Hasil Laga Borussia Dortmund VS Augsburg, Tanpa Haaland, Borussia Dortmund Berhasil Menang dari Augsburg

0
76

Debatbola.com – Borussia Dortmund akhirnya berhasil menang atas tamunya Augsburg dengan skor akhir 2:1. Laga ini merupakan laga pekan ketujuh dari lanjutan kompetisi Bundesliga yang baru saja berlangsung di Signal Iduna Park pada hari Sabtu (2/10/2021) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Berakhir Imbang

Menjadi tuan rumah, Borussia Dortmund tampil dengan penuh percaya diri. Dalam laga kali ini, pelatih Marco Rose kedapatan tidak menurunkan Erling Haaland. Sebab pemain asal Norwegia tersebut ternyata tengah mengalami cedera dan harus menepi beberapa pekan kedepan. Meski demikian skuad Die Borussen mampu memetik kemenangan tanpa Haaland. Bahkan di laga ini, mereka berhasil mengurung permainan Augsburg selama babak pertama berlangsung.

Gol pertama Borussia Dortmund di laga malam kemarin berasal dari tendangan penalti. Jeffrey Gouweleeuw terpaksa menjatuhkan Donyell Malen di kotak penalti pada menit ke-10. Melihat pelanggaran tersebut, wasit akhirnya menunjuk titik putih. Sebagai eksekutor tembakan, Raphael Guerreiro berhasil menjalankan tugasnya dengan menjebol gawang yang dijaga oleh Rafal Gikiewicz. Sementara tuan rumah menjadi unggul 1:0.

Perlahan bangkit, Augsburg akhirnya mampu melancarkan serangan kepada Borussia Dortmund. Setelah beberapa usaha menekan balik tuan rumah gagal, Augsburg berhasil mendapatkan gol pertamanya di menit ke-35. Gol ini bermula saat tendangan Arne Maier membentur mistar gawang Borussia Dortmund yang malam kemarin dijaga oleh Gregor Kobel.

Akan tetapi bola yang memantul liar mengarah kepada Andi Zeqiri. Dengan cepat sang pemain langsung mengarahkan bola ke dalam gawang dan gagal diantisipasi oleh Gregor Kobel. Sejak menit ini skor menjadi imbang 1:1 untuk kedua kesebelasan. Hingga peluit turun minum dibunyikan, kedua kubu gagal membuat perubahan dan babak pertama harus disudahi dengan skor 1:1.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Pastikan Kemenangan

Keluar dari ruang ganti, Marco Rose nampaknya merubah taktik bermain pasukannya. Hal ini bisa terlihat sejak bergulirnya waktu babak kedua, Borussia Dortmund tampil menggebrak. Tuan rumah tidak ingin berbagi satu poin dengan lawan dan menginginkan perubahan. Augsburg mau tidak mau harus kembali masuk dalam permainan yang diciptakan tuan rumah. Mereka kembali berada dalam tekanan dan membuat barisan bertahan semakin rapat untuk membendung serangan-serangan yang dilancarkan skuad Die Borussen.

Enam menit berlangsung, tepatnya di menit ke-51 jala gawang Rafal Gikiewicz kembali bergerak untuk kedua kalinya di laga malam kemarin. Umpan terukur yang berhasil dilontarkan Marco Reus berhasil disambut oleh Julian Brandt yang masih berada di luar kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Julian Brandt langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri dan berhasil mengelabui Rafal Gikiewicz dan berbuah menjadi gol. Kini tuan rumah kembali memimpin setelah skor berubah menjadi 2:1.

Donyell Malen sebenarnya nyaris mencetak gol ketiga untuk Borussia Dortmund di laga ini. Akan tetapi Rafal Gikiewicz mampu menepis tembakan tersebut dan gawangnya hanya kebobolan dua kali hingga laga usai. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, Augsburg tidak mampu mengejar ketertinggalan dan harus menyerah dengan kekalahan 2:1.

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund berhasil naik satu peringkat dan menghuni posisi kedua klasemen sementara Bundesliga musim ini dengan koleksi 15 poin. Pasukan Marco Rose kini hanya memiliki selisih satu poin dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Kemudian untuk Augsburg sendiri yang gagal mengantongi poin harus terjun empat peringkat dan kini menduduki posisi ke-15 dengan hanya koleksi lima poin terkumpul. Pekan berikutnya Borussia Dortmund akan kembali melakoni laga kandang menjamu Mainz 05. Sedangkan Augsburg di laga selanjutnya akan melakoni laga persahabatan melawan Jahn Regensburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here