Hasil Laga Brighton VS Manchester City, Cetak Brace, Phil Foden Bawa City Menang 1-4 Dari Brighton & Hove Albion

0
61
Hasil Laga Brighton VS Manchester City, Cetak Brace, Phil Foden Bawa City Menang 1-4 Dari Brighton _ Hove Albion

Debatbola.com – Brighton & Hove Albion akhirnya tak kuasa menahan keperkasaan dari Manchester City dan menelan kekalahan 1:4 pada laga pekan kesembilan Liga Premier musim 2021/2022 yang dimulai pada Sabtu malam pukul 23.30 dan berakhir pada Minggu (24/10/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, City Unggul Tiga Gol

Meski datang sebagai tim tamu di laga pekan kesembilan kali ini, Manchester City mampu tampil gemilang. Dengan memiliki materi pemain lebih baik, tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil mendominasi jalannya babak pertama. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh tim tamu. 

Namun kokohnya lini bertahan Brighton layak diacungi jempol pada laga dini hari tadi. Sebab para mesin serang dari Manchester City sempat kewalahan untuk menembus pertahanan yang disajikan tim asuhan Graham Potter ini.

Setelah melakukan beberapa percobaan, akhirnya Manchester City menemukan apa yang sudah mereka cari sejak awal laga. Ilkay Gundogan berhasil mencetak gol pembuka Manchester City di laga ini. Umpan pendek dari Bernardo silva mampu dimaksimalkan Gundogan untuk menjebol gawang Roberts Sanchez di menit ke-13 dan merubah skor menjadi 0:1. 

Setelah mampu mencetak gol pertama, City nampak lebih percaya diri dan kembali menghujani tuan rumah dengan serangkaian serangan berbahaya. Jack Grealish dan juga Phil Foden sempat mendapatkan peluang dan hampir menambah keunggulan. Sayangnya tendangan kedua pemain tersebut masih berada dalam jangkauan Roberts Sanchez.

Menjadi kreator serangan di lini tengah, Phil Foden ternyata mampu membangun serangan dengan sangat baik. Alhasil gelandang berusia 21 tahun ini berhasil mencetak gol kedua Manchester City di menit ke-28 berkat umpan matang dari Jack Grealish. 

Tiga menit berselang, Phil Foden berhasil mencetak brace dan membuat gawang Roberts Sanchez kebobolan untuk ketiga kalinya di laga dini hari tadi. Kini skor berubah menjadi 0:3 dan bertahan sampai menit turun minum tiba.

Babak Kedua, City Semakin di Atas Angin

Memasuki babak kedua laga dini hari tadi, Brighton masih menemui kebuntuan untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Di sisi lain, Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan seperti di paruh pertama. 

Meski demikian, beberapa pergantian pemain yang dilakukan Graham Potter di babak kedua ini membuat lini bertahan The Seagulls mampu bermain dengan lebih rapi. Solidnya lini bertahan tuan rumah akhirnya kembali membuat para mesin gol tim tamu kembali kewalahan.

Memasuki menit ke-61, Brighton & Hove Albion berhasil mendapatkan kesempatan pertamanya melalui skema serangan balik. Akan tetapi gawang Manchester City pada laga dini hari tadi dijaga oleh Ederson Moraes yang ternyata tengah berada dalam performa terbaiknya sehingga bisa meredam semua ancaman dari tim lawan.

Terlihat menemui kebuntuan di babak kedua ini, Pep Guardiola akhirnya menarik keluar Ilkay Gundogan dan juga Jack Grealish untuk digantikan dengan Fernandinho dan Kevin De Bruyne. Keputusan ini diambil demi bisa menambah kreativitas tim dalam membangun serangan dan mendapatkan gol tambahan.

Pada menit ke-80 Manchester City berada dalam situasi yang kurang menguntungkan setelah wasit menunjuk titik putih untuk dilakukan tendangan penalti. Saat itu wasit melihat jika Ederson Moraes melakukan pelanggaran terhadap Enock Mwepu di kotak terlarang.

Sebagai algojo, Alexis Mac Allister berhasil menunaikan tugasnya dan mencetak gol pertama untuk timnya satu menit kemudian. Menjelang laga usai, Manchester City kembali mencetak gol setelah umpan cantik Phil Foden berhasil dimaksimalkan oleh Riyad Mahrez di menit ke-90+5. 

Kini skor berubah menjadi 1:4 dan tetap tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang. Setelah mendapatkan kemenangan di laga ini, Manchester City kian kokoh di peringkat kedua dengan koleksi 20 poin. Sedangkan Brighton & Hove Albion kini berada di peringkat keempat dengan koleksi 15 poin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here