Hasil Laga Chelsea VS Liverpool, Jamu Liverpool, Chelsea Berhasil Amankan Satu Poin dari Laga Imbang 2-2

0
34

Debatbola.com – Chelsea akhirnya gagal memetik poin sempurna setelah tertahan imbang 2:2 dari Liverpool pada laga pekan ke-21 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Minggu (2/1/2022) malam kemarin WIB, di Stamford Bridge.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Chelsea benar-benar tengah berada dalam performa yang kurang maksimal. Krisis pemain yang masih melanda skuad The Blues nampaknya masih membuat mereka gagal tampil di level terbaiknya. Sedangkan Liverpool yang kali ini memiliki juru gedor tajam mampu tampil meyakinkan.

Persiapan matang yang dibawa pasukan Juergen Klopp membuat Liverpool tampil menggigit sejak menit awal laga dimulai. Serangan-serangan cepat yang dipraktekkan skuad The Reds mampu membuat barisan bertahan tuan rumah kalang kabut. Kali ini Klopp mengandalkan trio barunya di lini depan yang dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan juga Diogo Jota.

Ketika laga babak pertama baru berlangsung selama sembilan menit, Liverpool berhasil mendapatkan gol pembuka lebih dulu. Sadio Mane mampu menjebol gawang Edouard Mendy dan membuat timnya unggul 0:1. Gol ini membuat tim tamu semakin percaya diri dan tidak memberikan ruang untuk Chelsea mengembangkan permainan.

Pada menit ke-26 gawang The Blues kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Gol kedua Liverpool kali ini dihasilkan berkat assist cantik dari Trent Alexander-Arnold yang berhasil dimaksimalkan oleh Mohamed Salah. Skor pertandingan kemudian dengan cepat berubah menjadi 0:2.

Chelsea yang telat panas kemudian merespon gol kedua tim tamu dengan cepat. Pasukan Thomas Tuchel ini kemudian lebih berani melancarkan serangan ke arah benteng pertahanan Liverpool. Menjelang babak pertama berakhir, laga kemudian menjadi milik Chelsea. Menit ke-42 Mateo Kovacic mampu memperkecil ketertinggalan dengan menjebol gawang Caoimhin Kelleher.

Memasuki menit ke-45+1 Chelsea akhirnya mampu membuat kedudukan menjadi imbang. Christian Pulisic berhasil mencetak gol kedua timnya berkat umpan matang dari N’Golo Kante. Skor kemudian berubah menjadi 2:2 dan tidak berubah sampai waktu turun minum tiba.

Babak Kedua, Laga Berjalan Monoton

Memasuki paruh kedua pertandingan, kedua kubu nampak masih belum mengendurkan semangat mereka. Jual beli serangan masih tetap terjadi. Hanya saja di babak kedua kali ini tensi pertandingan menjadi semakin memanas. Sebab kedua kubu masih berusaha untuk mengalahkan satu sama lain.

Di babak kedua kali ini, Chelsea nampaknya sudah mulai bisa belajar dari kesalahan mereka di babak pertama. Serangan demi serangan mampu membuat Liverpool semakin tertekan. Akan tetapi skuad The Reds masih sangat berbahaya dengan serangan balik mereka.

Liverpool sempat akan menambah keunggulan melalui serangan balik yang dilancarkan Mohamed Salah dan kolega. Akan tetapi, judi online menilai penampilan dari Edouard Mendy yang mampu meredam setiap tendangan yang mengancam gawangnya. Peluang emas Chelsea di babak kedua sempat hadir dari kerjasama Kai Havertz dan juga Christian Pulisic. Akan tetapi peluang kembali terbuang setelah Caoimhin Kelleher mampu melakukan penyelamatan penting.

Waktu babak kedua semakin menipis, namun kedua kubu masih menemui jalan buntu dan belum mampu kembali menghasilkan gol. Situasi ini terus berlangsung hingga peluit panjang berbunyi dan kedua kubu akhirnya mengakhiri laga dengan skor imbang 2:2.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah hanya mendapatkan suntikan satu poin di laga kandang kali ini, Chelsea gagal menjalankan misi kudeta terhadap penghuni puncak klasemen. Pasukan Thomas Tuchel masih harus bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 43 poin. Mereka saat ini memiliki selisih sepuluh poin dengan Manchester City yang masih aman di puncak klasemen.

Di sisi lain, Liverpool yang juga pulang dengan menenteng satu poin di laga ini juga masih bertahan di peringkat ketiga. Tim ini kemudian memiliki koleksi 42 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here