Hasil Laga Eintracht Frankfurt vs Arminia Bielefeld, Tumbangkan Eintracht Frankfurt 0-2, Arminia Bielefeld Berhasil Lolos Dari Zona Degradasi

0
141

Debatbola.com – Arminia Bielefeld akhirnya berhasil menumbangkan Eintracht Frankfurt di Stadion Deutsche Bank Park dengan skor 0:2 pada laga pekan ke-20 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, Sabtu (22/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Arminia Bielefeld Unggul Dua Gol

Berlaga di kandang sendiri, Eintracht Frankfurt sebenarnya mampu tampil cukup baik. Tim asuhan Oliver Glasner ini mampu mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi Arminia Bielefeld ternyata mampu bermain lebih solid dan efektif. Koordinasi setiap pemain selalu berjalan mulus. Sampai pada akhirnya Arminia Bielefeld mampu meladeni permainan dari tuan rumah.

Empat menit laga berjalan, Eintracht Frankfurt berhasil mendapatkan peluang lebih dulu dari sepakan keras Jesper Lindstrom. Akan tetapi bola masih melambung jauh di atas mistar gawang Arminia Bielefeld yang dijaga oleh Ortega Moreno. 

Satu menit kemudian Arminia Bielefeld berbalik membangun serangan melalui sayap kanan mereka. Solidnya lini depan tim tamu akhirnya berujung sukses. Di menit kelima Patrick Wimmer berhasil menjebol gawang Eintracht Frankfurt.

Unggul 0:1 membuat Arminia Bielefeld semakin percaya diri. Tim asuhan Frank Kramer ini semakin berani mengeksplorasi lini bertahan Eintracht Frankfurt. Koordinasi yang buruk dari para pemain belakang Eintracht Frankfurt kembali terjadi di menit ke-11. 

Daichi Kamada yang berhasil merebut bola langsung mengirim umpan terobosan kepada Jesper Lindstrom yang kemudian dibawa mendekat ke gawang. Karena ruang tembak yang tidak ideal, Lindstrom kemudian mengirim umpan tarik kepada Rafael Borre. Sayangnya tendangannya masih melenceng di sisi gawang.

Menit ke-27 Arminia Bielefeld akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui sepakan Alessandro Schopf. Gelandang Timnas Austria ini berhasil mencetak gol kedua timnya usai memaksimalkan umpan dari Patrick Wimmer. Eintracht Frankfurt yang gagal mengejar ketertinggalan akhirnya harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0:2.

Babak Kedua, Arminia Bielefeld Kunci Kemenangan

Memasuki paruh kedua dari laga dini hari tadi, Eintracht Frankfurt masih tetap memasang tempo permainan tinggi. Akan tetapi arminia Bielefeld yang sudah unggul lebih dulu nampak tidak ingin mengambil resiko. Mereka kemudian merapatkan barisan bertahan dan membuat tuan rumah semakin kewalahan untuk menembusnya.

Eintracht Frankfurt sempat mendapatkan peluang beruntun di menit ke-55. Akan tetapi rapatnya barisan bertahan Arminia Bielefeld masih mampu meredam setiap serangan yang datang. 

Terlebih lagi penjaga gawang tim tamu, Ortega Moreno tampil sangat baik di laga dini hari tadi. Penjaga gawang asal Belgia ini berulang kali mampu dengan sigap melakukan penyelamatan penting dan mampu menjaga gawangnya tetap utuh.

Pada menit ke-63 Eintracht Frankfurt kembali mendapatkan peluang emas. Daichi Kamada berhasil masuk dan membuka ruang di dalam kotak penalti. Pemain asal Jepang ini kemudian melempar umpan silang yang ditujukan kepada Jesper Lindstrom. Akan tetapi salah satu pemain bertahan Arminia Bielefeld lebih cepat dan mampu menggagalkan umpan tersebut. 

Dua menit berselang Rafael Borre mencoba peruntungannya dengan melepas sepakan ke arah gawang Ortega Moreno. Tetapi untuk kesekian kalinya peluang terbuang. Sepakan Borre melenceng jauh di sisi gawang.

Serangan demi serangan selalu ditampilkan para pemain Eintracht Frankfurt. Namun tidak ada satupun yang mampu menjadi gol. Sampai pada akhirnya peluit panjang berbunyi dan skor 0:2 masih tetap bertahan, sehingga Arminia Bielefeld berhasil keluar sebagai pemenang.

Berkat kekalahan ini Eintracht Frankfurt masih bertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 28 poin. Sedangkan kemenangan ini berhasil membawa Arminia Bielefeld keluar dari zona degradasi dan menghuni peringkat ke-14 dengan koleksi 21 poin. Posisi ini masih bisa berubah karena laga Eintracht Frankfurt kontra Arminia Bielefeld ini merupakan laga pembuka dari serangkaian laga di pekan ke-20 musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here