Hasil Laga Bali United VS Borneo FC, Bungkam Borneo FC, Bali United Menang 2-1

0

Debatbola.com – Bali United akhirnya berhasil meraih hasil maksimal setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 2:1 pada laga pekan ke-21 lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung Sabtu (29/1/2022) sore kemarin WIB, di Stadion Ngurah Rai.

Babak Pertama, Laga Berakhir Tanpa Gol

Sejak menit awal babak pertama dimulai, kedua tim tampaknya memiliki ambisi yang sama untuk menang. Laga berlangsung sangat sengit karena kedua tim bermain dengan tempo permainan yang cepat. Akan tetapi Bali United mampu mendapatkan peluang berbahaya lebih dulu. Sepuluh menit pertama tim asuhan Teco ini mampu mendominasi jalannya laga.

Meski sempat melancarkan serangkaian serangan berbahaya, Bali United nampaknya masih menemui jalan buntu. Bahkan di menit ke-15, Borneo FC mulai mencoba memberanikan diri keluar dari tekanan yang dilancarkan Bali United. 

Pasukan Pesut Etam –julukan Borneo FC- ternyata juga mampu melepaskan beberapa tembakan mengarah ke gawang. Tetapi penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan ini masih berhasil menghalaunya dengan mudah.

Jual beli serangan masih berlangsung sampai 45 menit laga babak pertama berlalu. Sayangnya kedua kubu masih belum bisa memaksimalkan peluang yang didapatkan masing-masing. Alhasil sampai babak pertama selesai, skor kacamata masih belum bisa terpecahkan.

Babak Kedua, Bali United Pastikan Kemenangan

Memasuki paruh kedua pertandingan di sore hari kemarin, kedua tim nampak tidak mengendurkan tempo permainan mereka. Hanya saja kali ini Borneo FC mulai memperlihatkan perbedaan. 

Gaya bermain anak asuh Fakhri Husaini ini nampak bermain dengan lebih baik. Permainan efektif mereka kemudian membawa Borneo FC menguasai bola lebih banyak. Situasi ini kemudian membuat Bali United berada dalam tekanan.

Karena terlalu sibuk menyerang, Borneo FC malah kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-53, serangan balik yang dilancarkan Bali United akhirnya berujung manis. Jean Privat berhasil membobol gawang Gianluca Pandeynuwu. Gol pertama Bali United ini terjadi berkat umpan manis dari Ricky Fajrin dan merubah skor menjadi 1:0.

Gol perdana ini berhasil membuat Bali United semakin semangat dalam membangun serangan. Akan tetapi Borneo FC juga tersulut semangat mereka untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan-serangan berbahaya kembali dilancarkan oleh kedua kubu. Borneo FC yang masih bermain efektif mulai lebih banyak memberi tekanan kepada Bali United. Sampai pada akhirnya di menit ke-67 laga kembali berada dalam posisi imbang.

Pendukung Borneo FC akhirnya bisa bersorak lepas setelah Sultan Samma berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan dan merubah skor menjadi 1:1. Setelah kedudukan kembali imbang, Bali United berusaha untuk bisa kembali unggul. Mereka tidak rela untuk berbagi poin dengan Borneo FC di laga ini. 

Beberapa pergantian pemain coba dilakukan kedua kubu demi menambah nafas mesin serang masing-masing tim. Akan tetapi jalan buntu kembali ditemui kedua tim. Situasi ini bahkan berlangsung hingga 90 menit waktu normal laga berjalan.

Memasuki waktu tambahan, Bali United nampak kembali memegang kendali permainan. mereka berhasil mengurung Borneo FC dalam area bermainnya sendiri. Setelah menunggu sekian lama, Bali United akhirnya berhasil kembali unggul. 

Lerby Eliandry berhasil membuat timnya kembali memimpin berkat golnya di menit ke-90+3. Namun karena waktu sudah mepet, Borneo FC gagal mengejar ketertinggalan dan akhirnya menyerah dari Bali United dengan skor 2:1.

Update Posisi Klasemen Kedua Tim

Kemenangan pada laga sore kemarin menjadi kemenangan yang penting untuk Bali United. Sebab berkat suntikan tiga poin di laga ini, Serdadu Tridatu –julukan Bali United- ini mampu bertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Indonesia musim ini dengan mengantongi koleksi 46 poin. Sedangkan Borneo FC yang pulang dengan tangan kosong harus lengser ke peringkat delapan dengan koleksi 30 poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version