Hasil Laga Arsenal VS Liverpool, Tumbangkan Arsenal dengan Skor 0-2, Liverpool Kian Dekat dengan Peluang Juara

0
51

Debatbola.com – Liverpool akhirnya mampu membawa pulang tiga poin penuh usai menumbangkan Arsenal dengan skor 0:2 tanpa balas pada laga tunda pekan ke-27 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di hadapan publik sendiri ternyata masih belum mampu membuat Arsenal tampil meyakinkan. Pasukan yang diturunkan Mikel Arteta di laga kali ini masih merasa gentar terhadap kedatangan Liverpool. 

Situasi itu akhirnya membuat Liverpool mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Mental percaya diri para pemain Liverpool berhasil membuat perbedaan terlalu jauh dalam hal penguasaan bola.

Sejak laga babak pertama bergulir, Arsenal nampak terlalu berhati-hati dalam bermain. Mereka mencoba beberapa kali melakukan serangan memanfaatkan sektor sayap. Namun ketika kehilangan bola, mereka nampak lari terbirit-birit kembali ke area bertahan. 

Meskipun demikian, Liverpool baru-benar mampu menghasilkan peluang di menit ke-25. Walaupun akhirnya peluang terbuang karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Laga terus berlangsung dan jual beli serangan masih terus terjadi. 

Liverpool yang sempat menguasai permainan berulang kali melancarkan tembakan berbahaya. Namun belum ada serangan yang benar-benar efektif untuk bisa menjadi gol pertama. Solidnya lini bertahan skuad The Gunners masih cukup sulit ditembus sampai pada akhirnya laga berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol.

Babak Kedua, Liverpool Kunci Kemenangan

Memasuki babak kedua, Liverpool masih bermain dengan tempo permainan cepatnya. Kali ini barisan bertahan Arsenal dihujani serangan-serangan berbahaya. umpan-umpan terobosan yang terukur sempat membuat para pemain bertahan Arsenal kewalahan membendungnya. 

Akhirnya di menit ke-54 para pemain Liverpool berhasil menjebol gawang Aaron Ramsdale. Umpan matang Thiago Alcantara berhasil dimanfaatkan oleh Diogo Jota untuk menjadi gol pertama Liverpool. Skor kemudian berubah menjadi 0:1 untuk keunggulan dari kubu tim tamu.

Gol pembuka yang dihasilkan Jota ternyata mampu membuat semangat rekan-rekannya kian berkobar. Serangan kian intens mengarah ke jantung pertahanan Arsenal dan membuat kubu tuan rumah tidak bisa mengembangkan permainan. 

Memasuki menit ke-62 pasukan Jurgen Klopp berhasil menggandakan keunggulan melalui gol dari Roberto Firmino. Pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak gol kedua berkat umpan dari Andrew Robertson.

Meski tengah dalam kondisi tertinggal dua gol, semangat para pemain Arsenal tidak luntur sedikitpun. Mereka tetap berusaha untuk mengikis selisih gol dan mencoba menyelamatkan diri dari kekalahan. 

Serangan yang dibangun skuad The Gunners cukup tajam. Akan tetapi para pemain bertahan Liverpool di laga dini hari tadi cukup solid dan sulit untuk ditembus. Waktu yang tersisa coba dimanfaatkan kedua kubu, akan tetapi belum ada lagi gol yang mampu tercipta.

Liverpool nampak mulai mengendurkan tempo permainan dan fokus pada lini bertahan. Sedangkan Arsenal masih berupaya untuk menghasilkan gol pertamanya. Namun sampai hakim pertandingan meniup peluit panjang, kedua tim tidak mampu menghasilkan gol tambahan dan Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang.

Situasi Klasemen Terbaru

Meski menelan kekalahan di kandang sendiri, Arsenal masih cukup beruntung. Sebab tim dari London Utara ini masih mampu bertahan di peringkat keempat dengan koleksi sebanyak 51 poin. Posisi ini memungkinkan Mikel Arteta dan pasukannya untuk mengantongi tiket ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, kemenangan penting dini hari tadi semakin menghidupkan peluang Liverpool untuk menjadi juara musim ini. Suntikan tiga poin penuh membuat Liverpool bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 69 poin. Koleksi poin ini hanya terpaut satu angka dengan Manchester City di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here