Hasil Laga Crystal Palace VS Chelsea, Gol Semata Wayang Hakim Ziyech Bawa Chelsea Menang Tipis atas Crystal Palace

0
55

Debatbola.com – Chelsea berhasil memetik kemenangan sempurna setelah menumbangkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 0:1 pada laga pekan ke-26 lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022, hari Sabtu (19/2/2022) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di Stadion Selhurst Park, Chelsea mampu mendominasi laga sejak awal. Akan tetapi di laga ini permainan pasukan Thomas Tuchel nampak sedikit kurang rapi. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang ditampilkan Crystal Palace. Sejak laga dimulai, Patrick Vieira langsung memainkan timnya dengan pertahanan yang solid. Alhasil Chelsea nampak kesulitan untuk mencari ruang tembak di dekat gawang.

Chelsea sempat berulang kali mencoba melancarkan serangan dari berbagai lini. Namun ketika laga memasuki menit ketujuh, skuad The Blues hampir saja kecolongan oleh aksi berbahaya Michael Olise. Beruntung sepakan pemain asal Prancis tersebut masih melenceng di sisi gawang milik Edouard Mendy. 

Dua menit kemudian Chelsea membalas serangan dan mendapatkan peluang emas. Kali ini Christian Pulisic mendapatkan ruang tembak ideal di depan gawang. Namun sekali lagi peluang terbuang setelah sepakannya melayang jauh di atas gawang milik Vicente Guaita.

Peluang kedua untuk Chelsea kembali tercipta di menit ke-21 melalui tendangan bebas. Saat itu Malang Sarr mengarahkan bola kepada N’Golo Kante. Sayangnya tembakan Kante masih mampu dihalau Vicente Guaita dengan mudah. usaha untuk mencetak gol terus dilakukan kedua kubu. Namun sampai babak pertama berakhir, skor kacamata masih belum berubah.

Babak Kedua, Chelsea Pastikan Kemenangan

Melakoni laga babak kedua, Chelsea masih belum menyerah. Mereka tetap berjuang untuk membongkar rapatnya barisan bertahan yang dipasang Cystal Palace. Akan tetapi skema bermain 4-3-3 yang dimainkan Thomas Tuchel di laga ini nampaknya kurang efektif untuk menjebol rapatnya pertahanan skuad The Eagles. Situasi ini bahkan memberikan kesempatan untuk tuan rumah memberikan perlawanan balik.

Pada menit ke-54 Crystal Palace mencoba mengembangkan permainan mereka dengan menyerang benteng pertahanan Chelsea. Hasilnya cukup baik karena Jeff Schlupp akhirnya mampu melepas tembakan ke arah gawang walau akhirnya hanya melayang di atas mistar. Tensi pertandingan kian memanas sampai wasit terpaksa mengeluarkan dua kartu kuning untuk kedua kubu di menit ke-64.

Bosan dengan hasil yang didapat, Thomas Tuchel kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Pada menit ke-75 para pendukung Chelsea sempat bersorak setelah Hakim Ziyech mampu mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound dari Romelu Lukaku. Akan tetapi selebrasi gagal dilakukan setelah wasit menganulir gol tersebut. Dalam rekaman VAR, Ziyech terlihat sudah masuk posisi offside terlebih dahulu.

Pada menit ke-89, Chelsea akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol pertamanya. Aktor dibalik gol pertama Chelsea ini adalah Hakim Ziyech yang berhasil memaksimalkan umpan matang dari Marcos Alonso. 

Chelsea kemudian unggul 0:1 dari Crystal Palace. Segala upaya sempat dilakukan tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sampai peluit panjang berbunyi, mereka gagal menghasilkan gol penyeimbang dan harus kalah di laga ini.

Situasi Klasemen Terbaru

Karena gagal memetik tiga poin penuh di laga kandang kemarin malam, Crystal Palace akhirnya harus menunda langkah mereka untuk bisa masuk ke lingkaran sepuluh besar klasemen musim ini. Wahana888 melihat tim berjuluk The Eagles ini akhirnya harus kembali parkir di peringkat ke-13 dengan mengantongi koleksi sebanyak 26 poin.

Di sisi lain, kemenangan penting yang diperoleh Chelsea ini semakin menghidupkan asa mereka untuk menjadi pesaing gelar musim ini. Suntikan tiga poin penuh membuat Chelsea kian kokoh di peringkat ketiga klasemen musim ini dengan koleksi 50 poin. Sayangnya mereka masih terpaut sebanyak 13 poin dari Manchester City di peringkat pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here