Hasil Laga Borussia Dortmund VS Bayer Leverkusen, Dortmund Dipermalukan di Kandang Sendiri Usai Tumbang 2-5 dari Bayer Leverkusen

0
98

Debatbola.com – Borussia Dortmund kehilangan kesaktiannya dan dipermalukan tim tamu, Bayer Leverkusen dengan skor telak 2:5 pada laga pekan ke-21 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, Minggu (6/2/2021) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Empat Gol Tercipta

Berlaga di Stadion Signal Iduna Park, Borussia Dortmund selaku tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. Akan tetapi Bayer Leverkusen yang memiliki ambisi sama besar untuk menang juga tampil gemilang. Alhasil sejak menit pertama laga dimulai, jual beli serangan tidak bisa terhindarkan. Kedua tim saling berebut untuk mencetak gol cepat meski keadaan kemudian terasa cukup aneh.

Memasuki sepuluh menit laga berjalan, Bayer Leverkusen berhasil unggul lebih dulu melalui gol gratisan. Manuel Akanji melakukan kesalahan fatal dalam mengontrol bola sehingga bola masuk ke gawang timnya sendiri. Gol bunuh diri ini kemudian membuat Bayer Leverkusen unggul dengan skor 0:1. 

Tidak berselang lama, enam menit kemudian Jeremie Frimpong juga membantu tuan rumah untuk menyeimbangkan skor. Bek Bayer Leverkusen ini juga melakukan gol bunuh diri di menit ke-16 dan membuat skor menjadi 1:1.

Setelah saling memberikan gol gratis, kedua kubu nampak mulai bermain lebih rapi. Akan tetapi Bayer Leverkusen mampu bermain lebih efektif. Tim besutan Gerardo Seoane ini berhasil menekan benteng pertahanan Borussia Dortmund. Pada menit ke-20 Florian Wirtz melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dijangkau Gregor Kobel. Skor kemudian berubah menjadi 1:2 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah unggul satu angka, Bayer Leverkusen semakin percaya diri. Hal ini terbukti pada menit ke-28 saat mereka berhasil mencetak gol ketiga di babak pertama ini. Aktor dibalik gol ketiga Bayer Leverkusen adalah Robert Andrich melalui skema tendangan bebas. Skor kemudian berubah menjadi 1:3 dan bertahan sampai waktu di laga babak pertama habis.

Babak Kedua, Bayer Leverkusen Pastikan Kemenangan

Memasuki duel di babak kedua, Bayer Leverkusen yang unggul di babak pertama langsung tampil menyerang. Mereka bahkan tidak memberikan kesempatan untuk Borussia Dortmund mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-53 publik tuan rumah kembali dibuat terdiam setelah gawang Gregor Kobel kembali kebobolan. Tendangan jarak jauh Jonathan Tah berhasil membuat Bayer Leverkusen kian unggul dengan skor 1:4.

Seakan tidak puas dengan selisih tiga angka, Bayer Leverkusen kian menjadi-jadi. Pada menit ke-87 tim tamu semakin diatas angin setelah mampu mencetak gol kelima. Umpan matang dari Jeremie Frimpong berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Moussa Diaby dan membuat papan skor berubah menjadi 1:5. 

Situasi tersebut akhirnya membuat skuad Die Borussen –julukan Borussia Dortmund semakin tertekan. Namun tim besutan Marco Rose ini berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan. Memasuki menit ke-89, Steffen Tigges berhasil mengikis selisih poin dengan golnya. Skor kemudian berubah menjadi 2:5. 

Laga masih berjalan, namun Borussia Dortmund mulai kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Terlebih lagi Bayer Leverkusen mulai memperagakan teknik parkir bus untuk mengamankan gawang mereka. Alhasil hingga waktu pertandingan habis dan peluit panjang berbunyi, Borussia Dortmund dipaksa mengakui kehebatan Bayer Leverkusen.

Situasi Klasemen Terbaru

Meski mendapatkan kekalahan di laga akhir pekan kemarin, Borussia Dortmund masih bisa bertahan di peringkat kedua klasemen musim ini. Tim ini masih memiliki koleksi poin sebanyak 43 poin dan hanya terpaut sembilan poin dari posisi puncak.

Di sisi lain, Bayer Leverkusen yang sukses pulang dengan tiga poin penuh berhasil menambah koleksi poin mereka menjadi 38 poin. Jumlah ini membuat tim ini semakin kuat di peringkat ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here