Hasil Laga Bordeaux vs Marseille, Gol Semata Wayang Cengiz Under Bawa Marseille Menang atas Bordeaux

0
32

Debatbola.com – Bordeaux akhirnya harus menerima kenyataan pahit setelah menelan kekalahan 0:1 dari Marseille di kandang sendiri pada laga pekan ke-20 lanjutan dari kompetisi Liga Prancis, Sabtu (8/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Marseille Unggul Satu Gol

Bordeaux yang dini hari tadi tampil di hadapan publik sendiri nampaknya melangkah dengan penuh keraguan. Sebab sejak menit awal laga dimulai, tim asuhan Vladimir Petkovic ini seakan kehilangan ritme bermain mereka. Alhasil laga babak pertama berhasil didominasi oleh Marseille. 

Sebagai tim tamu Jorge Sampaoli kali ini datang membawa pasukan dengan penuh percaya diri. Hal ini dikarenakan Marseille tengah memiliki tren belum terkalahkan sejak enam laga terakhir musim ini.

Serangan demi serangan berhasil dilancarkan kubu Marseille yang langsung menghantam lini bertahan Bordeaux. Akan tetapi barisan bertahan tuan rumah masih cukup disiplin dan membuat juru gedor Marseille sempat kewalahan untuk menembusnya. 

Karena seringnya serangan yang datang, para pemain Bordeaux bahkan sampai harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan yang datang. Memasuki menit ke-37 petaka datang menghampiri Bordeaux. Penjaga gawang mereka, Benoit Costil melakukan kesalahan fatal yang akhirnya berujung menjadi gol pertama untuk tim tamu. 

Awalnya penjaga gawang asal Prancis ini berhasil melakukan penyelamatan. Akan tetapi ketika membuang bola, tendangan Costil kurang kuat dan jatuh di kaki Cengiz Under. Dengan sedikit gocekan, Cengiz Under kemudian melepas tembakan dan berhasil merubah skor menjadi 1:0. Pada akhirnya skor ini tidak berubah hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua, Bordeaux Gagal Bertahan

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Marseille yang unggul lebih dulu nampak tidak mengendurkan tempo serangannya sedikitpun. Bahkan di babak kedua ini tim berjuluk Les Pocheens ini bermain semakin agresif. 

Sepanjang laga berlangsung, Marseille mampu melepaskan sebanyak 18 tendangan dengan enam diantaranya mengarah tepat ke gawang. Sedangkan Bordeaux yang hanya mengandalkan serangan balik hanya bisa melepas enam tembakan dengan dua tembakan diantaranya tepat ke arah gawang.

Tidak adanya gol tambahan sempat membuat pelatih Marseille, Jorge Sampaoli bosan. Akhirnya pelatih asal Argentina ini memasukkan Leonardo Balerdi dan Konrad De La Fuente untuk mempertajam lini serang. Kedua pemain tadi diketahui menggantikan peran dari Amine Harit dan juga Luis Henrique di menit ke-75.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Vladimir Petkovic langsung mengganti lima pemain tengah mereka secara bertahap untuk memperkokoh pertahanan. Kelima pemain yang dimasukkan adalah Yacine Adli, Kevin Mara, Fransergio, Dilane Dakwa, dan Mbaye Niang. Kelima pemain ini menggantikan peran dari remi Oudin, Tom Lacoux, Issouf Sissokho, Javairo Dilrosun, dan juga Hwang Ui-Jo.

Keputusan kedua kesebelasan untuk melakukan pergantian pemain nampaknya belum tepat sasaran. Sebab laga masih saja berlangsung monoton tanpa adanya gol tambahan. Padahal serangan-serangan yang sempat dilancarkan kedua kubu sudah cukup banyak. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat babak kedua ini berakhir tanpa gol. akhirnya Marseille yang unggul dengan gol semata wayangnya berhasil keluar sebagai pemenang.

Situasi Klasemen Terbaru

Karena mengalami kekalahan di kandang sendiri, Bordeaux akhirnya memperpanjang rekor kekalahan beruntun mereka. Kekalahan ini akhirnya membuat tim ini bertahan di peringkat ke-17 dengan koleksi 17 poin.

Di sisi lain, Marseille yang sukses pulang dengan mengantongi tiga poin penuh berhasil naik ke peringkat kedua dengan menggeser Nice. Marseille kini memiliki koleksi 36 poin dan menjadi pesaing PSG untuk meraih gelar juara musim ini meski masih terpaut sepuluh poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here