Hasil Laga Bayern Munchen VS Borussia Dortmund, Tumbangkan Borussia Dortmund 3-1, Die Roten Menangi Derby Der Klassiker

0
34

Debatbola.com – Bayern Munchen kembali menunjukkan kualitasnya dengan memenangkan laga Derby Der Klassiker. Mereka sukses menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor akhir 3:1 pada laga pekan ke-31 lanjutan dari kompetisi Liga Jerman musim 2021/2022, Sabtu (23/4/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Dua Gol

Faktor laga kandang ternyata berpengaruh sangat besar terhadap penampilan Bayern Munchen di laga akhir pekan kemarin. Dukungan penuh dari publik sendiri berhasil membuat Robert Lewandowski dan kolega berhasil tampil percaya diri di laga penuh gengsi melawan rival mereka, Borussia Dortmund. 

Tim racikan dari Julian Nagelsmann ini berhasil tampil cukup bagus. Pada menit-menit awal banyak peluang yang mampu tercipta. namun tuan rumah dipaksa menunggu selama 15 menit sebelum gol pertama mereka tercipta. Pada menit ke-15 Bayern Munchen mendapatkan peluang emas melalui skema sepak pojok. Joshua Kimmich ditugaskan menendang bola dari sudut lapangan. 

Bola kemudian jatuh di kaki Serge Gnabry yang bebas dari kawalan di dalam kotak penalti. Berbekal kemampuan kontrol bola yang baik, pemain bernomor punggung tujuh ini akhirnya melepas sepakan keras dan gagal diantisipasi oleh Marwin Hitz. Skor kemudian berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Bayern Munchen.

Memasuki menit ke-29 pendukung tuan rumah sempat dibuat kembali bersorak berkat gol kedua dari Serge Gnabry. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena sang pemain ternyata sudah masuk jebakan offside lebih dulu. 

Dua menit berselang, Erling Haaland nyaris mencetak gol pembuka untuk timnya. Akan tetapi tendangan pemain asal Norwegia tersebut belum mampu menemui hasil yang diharapkan setelah melebar di sisi gawang. Berlanjut di menit ke-34, skuad Die Roten semakin unggul setelah Robert Lewandowski turut menjebol gawang Marwin Hitz yang mengubah skor menjadi 2:0 dan bertahan sampai jeda turun minum tiba.

Babak Kedua, Bayern Munchen Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, Marco Rose nampaknya mengubah skema bermain timnya. Hal ini dapat dilihat dari organisasi permainan Borussia Dortmund yang terlihat lebih bagus di babak kedua. Serangan bertubi-tubi sempat menghujam ke benteng pertahanan Bayern Munchen dan membuat Dayot Upamecano dan kolega kalang kabut. Kombinasi dari Erling Haaland dan juga Marco Reus mampu membuat Bayern Munchen berada di bawah tekanan.

Pada menit ke-52 kesempatan emas akhirnya datang menghampiri Borussia Dortmund. Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi, Joshua Kimmich akhirnya terpaksa menjatuhkan Marco Reus di dalam kotak penalti. 

Melihat kejadian tersebut hakim pertandingan akhirnya menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti kepada Borussia Dortmund. Emre Can sebagai eksekutor akhirnya mampu mencetak gol pertama untuk timnya dan membuat skor menjadi 2:1.

Tidak berselang lama setelah gol pembuka, skuad Die Borussen kembali melepaskan serangan berbahaya. Umpan manis dari Erling Haaland berhasil disepak keras oleh Reus. Sayangnya bola masih mampu dihalau Manuel Neuer dengan kakinya. Pada menit ke-80 Erling Haaland nyaris saja menambah koleksi golnya musim ini. Akan tetapi sepakannya masih mampu diblok oleh Dayot Upamecano.

Memasuki menit ke-83, Jamal Musiala yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya mampu membuat Bayern Munchen semakin unggul. Pemain muda ini mampu memanfaatkan umpan dari Marcel Sabitzer dan membuat papan skor berubah menjadi 3:1. Skor ini akhirnya bertahan sampai laga bubaran.

Berkat kemenangan di laga ini, Bayern Munchen semakin jauh meninggalkan para kompetitornya dan kian unggul di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin. Sementara itu Borussia Dortmund harus kembali menjadi penghuni peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 63 poin. Karena musim ini hanya tersisa tiga laga, maka Bayern Munchen sudah dipastikan akan menjadi juara Liga Jerman musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here