Hasil Laga Bayern Munchen VS Hoffenheim, Tumbangkan Hoffenheim dengan Skor 4-0, Bayern Munchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga

0
56
Hasil Laga Bayern Munchen VS Hoffenheim, Tumbangkan Hoffenheim dengan Skor 4-0, Bayern Munchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen Bundesliga

Debatbola.com – Bayern Munchen kembali tidak terbendung setelah melibas Hoffenheim dengan skor 4:0 pada laga pekan kesembilan lanjutan kompetisi Bundesliga musim 2021/2022 di Allianz Arena, pada hari Sabtu (23/10/2021) malam kemarin WIB.

Babak Pertama, Die Roten Unggul Dua Gol

Berlaga di hadapan publik sendiri, Bayern Munchen tampil menggigit sejak menit awal laga dimulai. Hoffenheim sebagai tim penantang juga datang dengan percaya diri setelah memiliki modal kemenangan di laga sebelumnya. 

Akan tetapi tim asuhan Julian Nagelsmann memiliki materi pemain yang lebih baik daripada Hoffenheim di laga ini. Skuad Die Roten berhasil mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan banyak peluang emas.

Baru sembilan menit laga dimulai, para pendukung Hoffenheim sempat membisu melihat gawang timnya kebobolan. Aksi Serge Gnabry yang mengejutkan gagal diantisipasi oleh Oliver Baumann. 

Beruntung wasit menganulir gol tersebut setelah mengetahui jika Gnabry melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum menyarangkan bola. Skor kini kembali menjadi 0:0 dan para pendukung tim tamu bisa bernafas lega. 

Namun skor kaca mata ternyata tidak bertahan lama. Menit ke-16 Serge Gnabry berhasil kembali memperdaya Oliver Baumann setelah mendapatkan umpan matang dari Jamal Musiala. Berkat gol tersebut, skuad the Bavarians berhasil unggul dengan skor 1:0.

Sejak gol pertama tercipta, Bayern Munchen kian percaya diri dalam melancarkan serangan langsung ke arah jantung pertahanan Hoffenheim. Mendapat serangan yang bertubi-tubi, skuad Die Kraichgauer akhirnya kembali dibuat tidak berdaya. Kali ini tuan rumah kembali unggul berkat gol dari Robert Lewandowski di menit ke-30 dan merubah skor menjadi 2:0. 

Beberapa kali tim asuhan Sebastian Hoeneb mencoba untuk membalas serangan Bayern Munchen. Namun untuk keluar dari kurungan permainan tuan rumah saja mereka tidak mampu. Sampai babak pertama usai, Bayern Munchen masih tetap unggul dengan skor 2:0.

Babak Kedua, Bayern Munchen Semakin Berjaya

Selepas waktu jeda, Sebastian Hoeneb nampak melakukan pergantian taktik bermain untuk timnya. Kesebelasan ini nampak mulai berani mengancam terlebih dulu dengan memberikan tekanan kepada lini bertahan Bayern Munchen. 

Dengan menaikkan tempo serangan, Hoffenheim akhirnya mendapatkan peluang emas di menit ke-50. Sayangnya sepakan keras Ihlas Bebou melebar di sisi kiri gawang Manuel Neuer dan gagal berbuah gol.

Belum menyerah dengan tertinggal dua gol di babak pertama, Hoffenheim nampak mulai bermain lebih baik. Mereka bahkan mampu mengimbangi permainan direct attack yang dilancarkan Bayern Munchen melalui aksi para pemain sayap. 

Terlalu sibuk menyerang ternyata Hoffenheim malah apes. Menjelang laga berakhir Bayern Munchen semakin percaya diri setelah mendapatkan dua gol tambahan. Bahkan dua gol tersebut tercipta hanya dalam kurun waktu lima menit saja.

Pada menit ke-82, Choupo-Moting yang masuk menggantikan Thomas Muller di menit ke-65 berhasil mencetak gol ketiga Bayern Munchen di laga ini. Sedangkan gol keempat tercipta di menit ke-87 melalui aksi Kingsley Coman yang diketahui baru saja masuk di menit ke-70 untuk menggantikan Jamal Musiala. 

Hoffenheim yang kehabisan waktu mengejar ketertinggalan akhirnya harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan 4:0 dari Bayern Munchen. Berkat kemenangan ini, pasukan Julian Nagelsmann kian kokoh berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2021/2022 ini dengan total koleksi 22 poin. 

Sedangkan untuk Hoffenheim kini menduduki peringkat ke-10 dengan hanya memiliki koleksi 11 poin. Kemenangan Bayern Munchen ini menjadi kemenangan kedua beruntun di ajang Bundesliga. 

Pada pekan selanjutnya, skuad Die Roten sudah ditunggu laga kontra Borussia Monchengladbach di kompetisi DFB Pokal. Sedangkan Hoffenheim juga akan menjalani laga di kompetisi serupa dengan menjamu Holstein Kiel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here