Hasil Laga Bologna VS Napoli, Brace Hirving Lozano Bawa Napoli Menang atas Bologna

0
84

Debatbola.com – Hasil manis didapat Napoli ketika berhasil menumbangkan Bologna dengan skor 0:2 tanpa balas pada laga pekan ke-22 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022, Selasa (18/1/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Napoli Lahirkan Satu Gol

Berlaga di Stadion Renato Dall’Ara pada laga dini hari tadi, Napoli berhasil memegang kendali permainan dan lebih banyak menguasai bola. Hal ini kemudian memaksa Bologna selaku tuan rumah hanya bermain separuh lapangan. 

Ketika laga baru bergulir selama lima menit, Napoli mampu mendapatkan peluang mencetak gol. Beruntung kiper Bologna, Lukasz Skorupski mampu membendung sepakan yang dilepaskan Hirving Lozano.

Selama 15 menit laga berlangsung Bologna masih kesulitan mengembangkan permainan. sampai pada akhirnya pasukan Sinisa Mihajlovic ini harus kebobolan lebih dulu di menit ke-20. 

Saat itu Eljif Elmas berhasil memberikan umpan silang kepada Hirving Lozano dan berhasil dikonversikan untuk menjadi gol pembuka Napoli. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan skuad I Partenopei.

Bologna yang sudah mulai panas kemudian lebih berani keluar dari area bermainnya. Tuan rumah kemudian berani membangun serangan dan akhirnya di menit ke-39 Bologna mampu mendapatkan peluang mencetak gol. Di dalam kotak penalti sudah ada Marko Arnautovic yang kemudian mencoba melepas tembakan. Sayangnya tembakan tersebut masih bisa dijangkau oleh Alex Meret.

Menjelang babak pertama berakhir, Napoli nyaris menggandakan keunggulannya melalui sepakan jarak jauh dari Fabian Ruiz. Sayangnya bola kali ini masih membentur tiang gawang dan gagal menjadi gol. Sampai menit turun minum tiba, skor tidak berubah.

Babak Kedua, Napoli Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua, Napoli sama sekali tidak menurunkan tempo permainan mereka. Bologna yang masih memasuki skema bermain sama dengan babak pertama akhirnya dikejutkan oleh gol kedua Napoli. Pada menit ke-47, Hirving Lozano berhasil mencetak brace dan membuat skor berubah menjadi 0:2.

Di laga ini Hirving Lozano benar-benar menjadi bintang lapangan setelah menampilkan permainan impresif. Dibantu rekan-rekannya, pemain asal Meksiko ini hampir bisa mencetak hattrick ketika laga memasuki menit ke-56. Akan tetapi tendangan jarak jauh ini masih mampu dibendung oleh penjaga gawang Bologna.

Tidak ingin kandas di kandang sendiri, skuad I Rossoblu –julukan Bologna- membalas serangan yang dilancarkan tim tamu. Perlawanan sengit kemudian mulai dilontarkan kubu tuan rumah ketika laga berjalan selama 60 menit. 

Sebenarnya Bologna mendapatkan sederet peluang yang sangat bagus. Akan tetapi penyelesaian akhir mereka bisa dibilang buruk sehingga menemui jalan buntu. Memasuki waktu tambahan Bologna sempat kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Melalui skema tembakan bebas, Mattias Svanberg melepaskan tembakan yang cukup akurat. 

Akan tetapi gawang Napoli berhasil tetap utuh karena diselamatkan tiang gawang. Sampai peluit panjang berbunyi, Bologna gagal mengikir ketertinggalan. Akhirnya Napoli berhasil keluar sebagai pemenang setelah laga berakhir dengan skor akhir 0:2.

Situasi Klasemen Terbaru

Kekalahan di laga kandang kali ini menjadi catatan buruk untuk Bologna. Mereka mencatatkan dua kekalahan beruntun dari satu pekan sebelumnya. Pada akhirnya tim ini turun satu peringkat ke posisi ke-13 dengan mengoleksi 27 poin.

Di sisi lain, kemenangan di laga ini berhasil menyelamatkan posisi Napoli di klasemen terbaru. Kemenangan laga dini hari tadi merupakan kemenangan kedua beruntun yang sudah mampu mereka catatkan. 

Alhasil tim ini masih mampu mempertahankan posisi ketiga dari klasemen Liga Italia musim ini dengan mengantongi koleksi 42 poin. Untuk kembali merebut tahta puncak, Napoli masih harus mengikis jarak empat poin dari Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here