Hasil Laga Borussia Dortmund VS Bayern Munchen, Gol Penalti Lewandowski Gagalkan Misi Kudeta Dortmund

0
38

Debatbola.com – Misi kudeta yang dibawa Borussia Dortmund akhirnya gagal setelah mereka kalah 2:3 dari Bayern Munchen pada laga pekan ke-14 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman, Minggu (5/12/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Selisih Satu Gol

Berlaga di Signal Iduna Park pada laga dini hari tadi, Borussia Dortmund sudah mencoba untuk memegang kendali permainan sejak menit awal. Tim asuhan Marco Rose ini mulai memperagakan permainan cepat dan sempat membuat Bayern Munchen sebagai tim tamu di laga dini hari tadi kewalahan. 

Tuan rumah di laga ini mengandalkan duet panas antara Julian Brandt dengan Jude Bellingham. Sedangkan Bayern Munchen memiliki modal pertahanan kokoh yang dikawal Dayot Upamecano.

Laga baru berjalan lima menit, publik Signal Iduna Park sudah dibuat bersorak riuh saat Julian Brandt berhasil mencetak gol pertama timnya melalui umpan dari Jude Bellingham. Skor kini berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Borussia Dortmund. 

Kebobolan ini ternyata mendapatkan respon positif dari para pemain Bayern Munchen yang kemudian menaikkan intensitas serangannya. Usaha skuad The Bavarians akhirnya menemui jalan keluar empat menit kemudian.

Memasuki menit ke-9 para pendukung tuan rumah nampak tertunduk lesu usai Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang Gregor Kobel. Gol perdana Bayern Munchen ini tercipta setelah Matt Hummels melakukan kecerobohan saat mengontrol bola sehingga dengan mudah direbut oleh Thomas Muller. Bola kemudian disodorkan kepada Lewandowski dan akhirnya gol tercipta.

Skor imbang ternyata membuat kedua kubu semakin bersemangat untuk mencari gol tambahan. Tetapi Bayern Munchen ternyata lebih beruntung setelah berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-44 dan berbalik unggul dengan skor 1:2. 

Gol kedua tim tamu tercipta berkat kesalahan para pemain belakang Borussia Dortmund yang kurang cermat dalam menyapu bola. Akhirnya Kingsley Coman yang mendapatkan peluang berhasil merobek gawang Gregor Kobel. Skor 1:2 akhirnya bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Bayern Munchen Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Borussia Dortmund kembali berusaha memegang kendali permainan. Bahkan tim berjuluk Die Borussen ini nampak bermain lebih rapi daripada di babak pertama. 

Tidak perlu menunggu waktu lama, Erling Haaland kemudian berhasil merobek gawang Manuel Neuer di menit ke-48 usai mendapatkan umpan manis dari Jude Bellingham. Kedudukan kini berubah menjadi imbang 1:1.

Bayern Munchen yang tidak ingin berbagi satu poin dengan lawan langsung menghujani barisan bertahan tuan rumah dengan serangan-serangan yang berbahaya. Hal tersebut akhirnya membuat Gregor Kobel bekerja lebih keras untuk bisa mengamankan gawangnya. 

Pada menit ke-67 laga sempat dihentikan sementara ketika Julian Brandt terlibat benturan kepada dengan Dayot Upamecano ketika berebut bola di udara. Memasuki menit ke-75 petaka kembali menghampiri Borussia Dortmund. Matt Hummels kembali melakukan kesalahan dan memaksa wasit menunjuk titik putih. 

Robert Lewandowski yang bertugas sebagai algojo tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan akhirnya membawa timnya kembali unggul dengan skor 2:3. Borussia Dortmund yang sudah kehilangan kesaktiannya akhirnya gagal mengejar ketertinggalan dan terpaksa mengakhiri laga dengan skor 2:3.

Situasi Klasemen Terbaru

Berkat kekalahan ini Borussia Dortmund harus menunda misi kudeta mereka. Saat ini skuad Die Borusse berada di peringkat kedua dengan koleksi 30 poin. Sedangkan Bayern Munchen yang berhasil memperpanjang rekor kemenangan beruntun miliknya kian kokoh di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 34 poin.

Pada pekan selanjutnya kedua kesebelasan ini akan kembali berlaga di Liga Champions untuk melakoni laga pamungkas di fase grup. Borussia Dortmund akan menjamu Besiktas sedangkan Bayern Munchen akan berhadapan dengan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here