Hasil Laga Chelsea VS Norwich City, Hattrick Mason Mount Antarkan Chelsea Menang Besar dari Norwich City

0
60
Hasil Laga Chelsea VS Norwich City, Hattrick Mason Mount Antarkan Chelsea Menang Besar dari Norwich City

Debatbola.com – Menjamu Norwich City di pekan kesembilan Liga Premier musim 2021/2022, Chelsea sukses memetik tiga poin penuh setelah menumbangkan tim tamu dengan skor telak 7:0 tanpa balas di Stadion Stamford Bridge.

Babak Pertama, Chelsea Unggul Tiga Gol

Berlaga di hadapan publik sendiri pada hari Sabtu (23/10/2021) malam kemarin WIB ternyata membuat skuad asuhan Thomas Tuchel ini tampil percaya diri. Sejak menit awal laga bergulir, skuad The Blues langsung tampil menggebrak dan mendominasi penguasaan bola. 

Kai Havertz dan kolega langsung membangun serangan secara efektif mulai dari lini belakang dengan memainkan umpan-umpan pendek. Dalam laga ini Chelsea tidak diperkuat oleh Romelu Lukaku, Christian Pulisic, dan juga Timo Werner yang masih mengalami cedera.

Meski demikian skuad The Blues mampu tampil trengginas dengan pemain yang tersedia. Tidak butuh waktu lama, tuan rumah berhasil mencetak gol pertamanya di laga ini melalui aksi Mason Mount di menit ke-7. Gelandang 22 tahun ini melepaskan tembakan ke arah kiri gawang yang kemudian gagal diantisipasi penjaga gawang Norwich City, Tim Krul.

Setelah tertinggal satu angka, para pemain The Canaries masih belum bisa bebas dari kurungan tuan rumah. Lini bertahan mereka kembali mendapatkan gempuran beruntun dari skuad The Blues. Tim besutan Thomas Tuchel kembali menggila setelah berhasil mendapatkan gol kedua di menit ke-18. 

Umpan terobosan yang dikirim Mateo Kovacic berhasil diterima Hudson Odoi di sisi kiri pertahanan hingga berbuah gol dan merubah skor menjadi 2:0. Sisi kiri nampaknya menjadi kelemahan utama dari Norwich City di laga malam kemarin. Sebab Chelsea berhasil mendapatkan dua golnya dari sisi tersebut.

Belum puas dengan dua gol, Chelsea kembali menggetarkan jala gawang Tim Krul dan mencetak gol ketiga. Kali ini giliran Mason Mount yang menjadi pembuka ruang dengan menyisir sisi kiri pertahanan dan mengirim umpan silang kepada Reece James. 

Gol ketiga pun akhirnya tercipta di menit ke-42 dan semakin membuat tim tamu semakin berada dalam tekanan. Sampai peluit tanda babak pertama selesai, kedua kubu harus menyudahi paruh pertama dengan skor sementara 3:0.

Babak Kedua, Chelsea Pesta Gol

Keluar dari ruang ganti untuk menjalani babak kedua, Norwich City nampaknya belum bisa merubah keadaan dengan memperkecil ketertinggalan. Chelsea di babak kedua ini masih menguasai jalannya laga. 

Pada menit ke-53 kesempatan emas datang untuk Norwich City ketika Ben Chilwell melakukan blunder fatal di kotak terlarang dengan salah memberikan umpan. Beruntung pada laga Sabtu malam kemarin gawang Chelsea dijaga Edouard Mendy yang sukses melakukan penyelamatan.

Setelah melakukan blunder di lini bertahan The Blues, Ben Chilwell akhirnya menebus kesalahannya dengan mencetak gol keempat Chelsea di menit ke-57. Lagi-lagi gol Chelsea tercipta dari sisi kiri pertahanan Norwich City dan merubah skor menjadi 4:0. 

Lima menit kemudian Chelsea mendapatkan gol gratisan setelah Maximillian Aarons melakukan blunder fatal dengan memasukkan bola ke gawang timnya sendiri di menit ke-62 dan menambahkan keunggulan tuan rumah menjadi 5:0.

Kehancuran tim asuhan Daniel Farke semakin menjadi-jadi ketika mereka Kehilangan Ben Gibson yang sudah mendapatkan dua kartu kuning di laga ini di menit ke-65. Kekurangan satu bek membuat Chelsea semakin mudah menembus lini bertahan tim tamu. 

Menjelang akhir laga, Mason Mount mencatatkan namanya kembali di papan skor dengan mencetak hattrick. Dua gol tambahannya tercipta di menit ke-85 melalui tendangan penalti dan satunya di menit ke-90+1. Sampai peluit panjang berbunyi, Norwich gagal mengejar ketertinggalan dan harus rela mengakhiri laga dengan skor akhir 7:0.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here