Hasil Laga Bali United VS Persebaya Surabaya, Skuad Bajul Ijo Tumbangkan Juara Liga 1 Indonesia dengan skor 0-3 Tanpa Balas

0
48

Debatbola.com – Tenggelam dalam euforia juara musim ini, Bali United akhirnya tumbang dari Persebaya Surabaya di laga pekan ke-33 lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan skor akhir 0:3 tanpa balas pada Jumat (25/3/2022) malam WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di Stadion Ngurah Rai, Bali United yang notabene adalah jawara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 ini tampil trengginas sejak laga dimulai. Tim asuhan Teco ini langsung berinisiatif melakukan serangan ke jantung pertahanan Persebaya Surabaya. Hasilnya sesuai dengan harapan, Persebaya Surabaya yang terlambat menemukan ritme bermain kemudian gagal mengembangkan permainannya.

Serangan bertubi-tubi dari Serdadu Tridatu –julukan Bali United- terus mengarah ke benteng pertahanan Persebaya Surabaya. Pada menit ke-13 Eber Bessa menguji ketangguhan dari Ernando Ari dengan melepaskan tembakan keras dan terukur. Sayangnya usaha ini masih gagal berbuah gol. 

Sepuluh menit kemudian Eber Bessa kembali melepas tembakan ke arah gawang. Tetapi Ernando Ari mampu menepis tembakan pemain asal Brasil tersebut dengan mudah. Ujian yang dialami barisan bertahan Persebaya Surabaya kembali berlanjut setelah Ilija Spasojevic ikut mencoba peruntungannya dengan mengancam gawang. Akan tetapi reflek cepat dari Ernando Ari kembali mampu membuat gawang skuad Bajul ijo kembali utuh. 

Menjelang babak pertama berakhir, Persebaya Surabaya sempat membalas serangan dari Bali United melalui aksi cepat dari Ricky Kambuaya. Pemain yang baru saja masuk sebagai pengganti ini langsung melepaskan serangan yang berbahaya. Sayangnya hingga laga babak pertama usai, tidak ada serangan berbahaya dari kedua tim yang berbuah menjadi gol. Skor akhirnya bertahan dengan angka nol.

Babak Kedua, Bali United Hancur

Memasuki duel paruh kedua, Media wahana888 melihat statistik Persebaya Surabaya yang diserang habis-habisan di babak pertama mulai memberanikan diri bermain lepas. Di babak kedua ini para pemain asuhan Aji Santoso nampak bermain lebih rapi dan solid. Bahkan ketika laga baru menunjukkan menit ke-46, gawang Nadeo Argawinata sudah mendapatkan ujian dari kaki Bruno Moreira. Beruntung tendangan dari pemain asal Brasil tersebut masih mampu diantisipasi oleh kiper andalan Timnas Indonesia ini.

Memasuki menit ke-54 Nadeo kembali melakukan penyelamatan berkelasnya dengan meredam sepakan dari Ricky Kambuaya. Memang penampilan dari sang penjaga gawang sudah apik. Tetapi di menit ke-66 salah satu pemain bertahan Bali United malah melakukan kesalahan yang fatal. Leo Tupamahu terlihat menjatuhkan Taisei Marukawa di dalam kotak terlarang. Akhirnya Persebaya Surabaya mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Bruno Moreira yang ditugaskan menjadi algojo sukses menyarangkan bola dan membuat skor menjadi 0:1. Gol pembuka ini ternyata membuat skuad Bajul Ijo kian gencar menyatroni lini bertahan lawan. Pada menit ke-69 sebenarnya Bali United mencoba untuk membalas serangan dari Persebaya Surabaya melalui tendangan dari Ilija Spasojevic. Akan tetapi gawang Ernando Ari masih terlalu kokoh untuk mereka.

Memasuki menit ke-70, Persebaya Surabaya berhasil menggandakan kedudukan melalui sepakan Samsul Arif yang berhasil memaksimalkan umpan cantik dari Ricky Kambuaya. Skor kemudian berubah menjadi 0:2. 

Kedudukan ini ternyata tidak berlangsung lama. Sebab di menit ke-81 Persebaya Surabaya benar-benar menggila dan Samsul Arif kembali mampu menjebol gawang Nadeo Argawinata. Kini skor berubah menjadi 0:3 dan akhirnya bertahan sampai laga bubaran.

Kekalahan ini memang tetap membuat Bali United menjadi juara musim ini setelah memimpin klasemen dengan koleksi 72 poin. Sedangkan Persebaya Surabaya naik ke peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 63 poin. Setidaknya kemenangan ini menjadi hiburan untuk Persebaya Surabaya yang gagal merebut juara musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here