Hasil Laga Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund, Sempat Tertinggal, Borussia Dortmund Berhasil Menang Comeback 2-3 dari Eintracht Frankfurt

0
25

Debatbola.com – Borussia Dortmund berhasil mengantongi tiga poin penting setelah menumbangkan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 2:3 pada laga pekan ke-18 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, Minggu (9/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Eintracht Frankfurt Unggul Dua Gol

Bermain di kandang sendiri, Oliver Glasner dan pasukannya terlihat tidak bisa memegang kendali permainan. Pada laga kali ini Eintracht Frankfurt hanya bermain reaktif saja. Sedangkan Borussia Dortmund sejak menit awal babak pertama dimulai sudah berhasil memegang kendali permainan. 

Baru dua menit laga babak pertama bergulir, Thomas Meunier sudah menyerang benteng pertahanan Eintracht Frankfurt. Beruntung Kevin Trapp mampu melakukan penyelamatan penting. Dua menit kemudian giliran Erling Haaland yang mengancam gawang tuan rumah melalui sepakan kerasnya. Tetapi sekali lagi Kevin Trapp tampil begitu gemilang di babak pertama ini. 

Karena terlalu sibuk menyerang, pada menit ke-15 Borussia Dortmund kebobolan lebih dulu. Filip Kostic yang memanfaatkan bola mati berhasil mengirim umpan matang kepada Rafael Borre dan berhasil dikonversikan menjadi gol. Sejak saat itu skor kemudian berubah menjadi 1:0.

Memasuki menit ke-19 para pemain bertahan Die Borussen kembali dibuat kocar kacir setelah Filip Kostic berhasil melepas tembakan berbahaya. Beruntung bola masih melenceng tipis di sisi tiang gawang. 

Ketika waktu menunjukkan menit ke-24, Eintracht Frankfurt berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui sepakan keras Rafael Borre dan skor berubah menjadi 2:0. Gol kedua dari skuad Die Adler ini tercipta berkat kelalaian yang dilakukan pemain belakang Borussia Dortmund. Hingga menit turun minum tiba, pasukan Marco Rose dibuat tidak berkutik dan gagal menyamakan kedudukan.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Menang Comeback

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Erling Haaland dan kolega berusaha mengembangkan permainan mereka. Hal ini bertujuan untuk bisa mencari gol penyeimbang setelah diobok-obok di babak pertama. 

Akan tetapi ketatnya pertahanan para pemain Eintracht Frankfurt membuat tim tamu nampak kewalahan. Serangan-serangan yang dilancarkan tim besutan Marco Rose ini kerap menemui kegagalan sebelum masuk ke jantung pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-71, permainan Borussia Dortmund berhasil mencair setelah gol pertama mereka tercipta. Umpan datar dari Erling Haaland berhasil dimaksimalkan oleh Thorgan Hazard untuk menjadi gol dan merubah skor menjadi 2:1. 

Lima menit kemudian skuad Die Borussen hampir saja menyamakan kedudukan. Akan tetapi sepakan Donyell Malen masih mudah untuk dipatahkan oleh Kevin Trapp. Memasuki menit ke-87 keberuntungan menghampiri kubu Borussia Dortmund setelah mampu menyamakan kedudukan. 

Umpan silang yang dilancarkan Thomas Meunier berhasil ditanduk oleh Jude Bellingham dan membuat skor menjadi 2:2 sama. Gol ini ternyata membuat tim tamu semakin percaya diri. Dua menit berselang Mahmoud Dahoud berhasil membawa timnya berbalik unggul dengan mencetak gol ketiga. 

Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh Kevin Trapp dan skor akhir berubah menjadi 2:3. Waktu yang tersisa ternyata gagal dimanfaatkan oleh Eintracht Frankfurt. Pada akhirnya mereka harus merelakan kemenangan menjadi milik tim tamu.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah menelan kekalahan tipis di kandang sendiri, Oliver Glasner dan pasukannya harus rela terhempas dari zona Eropa. Sebab tim ini menghuni peringkat ketujuh dengan hanya memiliki koleksi 27 poin. 

Sedangkan Borussia Dortmund berhasil mengantongi suntikan tiga poin dari laga dini hari tadi. Kemenangan ini juga membuat tim asuhan Marco Rose mengunci peringkat kedua dengan koleksi 37 poin.

Pekan berikutnya Eintracht Frankfurt akan menyambangi markas Augsburg. Sedangkan Borussia Dortmund di pekan selanjutnya akan melakoni laga kandang dengan menjamu Freiburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here