Hasil Laga Barcelona VS Real Madrid, Menang 2-3 atas Barcelona, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol

0
22

Debatbola.com – Real Madrid berhasil memetik kemenangan pada laga El Clasico setelah menumbangkan Barcelona dengan skor 2:3 pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022, Kamis (13/1/2022) dini hari tadi di Stadion King Fahd International.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Mengincar kemenangan di laga penuh gengsi dini hari tadi, pasukan Real Madrid nampak tampil agresif sejak awal laga. Bahkan ketika laga berjalan selama tiga menit, Karim Benzema sudah mulai menebar ancaman ke gawang Blaugrana. Beruntung tendangan pemain asal Prancis ini masih melenceng di sisi gawang.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan anak asuh Carlo Ancelotti di babak pertama masih berlanjut. Pada menit kesembilan Vinicius Junior mampu membuat benteng pertahanan Barcelona kewalahan. Di laga ini Barcelona masih beruntung karena memiliki penjaga gawang sekelas Marc-Andre Ter Stegen yang mampu tampil gemilang.

Barcelona yang di laga kali telat panas akhirnya mampu mengembangkan permainan. Ansu Fati dan kolega berhasil keluar dari tekanan dan berbalik menyerang. Akan tetapi solidnya lini bertahan Real Madrid sempat membuat Barcelona menemui jalan buntu. Hal ini tentu saja membuat Xavi dan pasukannya merasa frustasi karena belum juga mendapatkan gol pertama.

Memasuki menit ke-25 laga berlangsung lebih seru. Real Madrid mampu lebih dulu mendapatkan gol melalui kaki Vinicius Junior. Sepakan keras pemain asal Brasil ini mampu mengubah skor menjadi 0:1. Gol perdana skuad Los Merengues ternyata mematik semangat tim lawan. Barcelona mulai nampak menaikkan tempo permainan mereka untuk memburu gol pertama.

Pada menit ke-41, Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah mampu mencetak gol pertama. Kali ini Luuk De Jong yang menjadi aktor dibalik gol pertama Barcelona dan merubah skor menjadi 1:1. Angka ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua, Laga Kembali Berakhir Imbang

Aksi kejar-kejaran skor kembali tersaji di babak kedua laga kali ini. Barcelona yang tidak sudi untuk kalah dari sang rival mulai bermain agresif. Akan tetapi pasukan Carlo Ancelotti yang saat ini tengah berada dalam level bermain terbaiknya mampu mengatasi serangan yang datang dari kubu Barcelona. Jual beli serangan akhirnya berlangsung sampai menit ke-70.

Dua menit berselang, Real Madrid kembali unggul melalui sepaan Karim Benzema. Bomber asal Prancis ini berhasil menyumbangkan sebiji golnya dan merubah skor menjadi 1:2 setelah memanfaatkan umpan silang dari Dani Carvajal. Meski berhasil unggul, namun skor ini ternyata tidak berlangsung lama. Menit ke-83, Barcelona mampu membuat laga kembali berakhir imbang berkat gol dari Ansu Fati. Skor imbang ini bertahan sampai babak kedua habis dan memaksa kedua kubu untuk masuk ke babak extra time.

Adanya babak tambahan nampaknya menguntungkan Real Madrid. Pasukan Carlo Ancelotti mendapatkan waktu banyak untuk bisa mengejar kemenangan. Memasuki menit ke-98 keberuntungan ternyata berpihak kepada Benzema dan kolega. Umpan matang dari Rodrygo berhasil dimaksimalkan oleh Federico Valverde dan membawa timnya kembali unggul dengan skor 2:3.

Situasi ini kemudian membawa Barcelona kembali masuk dalam tekanan. Barcelona yang sempat memegang kendali permainan mulai kembali mencoba mengejar selisih skor. Namun barisan bertahan Real Madrid semakin solid dan mereka bermain dengan lebih efektif. Sampai menit akhir babak extra kedua, Barcelona ternyata kehabisan waktu dan terpaksa menyerahkan kemenangan kepada sang rival.

Dengan kemenangan di laga dini hari tadi, Real Madrid kemudian berhak melaju ke babak final Piala Super Spanyol yang akan dilaksanakan pada (16/1/2022) mendatang. Real Madrid akan berhadapan dengan pemenang dari laga Atletico Madrid kontra Athletic Bilbao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here