Hasil Laga Brighton & Hove Albion VS Crystal Palace, Imbang 1-1, The Seagulls Selamat Dari Kekalahan Berkat Gol Bunuh Diri

0
25

Debatbola.com – Brighton & Hove Albion beruntung meski harus berbagi satu poin dengan Crystal Palace setelah laga berakhir imbang 1:1 pada laga pekan ke-22 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Sabtu (15/1/2022) dini hari tadi.

Babak Pertama, Laga Berjalan Monoton

Bermain di kandang sendiri, Brighton & Hove Albion sebenarnya sudah mampu tampil agresif. Tim asuhan Graham Potter ini berhasil mendominasi jalannya laga di babak pertama. Akan tetapi di laga kali ini Crystal Palace yang juga memiliki ambisi untuk memenangkan laga ternyata datang dengan persiapan yang cukup matang. 

Solidnya lini bertahan The Eagles mampu membuat barisan penyerang tuan rumah kewalahan. Peluang emas yang mampu dimiliki The Seagulls di babak pertama tercipta di menit ke-38.

Saat itu Brighton & Hove Albion mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu pemain mereka dijatuhkan dengan sengaja di dalam kotak penalti Crystal Palace. Sangat disayangkan tendangan Pascal Gross yang menjadi eksekutor gagal menjadi gol setelah mampu diredam oleh penjaga gawang Crystal Palace, Jack Butland.

Beberapa menit kemudian, para pendukung Brighton & Hove Albion sempat bersorak setelah Neal Maupay berhasil menyarangkan bola dan sempat melakukan selebrasi atas gol tersebut. akan tetapi wasit menganulir gol tersebut. 

Sesaat sebelum gol tersebut terjadi, rekaman VAR mendapati jika telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu dan gol menjadi tidak sah. Akhirnya sampai babak pertama selesai, skor kacamata tetap bertahan dan kedudukan tetap seimbang.

Babak Kedua, Brighton & Hove Albion Selamat Dari Kekalahan

Memainkan babak kedua, masing-masing kesebelasan tidak menurunkan tempo permainan mereka. Bahkan di paruh kedua ini laga nampak berlangsung dengan lebih seru. Brighton & Hove Albion di paruh kedua ini lebih banyak mendapatkan peluang untuk menjadi gol. Namun lagi dan lagi penyelesaian akhir dari setiap peluang yang ada masih kurang maksimal.

Terlalu sibuk menyerang, Brighton & Hove Albion malah kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-69, Conor Gallagher berhasil mengkonversi umpan matang dari Jeffery Schlupp untuk menjadi gol pertama mereka. 

Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan Crystal Palace. Brighton & Hove Albion yang menguasai bola sebanyak 64 persen kemudian berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan sudah coba mereka lancarkan. Tetapi solidnya lini bertahan Crystal Palace menjadi kendala utama tuan rumah gagal mencetak gol.

Menjelang laga berakhir petaka menghampiri Crystal Palace. Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari Brighton & Hove Albion, salah satu pemain Crystal Palace malah melakukan kesalahan yang sangat fatal. 

Bek asal Denmark, Joachim Andersen tidak sengaja mengarahkan bola ke gawang sendiri dan terjadilah gol bunuh diri di menit ke-87. Gol ini tentu saja menguntungkan Brighton & Hove Albion karena skor kemudian berubah menjadi 1:1.

Dari menit yang tersisa, Crystal Palace gagal memperbaiki kesalahan yang diperbuat salah satu pemain bertahan mereka. Akhirnya sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga Crystal Palace melewatkan kesempatan untuk pulang dengan tiga poin penuh. Mereka harus rela berbagi satu poin sama rata dengan tuan rumah setelah laga berakhir dengan skor 1:1.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah hanya mengantongi hasil imbang di laga dini hari tadi, Brighton & Hove Albion akhirnya memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka yang sudah berlangsung selama lima laga terakhir dari semua kompetisi. 

Hasil imbang dari laga ini juga membawa skuad The Seagulls naik ke peringkat kedelapan dengan koleksi 28 poin. Mereka berhasil menggeser peringkat dari Wolves karena memiliki jumlah poin sama banyak.

Di sisi lain, Crystal Palace yang juga mendapatkan suntikan satu poin gagal masuk ke lingkaran sepuluh besar. Tim ini masih tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi 24 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here