Hasil Laga Atletico Madrid VS Barcelona, Suarez Tenggelamkan Mantan Tim dan Membawa Atletico Madrid Menang

0
65

Debatbola.com – Atletico Madrid akhirnya berhasil mendapatkan suntikan tiga poin penuh setelah mencukur Barcelona dengan skor akhir 2:0. Laga ini merupakan laga pekan kedelapan dari ajang La Liga yang sudah berlangsung pada hari Minggu (3/10/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Atletico Unggul Dua Gol

Berlaga di kandang sendiri, Atletico Madrid tampil trengginas dengan mendikte Barcelona untuk masuk dalam permainan mereka. Diego Simeone dengan cerdiknya dalam laga ini mengkombinasikan Thomas Lemar, Luis Suarez, dan juga Joao Felix. Ketiga pemain ini mampu tampil gemilang dan menjadi ancaman bagi lini bertahan Barcelona.

Pada menit ke-23, skuad Los Rojiblancos berhasil mencetak gol pertama melalui aksi Thomas Lemar. Pemain asal Prancis ini berhasil memperdaya penjaga gawang Barcelona yang pada laga dini hari tadi diperankan oleh Marc-Andre ter Stegen. Skor sementara kini berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Atletico Madrid.

Usai gol pertama tercipta, terlihat pemandangan yang tidak biasa di dalam area bertahan Blaugrana. Gerard Pique dan juga Sergio Busquets terlihat saling beradu argumen sembari menunjuk area pergerakan dari trio penyerang Atletico Madrid. 

Sebenarnya tidak hanya dua bek senior Barcelona itu saja yang mencak-mencak setelah kebobolan. Tetapi Ronald Koeman yang berada di pinggir lapangan terlihat naik pitam setelah menyaksikan lini bertahan timnya diobok-obok oleh trio Lemar, Suarez, dan juga Felix.

Kedua kubu terlihat saling menginginkan gol cepat dalam laga ini. Dalam hal ini Atletico yang mengandalkan Joao Felix sebagai sumbu serangan terlihat lebih unggul. Hingga 15 menit laga berselang setelah gol pertama tercipta, kedua kubu tidak mampu menghasilkan peluang. Keduanya terlihat hanya bermain aman.

Kebuntuan akhirnya baru mencair setelah kerjasama trio dari Atletico Madrid berhasil kembali meruntuhkan pertahanan Barcelona. Lemar, Suarez, dan Felix berhasil memainkan skema bermain segitiga yang indah. Felix memiliki peran sebagai umpan untuk menarik keluar pada pemain bertahan Barcelona. Kemudian Lemar dan juga Suarez bertugas mencari ruang tembak dan menunggu umpan matang. 

Kali ini Lemar mendapatkan bola dari Felix kemudian dikirimkan ke Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay ini akhirnya berhasil membobol gawang mantan timnya dan berhasil mencetak gol kedua untuk Atletico Madrid di menit ke-44. Sampai waktu babak pertama selesai Atletico Madrid masih unggul dengan dua golnya.

Babak Kedua Barcelona Gagal Mengejar Ketertinggalan

Memasuki babak kedua laga dini hari tadi, kedua kubu nampak masih mencari tambahan gol. Atletico Madrid yang sudah unggul dua gol nampaknya sudah puas dengan hasil yang didapat. Mereka cenderung bermain aman dengan memperketat lini bertahan. 

Barcelona yang ketinggalan kedudukan kini mulai kebakaran jenggot. Pasukan Ronald Koeman mulai mencoba melancarkan serangkaian serangan ke kubu tuan rumah. Sepanjang babak kedua berlangsung, Atletico Madrid berhasil mempertahankan keutuhan gawangnya. Sampai peluit panjang berbunyi, Barcelona gagal memecahkan skor telur dan harus menyudahi laga dengan skor akhir 2:0. 

Sebagai pemenang, Atletico Madrid berhasil mendapatkan suntikan tiga poin sempurna dan tetap bertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi total 17 poin. Sedangkan Barcelona kembali turun dua peringkat ke posisi kesembilan dengan hanya mengoleksi 12 poin.

Starting Line Up

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak (GK), Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Hermoso (digantikan Felipe menit ke-81), Koke, Yannick Carrasco (digantikan Renan Lodi menit ke-81), Thomas Lemar, Rodrigo De Paul (digantikan Kieran Trippier menit ke-46), Marcos Llorente, Luis Suarez (digantikan Antoine Griezmann menit ke-72), Joao Felix (digantikan Angel Correa menit ke-72).

Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen (GK), Pique, Ronald Araujo, Oscar Mingueza (digantikan Luuk de Jong menit ke-75), Sergino Dest, Sergio Busquets, Philippe Coutinho (digantikan Ansu Fati menit ke-64), Frenkie de Jong, Nico Gonzalez (digantikan oleh Sergi Roberto menit ke-46), Gavi (digantikan Riqui Puig menit ke-75), Memphis Depay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here