangkan permainan. Peluang emas mereka untuk menghasilkan gol sempat terjadi ketika Craig Dawson menanduk bola ke arah gawang. Beruntung kiper Eintracht Frankfurt, Kevin trapp berhasil mengantisipasinya dengan mudah. 

Memasuki menit ke-80 Declan Rice juga turut mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan spekulatif. Namun sekali lagi peluang yang hadir tidak mampu berbuah menjadi gol penyeimbang.

Laga terus berlalu dengan tempo permainan yang semakin ketat. Jual beli serangan juga masih berlangsung di mana tim, tamu masih mengejar gol penyeimbang. namun dari waktu yang tersisa, tidak ada gol lagi yang mampu tercipta. Akhirnya tuan rumah berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayangnya. 

Berkat kemenangan ini Eintracht Frankfurt akhirnya memastikan diri melaju ke babak final dari kompetisi Liga Europa dengan kemenangan 1:0 sekaligus unggul agregat 3:1. Mereka nantinya akan bertemu dengan Rangers di partai final.

Susunan Pemain Eintracht Frankfurt kontra West Ham

Eintracht Frankfurt (3-4-3): Kevin Trapp (GK), Martin Hinteregger, Obite Ndicka, Tuta, Sebastian Rode, Djibril Sow, Filip Kostic, Ansgar Knauff, Rafael Santos Borre, Daichi Kamada, Jens Hauge.

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola (GK), Kurt Zouma, Craig Dawson, Aaron Cresswell, Vladimir Coufal, Manuel Lanzini, Declan Rice, Tomas Soucek, Michail Antonio, Pablo Fornals, Jarrod Bowen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version