Hasil Laga Chelsea VS Southampton, Timo Werner Kembali Cetak Gol dan Bawa Cheslea Menang

0
75
Hasil Laga Chelsea VS Southampton, Timo Werner Kembali Cetak Gol dan Bawa Cheslea Menang

Debatbola.com – Setelah melewati perjuangan yang cukup panjang, Chelsea akhirnya mampu menduduki puncak klasemen Liga Premier sementara musim ini. Timo Werner dan kolega berhasil menumbangkan Southampton pada Sabtu (2/10/2021) kemarin dengan skor 3:1.

Babak Pertama, Chelsea Unggul Satu Gol

Berlaga di kandang sendiri, The Blues berhasil membuat publik Stamford Bridge kembali berpesta. Dalam laga kandang Sabtu malam kemarin, tim asuhan Thomas Tuchel akhirnya mampu menang dan mendulang tiga poin penuh. Sejak awal menit bergulir di babak pertama, tuan rumah yang menargetkan poin penuh langsung tampil trengginas dan mendominasi laga.

Laga babak pertama baru berjalan sembilan menit, Chelsea sudah berhasil mendapatkan gol pertama. Saat itu Chelsea sukses memaksa Southampton untuk memberikan sepakan pojok. Sebagai eksekutor, Ruben Loftus-Cheek kemudian mengarahkan tembakannya ke kerumunan di kotak penalti. 

Beruntung bola mengarah kepada Trevoh Chalobah yang kemudian ditanduk masuk ke gawang. Kiper Southampton, Alex McCarthy yang gagal menghalau tandukan tersebut akhirnya terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya. Skor kini berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol, skuad The Saints kemudian menaikkan tempo permainannya. Terbukti di menit ke-21 mereka hampir saja menjebol gawang Chelsea melalui aksi tendangan voli yang dilakukan James Ward-Prowse setelah menerima umpan dari Nathan Tella. Sayangnya bola masih melebar dan gagal mengancam gawang Chelsea yang malam kemarin dijaga oleh Edouard Mendy.

Terlalu sibuk melakukan serangan, Southampton malah kebobolan di menit ke-41. Loftus-Cheek mengirim umpan kepada Timo Werner yang kemudian ditanduk ke dalam gawang. Sayang gol tersebut tidak disahkan setelah wasit melihat rekaman VAR. 

Wasit mengatakan sesaat sebelum gol tercipta, ada sebuah pelanggaran yang membuat gol dianulir. Thomas Tuchel selaku pelatih melakukan protes terhadap keputusan wasit. Namun sang pelatih malah mendapatkan kartu kuning dan laga babak pertama harus disudahi dengan skor 1:0.

Babak Kedua, Chelsea Mengamuk

Keluar dari ruang ganti, Southampton yang tengah tertinggal nampak merubah cara bermainnya. Tim besutan Ralph Hasenhuttl ini tidak ingin kehilangan poin penting di laga ini. Serangan demi serangan yang mampu mereka hadirkan ternyata membuat barisan bertahan The Blues kerepotan. Kondisi ini bahkan membuat Chelsea membuat pelanggaran, termasuk di menit ke-59 ketika Ben Chilwell terpaksa menjatuhkan laju dari Valentino Livramento di kotak terlarang.

Wasit yang dengan jeli melihat kejadian tersebut langsung memastikan rekaman ulang melalui VAR. Setelah dipastikan terjadi kontak antara kedua pemain, wasit akhirnya menghukum Chelsea dengan tendangan penalti. 

Sebagai algojo, James Ward-Prowse sukses menunaikan tugasnya dan menciptakan gol pertama untuk timnya malam kemarin. Gol ini sekaligus menjadi gol penyeimbang 1:1 dan membuat asa baru untuk Southampton.

Nahas bagi James Ward-Prowse, baru 16 menit berselang setelah gol pertama terjadi dia malah membuat pelanggaran keras. Menit ke-77, James Ward-Prowse melakukan tekel keras kepada Jorginho dan berbuah kartu merah sehingga dia diusir dari lapangan. Southampton yang bermain dengan 10 pemain akhirnya tak mampu menahan skor imbang terlalu lama.

Menit ke-83, Timo Werner akhirnya menyumbangkan satu golnya di laga ini. Enam menit kemudian, Chelsea mampu memastikan kemenangan mereka melalui gol ketiga yang dicetak oleh Ben Chilwell. Skor kini berubah menjadi 3:1 dan tidak berbuah hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Chelsea memiliki koleksi total sebanyak 16 poin dan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Premier musim ini. Skuad The Blues berhasil memperlebar dua poin dari lima pesaing di bawahnya. Sedangkan Southampton yang gagal mendulang poin harus lengser dua peringkat dan mendekati zona degradasi dengan mengisi posisi ke-17.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here