Hasil Laga Bayern Munchen vs Greuther Furth, Jamu Penghuni Dasar Klasemen, Bayern Munchen Menang Telak 4-1

0
76

Debatbola.com – Bayern Munchen berhasil menumbangkan tamunya, Greuther Furth dengan skor telak 4:1 dalam laga pekan ke-23 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, di hari Minggu (20/2/2022) malam kemarin WIB di Stadion Allianz Arena.

Babak Pertama, Greuther Furth Unggul Lebih Dulu

Berlaga di hadapan publik sendiri, memang Bayern Munchen berhasil tampil dominan. Akan tetapi nampaknya tim asuhan Julian Nagelsmann ini terlalu menganggap remeh tim tamu. Sebab mereka hanya berhadapan dengan tim promosi di laga ini. Namun Stefan Leitl dan pasukannya datang dengan kekuatan penuh dan mampu meladeni permainan dari tuan rumah.

Ketika laga baru berlangsung selama tiga menit, Bayern Munchen sudah melancarkan serangan berbahaya. Tendangan Corentin Tolisso langsung menghujam tepat ke arah gawang. Namun penjaga gawang Greuther Furth, Andreas Linde mampu meredamnya dengan mudah. 

Pada laga kali ini, Greuther Furth mengandalkan formasi diamond 4-1-3-2. Formasi ini sukses membuat permainan mereka lebih efektif dan Bayern Munchen kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.

Menit ke-11, Greuther Furth berbalik melancarkan serangan ke arah gawang Bayern Munchen. Jamie Leweling sempat melepaskan tembakan akurat. Namun tendangannya masih masuk dalam jangkauan Sven Ulreich dan gagal menjadi gol. Sebagai tim tamu, Greuther Furth nampak sangat percaya diri dan berulang kali melepaskan serangan. Namun penjaga gawang Bayern Munchen masih dengan sigap melakukan penyelamatan penting.

Pada menit ke-42, wahana888 melihat Greuther Furth akhirnya mampu menemukan jalan keluar dari kebuntuan mereka. Branimir Hrgota berhasil membuat publik tuan rumah terkejut setelah sepakannya sukses masuk ke gawang Bayern Munchen. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 dan gagal dikejar tuan rumah sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Bayern Munchen Mengamuk

Memasuki laga babak kedua, Bayern Munchen nampaknya mulai bermain dengan serius. Mereka ternyata telah melakukan kesalahan fatal karena memandang lawan dengan sebelah mata. Akhirnya skuad Die Roten tampil beringas sejak babak kedua dimulai. Robert Lewandowski langsung membuka kran golnya untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 1:1 di menit ke-46 dengan memaksimalkan umpan matang dari Eric Choupo-Moting.

Serangan demi serangan terus menghujani lini bertahan Greuther Furth di babak kedua ini. Memasuki menit ke-61 Bayern Munchen terbantu dan kemudian unggul dengan skor 2:1 berkat gol bunuh diri dari Sebastian Griesbeck. Skor ini kemudian membuat kubu tuan rumah menjadi semakin percaya diri dan benar-benar menunjukkan tajinya di laga ini.

Greuther Furth yang semakin kehilangan percaya diri kini hanya fokus untuk menjaga solidnya pertahanan. Mereka berharap tidak kebobolan lebih banyak di laga ini dan bisa kembali menyamakan kedudukan. 

Namun Bayern Munchen tidak memberikan belas kasihan kepada lawan di laga kali ini. Robert Lewandowski dan kolega menancapkan tarinya semakin tajam. Bahkan di menit ke-82, pemain asal Polandia ini berhasil mencetak brace dan membuat skor menjadi 3:1 berkat umpan dari Niklas Sule.

Unggul dua angka masih belum cukup untuk Bayern Munchen di laga ini. Memasuki menit tambahan waktu, Greuther Furth semakin terbenam setelah Bayern Munchen berhasil menyarangkan gol keempat mereka di laga ini. Aktor dibalik terciptanya gol keempat skuad Die Roten adalah Eric Maxim Choupo-Moting yang berhasil memaksimalkan umpan dari Serge Gnabry di menit ke-90+1.

Greuther Furth yang gagal melakukan perubahan akhirnya harus mengakui kehebatan tuan rumah dan menyerah di laga ini dengan skor akhir 4:1. Kemenangan ini akhirnya membuat Bayern Munchen semakin tidak terkejar di peringkat teratas klasemen sementara di Liga Jerman musim ini dengan mengoleksi 55 poin. Sedangkan kian tenggelam di dasar klasemen dengan menempati peringkat ke-18 dengan hanya mengantongi koleksi 13 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here