Hasil Laga Bayern Munchen VS Salzburg, Bantai Salzburg 7-1, Bayern Munchen Melaju ke Perempat Final Liga Champions

0
50

Debatbola.com – Bayern Munchen kembali pesta gol dan mendapatkan tiket perempat final Liga Champions usai menumbangkan Salzburg dengan skor 7:1 dan unggul agregat 8:2 pada laga Rabu (9/3/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Empat Gol

Berlaga di Allianz Arena, Bayern Munchen berhasil menunjukkan dominasi mereka sejak awal laga dimulai. Laga kali ini benar-benar menjadi milik tuan rumah dan Salzburg hanya menjadi tim penggembira. 

Bagaimana tidak, sejak dua menit laga bergulir, skuad Die Roten –julukan Bayern Munchen- sudah mengancam gawang Salzburg melalui sepakan Robert Lewandowski. Beruntung Philipp Kohn masih mampu menepis bola dengan mudah.

Akan tetapi serangan beruntun yang dilakukan pasukan Julian Nagelsmann membuat para pemain Salzburg kehilangan konsentrasi. Bahkan di menit ke-12 mereka mendapatkan hukuman penalti usai Maximilian Wober melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Robert Lewandowski yang ditugaskan menjadi algojo akhirnya mampu benar-benar mencetak gol dan membawa timnya unggul 1:0.

Sepuluh menit kemudian para pemain Salzburg kembali melakukan kesalahan. Wober kembali melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dengan menjatuhkan Lewandowski. Penalti kedua yang diambil Lewandowski berhasil kembali masuk dan membawa Bayern Munchen unggul skor 2:0. Dua menit setelah gol penalti ini, Bayern Munchen semakin unggul berkat gol hattrick Lewandowski. Skor kemudian berubah menjadi 3:0.

Mental para pemain Salzburg sebenarnya masih aman meski sudah kebobolan tiga kali. Namun situasi berubah drastis ketika Serge Gnabry mencetak gol keempat Bayern Munchen di menit ke-31. Skor kemudian berubah menjadi 4:0 dan tidak berubah sampai laga babak pertama usai.

Babak Kedua, Bayern Munchen Pastikan Kemenangan

Memasuki laga babak kedua, Salzburg masih enggan mengibarkan bendera putih. Mereka terlihat melakukan beberapa pergantian pemain untuk bisa mengejar ketertinggalan di babak pertama. Tetapi apa daya, tuan rumah nampak semakin menggila. Tekanan yang bertubi-tubi akhirnya membuat tim besutan Matthias Jaissle ini hanya fokus mempertahankan gawang mereka. 

Memasuki menit ke-54 Thomas Muller berhasil mencetak gol kelima timnya usai meneruskan umpan dari Leroy Sane. Setelah unggul dengan skor 5:0 tempo permainan Bayern Munchen nampak menurun. 

Pada menit ke-66 terlihat para pemain starter mulai ditarik dan digantikan dengan tenaga baru. Situasi ini akhirnya dimanfaatkan oleh Salzburg. Pada menit ke-70 tim tamu akhirnya mampu mencetak gol penggembira. Maurits Kjaergaard berhasil menjebol gawang Manuel Neuer dan membuat skor berubah menjadi 5:1.

Sebiji gol dari Salzburg ternyata membuat semangat Bayern Munchen kembali berkobar. Meski sudah di atas angin, Bayern Munchen tidak memberikan belas kasihan terhadap lawannya. Pada menit ke-83, Thomas Muller mencetak brace alias gol keduanya dan membuat timnya unggul dengan skor 6:1. 

Dua menit kemudian Leroy Sane berhasil menembus lini bertahan lawan dan dengan skill individunya gol ketujuh skuad Die Roten akhirnya tercipta. Gol ini ternyata menjadi gol ketujuh dan mengakhiri penderitaan yang dialami Salzburg dengan kekalahan 7:1.

Dengan kemenangan besar ini, Bayern Munchen akhirnya unggul agregat 8:2 dari Salzburg. Robert Lewandowski dan kolega juga berhak melaju ke babak perempat final dari kompetisi Liga Champions. Sedangkan Salzburg harus memupus impiannya berlama-lama di kompetisi bergengsi ini dan mencobanya kembali musim depan.

Susunan Pemain Bayern Munchen Kontra Salzburg

Bayern Munchen (3-2-4-1): Neuer(GK), Pavard, Sule, Hernandez (Upamecano 60), Kimmich, Musiala (Roca 66), Gnabry (Sarr 46), Muller, Sane (Nianzou 66), Coman (Choupo-Moting 66), Lewandowski.

Salzburg (4-3-1-2): Kohn (GK), Nissen, Solet (Piatkowski 46), Wober, Ulmer, Capaldo, Camara (Tijani 67), Seiwald (Sucic 46), Aaronson, Adamu (Kjaergaard 61), Adeyemi (Sesko 62).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here