Hasil Laga Cagliari VS AC Milan, Gol Semata Wayang Bennacer Bawa AC Milan Kian Kokoh di Puncak Klasemen

0
53

Debatbola.com – AC Milan berhasil memetik kemenangan penting dengan skor tipis 0:1 ketika menyambangi markas Cagliari di laga pekan ke-30 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022, Minggu (20/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Menjawab tantangan dari AC Milan di laga akhir pekan kali ini, Cagliari nampak menurunkan kekuatan terbaik mereka. Sejak laga dimulai, para pemain tuan rumah langsung mengancam keutuhan gawang AC Milan

Akan tetapi pasukan Stefano Pioli mampu membalas serangan awal tuan rumah melalui serangan balik yang cepat. Tendangan Olivier Giroud sempat membuat pelatih Cagliari berharap cemas di pinggir lapangan. Beruntun sepakan bomber asal Prancis ini melebar di sisi tiang gawang.

Pada menit ke-13, peluang gol AC Milan kembali muncul. Kali ini Franck Kessie mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan ke arah gawang Alessio Cragno. AC Milan masih belum menyerah dan kembali melepas serangan di menit ke-25 melalui aksi Ismael Bennacer. Namun mereka kembali menemui kegagalan. 

Pada menit ke-31 Franck Kessie kembali mengancam gawang Cagliari. Tetapi usaha tersebut kembali menemui kegagalan. Solidnya lini bertahan Cagliari layak mendapatkan apresiasi setelah berulang kali meredam serangan yang coba dilancarkan kubu tim tamu. 

Bahkan ketika laga babak pertama mendekati akhir, AC Milan masih mengadakan serangan intens. Peluang berbahaya kini hadir dari aksi Fikayo Tomori sempat mengancam keutuhan gawang Cagliari. Namun peluang masih terbuang sia-sia dan laga babak pertama akhirnya harus berakhir tanpa satupun gol tercipta.

Babak Kedua, AC Milan Kunci Kemenangan

Memasuki duel di babak kedua, Cagliari kembali mendapatkan rentetan serangan berbahaya dari AC Milan. Pada menit ke-48, Rafael Leao sudah mengancam gawang Alessio Cragno. Sayangnya tendangannya masih melebar di samping tiang gawang. 

Setelah berulang kali melakukan percobaan, AC Milan akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan dan mendapatkan gol pembuka. Pada menit ke-59 Ismael Bennacer berhasil menyarangkan bola ke gawang Fiorentina usai memaksimalkan umpan cantik dari Olivier Giroud. Gol tersebut akhirnya membuat skor berubah menjadi 0:1.

Kebobolan satu gol membuat para pemain Cagliari seolah kebakaran jenggot. Mereka tidak ingin tumbang di kandang sendiri dan kembali mendapatkan hasil buruk. Tim asuhan Walter Mazzarri ini kemudian kembali bangkit dan membangun serangan. 

Akan tetapi solidnya lini bertahan skuad I Rossoneri di laga dini hari tadi masih terlalu sulit untuk ditembus Cagliari. Peluang emas sempat menghampiri Cagliari di menit ke-70. Tendangan dari Alberto Grassi sempat mengarah tepat ke gawang Mike Maignan. Akan tetapi bola berhasil diselamatkan.

Memasuki menit ke-76 Cagliari kembali mencoba peruntungannya melalui sepakan dari Alessandro Deiola. Akan tetapi gol penyeimbang kembali gagal didapatkan. Tidak patah semangat, Cagliari kembali mengancam melalui aksi Gabriele Zappa. 

Akan tetapi mereka masih saja menemui jalan buntu. Solidnya lini bertahan AC Milan masih terlalu kokoh untuk mereka. Akhirnya peluit panjang berbunyi dan AC Milan berhasil menang dengan mempertahankan skor tipis 0:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kekalahan di laga dini hari tadi, Cagliari membuat daftar kekalahan yang mereka alami kian panjang menjadi total tiga laga beruntun. Beruntung hasil buruk ini masih membuat Cagliari bertahan di zona aman dengan menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi sebanyak 25 poin.

Di sisi lain, kemenangan tipis kali ini sangat penting untuk AC Milan. Daftar laga tanpa kekalahan mereka semakin panjang. Hasil ini juga berhasil membuat pasukan Stefano Pioli kian menjauh dari para pesaingnya dan masih menjadi penghuni peringkat teratas di klasemen Liga Italia dengan koleksi 66 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here