Hasil Laga Bali United VS Arema, Menang Dramatis 2-1 dari Arema, Bali United Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia

0
54

Debatbola.com – Setelah melalui laga yang berakhir secara dramatis, Bali United berhasil memetik kemenangan manis atas Arema dengan skor 2:1 pada laga pekan ke-31 lanjutan dari kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Selasa (15/3/2022) sore WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Duel yang terjadi kemarin sore ini merupakan duel panas untuk saling berpacu mengejar gelar juara. Bali United yang sejak awal sudah memiliki peringkat lebih tinggi berusaha untuk mempertahankan kursi puncak. 

Sedangkan Arema yang datang dengan pasukan terbaiknya berusaha untuk mensukseskan misi kudeta. Kemenangan di laga kali ini akan sangat penting untuk kedua kesebelasan, sehingga mereka rela mati-matian memperjuangkannya.

Jual beli serangan menghiasi awal laga berjalan. Namun kali ini Arema menjadi kubu yang mampu mendapatkan peluang emas terlebih dahulu. Akan tetapi di laga kali ini Bali United dibekali kiper level timnas, Nadeo Argawinata yang refleknya sangat bagus. Alhasil beberapa serangan awal yang dilancarkan Arema masih mampu diatasi dengan cukup baik. 

Bali United sempat membalas melakukan serangan berbahaya di menit ke-15 melalui tandukan dari Willian Pacheco. Akan tetapi penjaga gawang Arema, Maringa masih mampu menghalaunya. Petaka dialami Bali United di menit ke-33 karena Privat Mbarga menjatuhkan salah satu pemain dari Arema di dalam kotak penalti. 

Sebagai hukuman, hakim pertandingan menunjuk titik putih dan menghadiahkan tendangan penalti untuk skuad Singo Edan. Carlos Fortes yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Bali United dan Arema unggul lebih dulu karena skor berubah menjadi 0:1.

Bali United yang tidak ingin kalah langsung bangkit dan melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Arema. Kali ini Serdadu Tridatu –julukan Bali United- benar-benar berambisi untuk menang. 

Serangan beruntun yang dilancarkan Bali United akhirnya membuahkan hasil. Para pemain Arema tampak panik dan melakukan kesalahan yang fatal. Pada menit ke-42 Dendi Santoso berniat mengantisipasi tendangan dari Bali United. Akan tetapi bola malah masuk ke gawang sendiri dan skor berubah menjadi imbang 1:1. Angka tersebut akhirnya bertahan sampai laga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Bali United Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, persaingan berlangsung dengan lebih kompetitif. Kedua kubu nampak menaikkan tempo permainan mereka dan membuat duel kian memanas. Pada menit ke-61 Bali United kembali menebar ancaman melalui Privat Mbarga. Sayangnya kontrol bola yang kurang maksimal membuat tendangannya menjauh dari gawang. 

Serangan tersebut akhirnya dibalas Arema pada menit ke-79 melalui skema tendangan bebas. Beruntung Nadeo masih mampu menepis tendangan bebas yang dilesatkan oleh Rizki Dwi. Memasuki lima menit menjelang waktu norma berakhir, serangan bertubi-tubi dari Bali United kian menjadi-jadi. Akan tetapi Maringa mampu tampil gemilang dan mampu menjaga gawang Arema untuk tidak kebobolan lagi. 

Memasuki menit ke-86 Bali United nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan Rahmat yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-76. Sayangnya usahanya tersebut masih mampu digagalkan penjaga gawang asal Brasil milik Arema dengan baik.

Banyaknya waktu yang terbuang selama pertandingan akhirnya membuat wasit memberikan waktu tambah di laga sore kemarin. Sedikit tambahan waktu ini ternyata mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Bali United. 

Pada menit ke-90+1, Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu pemain mereka dijatuhkan di dalam kotak penalti Arema. Brwa Nouri yang ditugaskan menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Maringa dan membuat Bali United berbalik unggul dengan skor 2:1. Sempitnya waktu membuat Arema gagal mengejar dan akhirnya harus menelan kekalahan di laga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here