Hasil Laga Chelsea VS Palmeiras, Menang 2-1 atas Palmeiras, Chelsea Juarai Piala Dunia Antarklub

0
79

Debatbola.com – Chelsea akhirnya berhasil menjadi juara dari Piala Dunia Antarklub setelah menumbangkan Palmeiras dengan skor akhir 2:1 di babak final yang baru saja selesai di hari Minggu (13/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di Stadion Mohammed Bin Zayed, skuad The Blues –julukan Chelsea- sebenarnya mampu menguasai jalannya laga. Penguasaan bola lebih banyak berada di kaki para pemain Chelsea. Akan tetapi Palmeiras yang datang dengan kekuatan penuh mampu menjaga gawang mereka tetap utuh. Solidnya lini bertahan tim asal Brasil ini mampu membuat para penyerang Chelsea kewalahan.

Tim besutan Thomas Tuchel ini mengandalkan kreativitas dari Mason Mount dan juga Kai Havertz. Sayangnya Romelu Lukaku yang sudah menunggu di ujung tombak belum menerima satupun umpan yang manis. Timnya terlihat kesulitan untuk membangun serangan dan bola hanya berputar-putar di tengah lapangan.

Kendala utama yang dihadapi Chelsea di babak pertama ini adalah kedisiplinan tinggi para pemain Palmeiras. Skema bertahan Palmeiras terlalu dalam dan sangat sulit untuk ditembus. Bahkan tim besutan Abel Fernando ini seakan memakai gaya parkir bus dan nyaris hanya menunggu kesempatan untuk sesekali melakukan serangan balik. Alhasil sampai babak pertama berakhir, skor kacamata masih belum bisa berubah.

Babak Kedua, Laga Kembali Imbang

Memasuki laga paruh kedua, Chelsea masih penasaran dengan permainan Palmeiras. Mereka kemudian menaikkan tempo serangan untuk membuka ruang di lini bertahan lawan. Setelah serangkaian usaha yang dilakukan, Chelsea akhirnya mampu mencairkan permainan setelah berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-58.

Kali ini Romelu Lukaku benar-benar mengukir luka di hari para pemain Palmeiras usai menjebol gawang Weverton. Pemain asal Belgia tersebut berhasil memaksimalkan umpan manis dari Callum Hudson-Odoi.

Media Wahana888 melihat pada saat tertinggal satu gol ternyata tidak melunturkan semangat skuad Alviverde –julukan Palmeiras. Mereka nampak semakin bersemangat meski tertinggal satu gol dari Chelsea. Serangan demi serangan coba dibangun oleh Palmeiras. 

Chelsea yang panik mendapatkan serangan dari tim lawan akhirnya melakukan kesalahan dengan menjatuhkan salah satu pemain Palmeiras di dalam kotak penalti. Hakim pertandingan kemudian memberikan hadiah penalti untuk tim asal Brasil ini.

Raphael Veiga yang ditugaskan menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil membuat papan skor kembali menjadi imbang 1:1 di menit ke-64. Gol penyeimbang ini semakin menambah asa para pemain Palmeiras untuk bisa menjadi tim terbaik di dunia tahun ini. Akan tetapi sampai laga benar-benar selesai, skor 1:1 tidak berubah dan akhirnya memaksa kedua kesebelasan untuk masuk ke babak waktu tambahan.

Babak Tambahan, Chelsea Pastikan Kemenangan

Memasuki babak tambahan pertama, Thomas Tuchel menginstruksikan timnya untuk bermain habis-habisan. Sebab peluang trofi pertama untuk Chelsea musim ini sudah terpampang di depan mata. Dengan kekuatan penuh, Chelsea kembali menghantam benteng pertahanan Palmeiras. Kali ini para pemain Palmeiras nampak sudah kehabisan tenaga.

Memasuki menit ke-117 para pendukung The Blues akhirnya kembali bersorak setelah tim kesayangannya mampu kembali unggul berkat gol dari Kai Havertz. Gol kedua Chelsea kali ini juga terjadi dari tembakan penalti usai salah satu pemain mereka dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain Palmeiras.

Pelanggaran yang terjadi, Palmeiras ternyata harus melanjutkan laga dan bermain dengan sepuluh pemain saja. Sebab Luan mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini. Meski unggul satu pemain, Chelsea gagal menambahkan keunggulan mereka. Sampai pada akhirnya laga benar-benar berakhir dan Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here