Hasil Laga Athletic Bilbao VS Barcelona, Meski Bermain Imbang Barcelona Belum Terkalahkan

0
109

Debatbola.com – Memasuki laga kedua dari ajang La Liga Spanyol musim 2021/2022 yang berlangsung pada Minggu (22/8/2021) dini hari tadi di Stadion San Mames Barria, Barcelona nampaknya menemui kendala setelah tertahan imbang 1:1 dari Athletic Bilbao.

Babak Pertama Tanpa Gol

Menjadi tuan rumah di laga pekan kedua musim ini, Athletic Bilbao sukses menyajikan perlawanan yang cukup alot untuk tamunya, Barcelona. Tim asuhan Marcelino ini akhirnya mampu memaksa lawan untuk saling berbagi satu poin sama rata setelah pertandingan berakhir imbang. Laga yang berlangsung selama 90 menit penuh tersebut harus berakhir dengan skor 1:1.

Meski berjalan cukup seimbang, kedua kesebelasan di babak pertama saling menyajikan permainan tempo tinggi. Sebagai tim tamu, Barcelona di paruh pertama sempat mendapatkan peluang emas melalui aksi dari Martin Braithwaite.

Pemain asal Denmark ini sebenarnya sudah mendapatkan ruang tembak yang cukup ideal di depan gawang. Sayangnya hari ini belum menjadi hari keberuntungannya karena sepakannya melambung tinggi diatas mistar gawang Julen Agirrezabala.

Memasuki menit ke-12, giliran tuan rumah mendapatkan peluang emas melalui aksi Oihan Sancet. Pemain dengan nomor punggung delapan ini mampu mengecoh penjaga gawang skuad Blaugrana, Neto. Sayangnya sepakan kerasnya masih membentur tiang gawang dan gagal menjadi gol.

Lima menit berselang pasukan yang diusung Ronald Koeman ini sempat dibuat keteteran dengan serangan kilat yang dilancarkan tuan rumah. Oihan Sancet kembali mengancam gawang Neto setelah mendapatkan umpan dari Williams. Beruntung masih ada De Jong yang mampu menghalau tembakan dari punggawa Athletic Bilbao tersebut.

Meskipun sepanjang babak pertama berlangsung Barcelona mampu mendominasi penguasaan bola, namun mereka tidak mampu menghasilkan serangan yang efektif. Hingga pada akhirnya skor kaca mata bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Babak Kedua Bilbao Pecah Telur

Keluar dari ruang ganti, kedua kesebelasan nampaknya merubah taktik bermain untuk bisa segera mendapatkan gol pertamanya. Baru satu menit babak kedua berlangsung, Skuad Los Leones langsung membombardir serangan. Alex Berenguer berhasil mengancam gawang Neto setelah mendapatkan bola liar. Namun gawang Barcelona kembali selamat berkat Araujo yang berhasil membuang bola.

Dihujani serangan yang bertubi-tubi, akhirnya Barcelona kebobolan di menit ke-50 setelah Inigo Martinez berhasil menyarangkan bola. Martinez berhasil lolos dari kawalan Eric Garcia dan menyambut bola dari Muniain dari tendangan sudut. Dengan gol ini Athletic Bilbao berhasil mengubah skor menjadi 1:0.

Gol perdana ini ternyata mampu menjadi penyemangat tim tuan rumah untuk semakin gencar mengancam pertahanan tuan rumah. Hingga menit ke-60 pasukan Ronald Koeman dipaksa berjibaku meladeni serangan demi serangan yang dihadirkan Athletic Bilbao.

Agak disayangkan memang, karena setelah menit ke-60 berlalu skuad besutan Marcelino ini nampak mulai mengendurkan serangan mereka. Mereka nampak sudah puas dengan keunggulan satu golnya dan merubah teknik bermainnya. Alhasil Barcelona mengambil alih penguasaan bola disaat para pemain Bilbao lebih banyak menumpuk di lini bertahan. Situasi akhirnya berubah dimana tim tamu mulai aktif melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Menit ke-75 menjadi saksi saat pemain baru Barcelona musim ini, Memphis Depay mencetak gol perdananya. Pemain asal Belanda ini dibiarkan berlari bebas dari sisi kiri lapangan dan melepaskan sepakan keras untuk menjebol gawang Julen Agirrezabala. Skor kini berubah menjadi 1:1 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona masih tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga musim 2021/2022 ini dengan total perolehan empat poin. Sedangkan tuan rumah terhempas dari peringkat kedua ke peringkat kesembilan dengan koleksi dua poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here