Hasil Laga Chelsea VS Wolves, Gol Coady Gagalkan Pesta Kemenangan Chelsea Setelah Imbang 2-2

0
24

Debatbola.com – Berlaga di kandang sendiri, Chelsea kembali gagal memetik kemenangan setelah hanya bermain imbang melawan Wolves dengan skor 2:2 pada laga pekan ke-36 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Chelsea sebenarnya sudah tampil dengan penuh percaya diri sejak awal ketika merumput di Stamford Bridge malam kemarin. Mereka tancap gas dan berinisiatif menyerang lebih dulu. Ketika laga berjalan selama sembilan menit, pasukan Thomas Tuchel hampir saja mencetak gol.

Akan tetapi usaha dari pemain asal Jerman tersebut menemui kegagalan. Penjaga gawang dari Wolves, Jose Sa ternyata tampil gemilang dan mampu menjaga gawangnya tetap utuh. Setelah peluang pertama, Chelsea terlihat mulai mendominasi jalannya laga.

Namun rapatnya barisan pertahanan Wolves memang membuat para pemain Chelsea kewalahan untuk menembusnya. Dalam laga kali ini, Bruno Lage ternyata memainkan pasukannya untuk fokus bertahan dan memanfaatkan percobaan serangan balik yang cepat. Skema bermain ini sempat membuat Chelsea terkejut dengan serangan balik.

Pada menit ke-38 pendukung dari tuan rumah sempat bersorak merayakan gol jarak dekat dari Ruben Loftus-Cheek. Sayangnya selebrasi pendukung tuan rumah harus tertunda karena hakim pertandingan menganulir gol tersebut. Ternyata sebelum gol ini tercipta, sang gelandang sudah lebih dulu masuk dalam posisi offside.

Menjelang laga usai, Chelsea sempat kembali berpeluang mencetak gol melalui Lukaku. Namun peluang masih belum bisa diselesaikan dengan maksimal. Alhasil sampai laga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu tercipta dan laga selesai dengan skor 0:0.

Babak Kedua, Chelsea Gagal Menang

Memainkan duel di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas untuk bisa segera memetik gol pertama mereka. Serangan dari lini depan Chelsea kini mulai menghujani benteng pertahanan dari Wolves. Baru satu menit babak kedua bergulir, Timo Werner kembali mendapatkan peluang.

Namun sekali lagi, di laga malam kemarin keberuntungan masih belum bisa berpihak kepada Timo Werner. Tembakannya kembali digagalkan oleh penjaga gawang lawan. Serangkaian percobaan menjebol gawang Jose Sa akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-54 tim tamu mendapatkan petaka.

Saat itu Roman Saiss tertangkap kamera VAR melakukan pelanggaran kepada Romelu Lukaku di dalam kotak penalti. Akhirnya wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti kepada Chelsea. Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Wolves.

Setelah unggul satu angka, Chelsea nampak bermain dengan penuh percaya diri. Mereka terlihat ketagihan untuk kembali mencetak gol. Tiga menit berselang, tepatnya di menit ke-58, Romelu Lukaku sukses menyambar umpan dari Christian Pulisic dan menggandakan skor menjadi 2:0.

Setelah tertinggal dua angka, Bruno Lage meminta pasukannya untuk bermain lebih berani dan terbuka. Dia kemudian memainkan tiga pemain bertipe menyerang untuk membuka pertahanan Chelsea. Ketiga pemain tersebut adalah Hwang Hee-chan, Chiquinho dan juga Francisco Trincao yang bertugas mencari celah.

Umpan dari kaki ke kaki yang sempurna akhirnya berujung manis. Pada menit ke-79 Trincao berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Edouard Mendy dan merubah skor menjadi 2:1. Gol ini tercipta berkat umpan manis yang diberikan oleh Chiquinho.

Asa Wolves untuk bisa memetik kemenangan kembali muncul dan membuat tensi laga sempat memanas. Di sisi lain, Chelsea yang awalnya optimis menang kini mulai khawatir. 

Pada menit ke-90+7, Conor Coady berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya dan skor berubah menjadi 2:2. Belum sempat melakukan serangan balasan, Chelsea nampak kehabisan waktu. Peluit panjang berbunyi dan laga berakhir dengan skor 2:2. 

Posisi Klasemen

Kini Chelsea tetap menjadi penghuni peringkat ketiga dengan koleksi 67 poin. Sedangkan Wolves ada di nomor delapan dengan 50 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here