Hasil Laga Crystal Palace VS Manchester City, Main di Kandang, Crystal Palace Berhasil Paksa Manchester City Berbagi Poin

0
55

Debatbola.com – Sambangi markas Crystal Palace, Josep Guardiola dan pasukannya harus pulang dengan membawa satu poin tambahan setelah laga berakhir imbang. Laga ini merupakan laga pekan ke-29 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Pada hari Selasa (15/3/2022) dini hari WIB, Manchester City diketahui berlaga di Selhurst Park melawan Crystal Palace. Sebagai tim tamu, Phil Foden dan kolega tampil cukup ganas. Bahkan mereka tidak segan-segan menghujani benteng pertahanan Crystal Palace dengan serangan beruntun. Di awal laga Manchester City mampu menguasai sebanyak 73 persen penguasaan bola.

Meski demikian, lini bertahan skuad The Eagles –julukan Crystal Palace cukup solid. Skema bermain yang dipasangkan Patrick Vieira kepada pasukannya di laga ini layak diacungi jempol. Setiap pemain sangat disiplin tetap berada dalam posnya dan membuat para penyerang Manchester City frustasi. 

Meski kalah dalam penguasaan bola, namun Crystal Palace tidak hanya berpangku tangan. Beberapa kali tuan rumah kedapatan melakukan serangan balik ke benteng pertahanan tim tamu. Crystal Palace sering mengincar momentum serangan balik. Serangan tuan rumah di laga dini hari tadi dimotori oleh Wilfred Zaha. 

Akan tetapi keberuntungan masih belum berpihak kepada mereka. Sebab gawang Ederson Moraes masih terlalu tangguh untuk dijebol di laga babak pertama ini. Hakim pertandingan sempat memberikan beberapa menit waktu tambahan di paruh pertama. Namun kedua kubu masih menemui kegagalan untuk mencetak gol. Akhirnya duel babak pertama berakhir tanpa gol dan kedudukan masih imbang.

Babak Kedua, Laga Kembali Berjalan Monoton

Memasuki awal laga babak kedua, kedua tim nampaknya masih suka memainkan komposisi pemain yang sama dengan babak pertama. Terutama Manchester City yang terlihat tidak melakukan pergantian pemain meski lini depan mereka mandul. Konsistensi serangan masih keluar dari kaki para pemain asuhan Guardiola. Bahkan situasi ini sempat membuat Crystal Palace gagal mengembangkan permainan.

Akan tetapi hingga laga bergulir sampai menit ke-65, tidak ada gol yang mampu tercipta. Patrick Vieira yang bosan melihat kebutuhan timnya akhirnya memulai mengganti pemain lebih dulu. Pelatih asal Prancis ini memasukkan pemain tipe menyerang seperti Jordan Ayew dan juga Odsonne Edouard untuk menggantikan Michael Olise dan juga Jean Mateta. Sayangnya perubahan ini tidak mampu membuat perubahan yang cukup signifikan. Crystal Palace masih tetap gigit jari dan gagal mencetak gol pertamanya.

Manchester City sebagai kubu yang diunggulkan dalam laga kali ini juga masih menemui kegagalan menembus solidnya pertahanan tuan rumah. Padahal mereka sudah mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki. 

Meski masih menemui jalan buntu hingga 90 menit waktu normal, Guardiola masih tetap dingin dan enggan melakukan pergantian pemain untuk merubah keadaan. Sampai akhirnya peluit panjang berbunyi, kedua kubu harus merelakan laga berakhir tanpa gol.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat hasil imbang di laga dini hari tadi, Patrick Vieira berhasil menjaga konsistensi timnya untuk tetap tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir musim ini. Hanya saja tim berjuluk The Eagles masih belum bisa menembus peringkat sepuluh besar. Suntikan satu poin di laga dini hari tadi hanya membuat tim ini jalan di tempat dan menghuni peringkat ke-11 dengan koleksi 34 poin.

Di sisi lain, Manchester City masih tetap saja kedinginan di puncak klasemen meski hanya mengantongi laga imbang. Tim besutan Josep Guardiola ini masih memimpin dengan koleksi 70 poin. Mereka masih unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Liverpool di peringkat kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here